Drakom "Petak Umpet Ala-ala"

Ini adalah drama komedi yang saya rekomendasikan untuk sobat. Semoga ini bermanfaat dan membantu ya.....😊😊😊


Sifat dan Sipat Tokoh

Iva : Slow, tapi hanya otaknya saja.
Mayang : Berjiwa petualang
Aisyah : Mudah terpengaruh
Nilam : Paling santai
Shintya : Paling ribut, cerewet, dan begitulah
Fadhila : Anggun, lebay, dan beginilah
April : Penakut dan cengeng
Dewi : Paling Gaul
Lilis : Sangat Bijak


Petak Umpet Ala-ala


Di suatu tampat yang diyakini keberadaannya ada di suatu tempat. Terdapat beberapa anak yang sedang bermain bersama handpone mereka masing-masing, tapi ada seorang anak yang hanya diam tidak melakukan apapun. Pada akhirnya anak yang kesepian itu pun mengajak teman-temannya untuk bermain petak umpet.

Mayang : “ Bagaimana kalau kita bermain petak umpet “
Aisyah : “Ayo “
Fadhila : “ Gak ah, nanti kotor “
Aisyah : “ Gak jadi deh“
Iva : “ Bener, bakalan ada yang bermain kotor “
Nilam : “ Udahlah santai aja, main petak umpet itu kan mudah, anak SD aja bisa “
Shintya : “ Bukan itu masalahnya, masalahnya kita udah gede, tapi masa main permainan anak kecil “
Dewi : “Bener tuh kata Shintya, Hello hari gini main petak umpet, Sorry lah yaow...”
Lilis : “Sudahlah teman – teman dari pada ribut gak jelas begini alangkah baiknya kita bemain sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Mayang”
Shintya : “ Ngomong apa si Smart friend, gag jelas banget?.bisa main kagak? “
Mayang : “ Kita mainnya di tempat angker aja biar ekstrim “
April : “ Apa tempat angker..hei yang lo gag salah kan. Gue kan takut sama yang begituan.” ( sambil nunjuk Aisyah)
Fadhila : “ Huh..Apa lagi di tempat angker. Kan biasanya tempat angker itu berdebu “
Shintya : “ Iya kalo di tempat angker nanti gimana kalau di umpetin sama setan,gimana kalau ketemu setan, terus setannya ngajak kenalan, terus pacara sama setan. Aduhhh gue gag bisa ngebayangin.. “
Nilam : “ Shantai aja. Kan bagustuh Lu bisa dapet pacar, Lu kan masih jomblo “
Shintya : “ Enak aja jomblo. Gw single “
Lilis : “ Single adalah nama lain dari jomblo supaya terdengar lebih terhormat “
Iva : “ Jadi gimananih. Mau main atau kalian takut “
Dewi : “ Zaman gini takut sama hantu, apa kata dunia“
Lilis : “ Saya sebagai perwakilan dari semua yang ada disini mengungkapkan bahwa kami setuju dengan anjuran saurada. Sah?. Sah! “
***Semua menatap Lilis aneh.***


Akhirnya mereka ber9 pun bermain petak umpet di sebuah rumah tua yang katanya angker padahal tidak.
(hompimpah)

April : “loh kok aku sih yang mencari...Aku nggak jadi ikut lah..”
Ber8 : “Gak boleh”
April : (menangis)
Mayang : “berhentilah menngis April biar aku yang jaga .”


Mayang menjadi ucing atau orang yang mencari pemain lain. Inilah ekspresi pemain pemain kita saat bersembunyi.

