Curcol agak ber-FAEDAH tentang konflik Remaja

Curcol agak ber-FAEDAH tentang konflik Remaja
MOTTO HIDUP!!!!
Sebelum masuk ke curcol, sempet adakah pertanyaan di benak lo KENAPA BANYAK ANAK NAKAL YANG SUKA NGELAKUIN HAL BURUK, SUKA KELUYURAN MA TEMENYA, ATAU PERGI TANPA INGET WAKTU KAYA GELANDANGAN???? *nih di capslock biar ceta
Dulu sih gue nyangkanya, anak anak itu bersikap demikian karena memang dianya yang bodoh, gak tau aturan, gak pernah pakai otak kalo bertindak, dan gak peduli ama tata krama, dll pokoknya. Tapi sekarang,  menurut gue pribadi sih faktor utama yang buat mereka bersikap seperti itu karna kurangnya kasih sayang dari orang tuanya.
 Alasan itu menurut gue udah bukan hal tabu lagi. Ya itulah kenyataannya.
Gue sendiri merasa hampir keluar dari zona aman gue namun CUMA MERASA. Jika seorang anak telah ada rasa dimana dia kurang diperhatiin sama ortu-nya maka akan timbul rasa untuk melapiaskannya, yaitu mencari perhatian dari temennya. *Itu kalo temennya baik tapi kalo temennya buruk, berhati-hatilah . Lalu setelah semakin tidak di perhatikan Ortu maka mereka akan semakin menjauh dan pergi ke tempat dimana mereka merasa di perhatikan atau di nomor satukan. Karena pengaruh dari temenlah yang akan menentukan jalan akhir dari anak tersebut dan itu karena salah orang tuanya sendiri yang sudah lepas kendali.
Tapi disini karena gue seseorang yang penuh dengan cinta DRAKOR *korea lagi..biarin asalkan gue bahagia.....gue insya Allah akan terhindar dari itu semua. Walau sempet gemez ama tingkah Ortu gue yang terkadang lebih perhatian sama Si Mon makanya gue sempet merasa kalo hubungan dengan teman akan lebih nyaman dari pada dengan orang tua. Tapi itu hanya sementara doang ,,,,karena apa?? Karena kenyataan itu lebih pait *Guenya gak punya temen soalnya -_- . Makanya percuma kalo gue kesel  ama ortu, ujung ujungnya cuma bisa buka laptop atau hp dan muncul DRAKOR OR BTS itu sudah sukses bikin gue balik ke zona nyaman gue dan rasa kesal pun hilang. YEEEEEEHHHHH
Emang sih gak semudah itu tapi kenyataan nya emang begitu (?)
Dalam hidup gue,, drakor Or KPOP membuat gue jadi anak introverted yang insya Allah akan jauh dari kenakalan remaja kaya jaman sekarang *masak???gak percaya???
Secara pribadi sih, gue menganggap kekesalan yang ada dalam diri gue akan terlapiaskan dalam imajinasi gue, dan tentunya itu gak akan berdampak langsung sama kehidupan nyata gue. Contoh aja kalo saat gue sedang kesel terus guenya nyilet-nyilet lengan gue *wihhh ngeri banget nih,,,tenang cuma contoh tentunya keesokan harinya masih ada rasa sakit di hati tapi bukan hanya sakit hati namun juga sakit lengan *la emang lengan disilet gak sakit apa? Yang pernah ngelakuin itu emang bodoh,,JANGAN SESEKALI MELUKAI DIRI SENDIRI,KARENA TUBUH LO ITU CUMA MINJEM APA LAGI PERBUATAN ITU GAK ADA FAEDAHNYA SAMA SEKALI............
Tapi beda kalo kita ngelampiasin di drama. Saat rasa sakit datang pastikan pengen nangis kan tuh, lo bisa cari drakor kesukaan lo yang peling sedih, terus tiba tiba lo akan nangis sendiri. Dan keesokannya rasa sakit lo akan berpindah haluan. Bukannya meratapi nasib sendiri yang gak diperhatiin tapi malah meratapi nasibnya second male yang entah kapan bisa dapet perhatian dari first femalenya *masih baper drakor I MISS YOU
Itulah teori gak mutu dan gak jelas dari gue. Pada intinya sih lebih baik lo jangan pernah melakukan PELAMPASAN secara berlebihan, Karena bener bener gak mutu. Seperti :
Bukan berarti ketika gue nonton drakor disaat lagi kesel gue bakal ngelampiasinnya dengan nangis seharian penuh tapi......... cukuplah hingga keadaan lo mulai setabil maka berangsur-angsur hati lo akan ringan sendiri karena lo udah ngungkapin perasaan lo dengan nagis,, NANGIS EMANG GAK NYELESAIIN MASALAH TAPI ITU CUKUP MERINGANKAN BEBAN dan secara tidak langsung lo bakal melupakan masalah lo dan memilih memikirkan drama yang lo tonton. Ini juga bukan hanya untuk drakor or nonton doang, tapi juga kesukaan lainnya seperti nyanyi, masak, berkebun, dlll itu lebih berFAEDAH dari pada melampiaskan dengan melukai diri sendiri.
#Moga gak nyinggung siapapun
#LOVE_YOURSELF
Curcol agak ber-FAEDAH tentang konflik Remaja Curcol agak ber-FAEDAH tentang konflik Remaja Reviewed by Lilis Mardiana on November 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.