Tidak Masalah Jika Harus Menangis

Tidak Masalah Jika Harus Menangis

Menangislah sesekali jika memang melegakan. Berhentilah sejenak untuk terlihat kuat. Karena sekuat apapun kamu menahan air matamu, ada saatnya ia akan mengalir. Jadi jangan paksakan dirimu agar terlihat kuat, sesekali menangislah karena dengan menangis hati dan pikiranmu akan sedikit lega.

 
Mungkin memang terlihat menyedihkan saat menagis, tetapi selagi membuat kamu merasa lebih baik maka menangislah. Tidak perlu malu dan berhentilah sejenak dari yang namanya pura-pura ingin terlihat kuat. Karena tidak selamanya kamu akan bisa membendung air matamu. Meskipun kamu sudah terbiasa untuk menahannya.Pasti sesekali ia mengalir dan menetes.

Karena air mata jika terus-terusan di tahan pada akhirnya akan pecah juga. Karena terkadang berpura-pura kuat itu hanya semakin menyakiti dirimu sendiri. Kamu tidak akan menjadi lemah hanya karena kamu menangis. Malah sebaliknya dada yang awalnya terasa sesak ia akan lebih ringan setelah isak tangismu reda. Menangis adalah cara hatimu berbicara, saat bibirmu tidak bisa menjelaskan sakit yang kamu rasa.

Ada banyak wanita yang menyimpan luka dan kesedihannya sendiri. Tidak banyak yang tau bahwa dirinya banyak masalah, sering terluka dan selalu sedih. Yang ia perlihatkan hanyalah senyuman atau tawa lepas kepada orang lain.


Ia selalu berpura-pura kuat meski hatinya sedang sedih dan ingin menangis. Ia selalu menahan tangisannya agar tidak pecah didepan orang lain. Lebih baik ia menagis sendiri tanpa orang lain melihatnya. Dia pikir yang seperti itu jauh lebih baik dari pada harus terlihat menyedihkan, menjadi orang yang lemah dan tidak ada artinya apa-apa didepan orang lain.

Menangis itu tak salah. Menangis lah sekali sepuas hati. Lepaskan segala di dalam tangisan itu. Segala perasaan duka. Hampa. Kecewa.

Tapi jangan biarkan berterusan. Kuatkan diri, hati untuk terus bangun, bangkit daripada tangisan itu. Lapangkan dada untuk meneruskan hari-hari yang akan datang.
Tidak Masalah Jika Harus Menangis  Tidak Masalah Jika Harus Menangis Reviewed by Lilis Mardiana on May 10, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.