Iva : “waduhhh,..disini pasti aman..aku ngumpet di situ aja deh..”
Aisyah :” kata Nilam tadi di situ adalah tempat yang aman lebih baik aku di situ ajah.”
Nilam : “Dududu..Aku ngumpet di situ ajah..ketahuan gag masalah yang penting santai aja bro...”
Shintya : “kemana sih mereka, ngumpet ngag ajak ajak kan aku jadi bingung mau sembunyi di mana kalau gini kan aku jadi pusing..kalau bertemu nanti awas aja..”
Fadhila : “ Tuh kan banyak debunya di sini, kan jijika aku, apalagi banyak serangga di sini..bagaimana nanti kalau kulitku jadi kotor...aduh pulang nanti aku akan ke salon ah...”
April : “Ibu...Aku takut..nanti kalau tiba tiba ada mayat di sini atau ada putih putih atau bahkan ada bayi menangis...hihihi ibu..”
Dewi : “Dimana ya gue harus sembunyi kalau gue searching di google ada gak ya tempat yang aman untuk sembunyi..”
Lilis :”karena ini permainan petak umpet saya diharuskan untuk bersembunyi dan dari beberapa pilihan yang ada saya akan memilih tempat itu untuk saya bersembunyi.”
Mayang : “ hei...Aisyah,Nilam,Shintya,fadhila,April,Dewi,Lilis aku sudah tau tempat persembunyian kalian ayo segera kemari.”
***semua berkumpul***
Lilis : “kita semua sudah berkumpul...Ayo pulang sudah sore nanti di cariin orang tua.”
Aisyah : “ tunggu tunggu aku hitung dulu Satu,kalih, Three, Papat, Gangsal,enam, seven,delapan....Loh kok juma delapan...dimana Iva?”
Shintya : “ Gimana kalau Iva diumpetin hantu “
Nilam : “ Berarti kita kehilangn komedian nasional sekali lagi. Mengheningkan cipta mulai “
Mayang : “ Jangan bercanda. Iva ini gimana kalau emang di umpetin sama hantu?”
Dewi : “ Haduh. Zaman gini masih percaya hantu He to the low Hello!! “
April : “ Ada apa? “
Fadhila : “he bagamana kalau...Iva mati.“
April : “Fadhila jangan gitu dong”
Mayang : “ teman teman Itu ada pesan kertas di atas meja “ (nunjuk)
Nilam(Ngambil) : “ Selamat tinggal. Itulah isi pesan ini “
Lilis : “ Sepucuk kertas mencurigakan yang tergeletak begitu saja di atas meja. Aaapakah itu tulisan Iva? “ ( Gaya infotaimen )
Aisyah : “ Jangan-jangan Iva sudah dibawa hantu “
Fadhila : “Aduh. Jadi atut. Pulang aja yuk “
Mayang : “ Tapi sebelum ini kita harus cerita dulu ke keluarga Iva “
Dewi : “ yaudah capcus yuk gwe udah gag nyaman disini..”

Akhirnya setelah kejadian itu mereka pergi ke rumah Iva dengan perasaan bersalah di pundak mereka. Setelah beberapa saat akhirnya mereka sampai di rumah Iva


Mayang : “ Assalammu’alaikum “
Iva : “ Wa’alaikumsalam “
Fadhila : “ Loh kok Kamu gak mati? “
Iva : “Karena Aku masih hidup ...Jadi aku gag mati“
Nilam : “ Apa kamu yang nulis pesan ini? “ ( Menunjukkan kertas yang tadi )
Iva : “ Ya. Itu selamat tinggal maksud Gue, Gue mau pergi ke rumah dulu tadi laper banget”
Dewi : “ Tuh kan. Di zaman dini masih percaya yang kayak gituan “
Mayang : “ Tapi Lu tadi juga takut “
Dewi : “ Itu tadi cuman ekting “
Iva : “ Jadi, sekarang kalian mau apa? “
Mayang : “ Pulang ajak yu “ ( Pergi )

Semua pergi, dan Iva bengong...


Akhirnya misteri pun terpecahkan dan mereka bersembilan dapat beristiahat dengan tenang.

- Tamat -
Drakom "Petak Umpet Ala-ala" Drakom "Petak Umpet Ala-ala" Reviewed by Lilis Mardiana on October 13, 2016 Rating: 5

4 comments:

  1. Replies
    1. "Haruslah ada sikap sportif dalam permainan". Buktinya si Iva melakukan kesalahan karena malah pulang duluan padahal permainan masih berlangsung

      Delete
  2. Ka bikin versi 8 orang dong tentang permainan tradisional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pinter pinternya kamu buat ngembangin aja, menyesuaikan cerita dengan tugas kamu, syukur malah murni cerita kamu ya bagus

      Delete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.