INTERVIEW DI PT YMMA

Interview di PT YMMA
2020


ini lanjutan dari post kemarin tentang Psikotes Di PT YMMA. Dan Alhamdulillah bisa lanjut ke tahap interview \(^-^ )/

Kita flashback bentar masalah psikotes
.
.

Jadi berdasarkan pengalamanku, untuk psikotes di PT YMMA nggak harus sempurna juga. Karena nyatanya walau aku mtk dasar ada beberapa yang nggak ke jawab. TIU 5 banyak yang asal milih karena bener bener nggak tau dan yang dipilih ya cuma kira kira ini yang benar. Tes papi juga hanya pilih pilih aja yang sesuai sama diriku tanpa trik khusus. Semua kalo ada rejekinya bakal di perlancar kok. Jadi di PT YMMA emang nggak harus perfectionism. Karena nyatanya aku masih di beri kesempatan buat ikut interview.

Pernah dapat nasehat sih katanya kalo ada tes tertulis tuh harus diisi semua, kalo nggak diisi satu aja bakal gagal. Terus juga kalo TIU 5 Atau Tes Papi tuh ada teori teorinya jadi harus menggambarkan orang yang sempurna biar HRD tertarik. Terus juga ada kalo bla bla bla bla. Ya mungkin di PT lain bisa jadi gitu, tapi di PT YMMA nggak ya. Kalo belajar mah ya tetap barus belajar setidaknya buat persiapan. Intinya mah lagi lagi kalo rejeki semua bakal di mudahkan. Tapi kalo nggak rejeki udah berusaha sekeras apapun juga nggak dapet.
.
.

INTERVIEW

Aku dapet panggilan untuk interview tuh tanggal 17 Februari 2020. Jadi dari psikotes ke panggilan interview itu jarak 2 minggu lah ya. 2 minggu tuh termasuk cepat jika di bandingkan kadidat lain tapi termasuk lama jika di bandingkan PT lain 😂.

Nah sesuai apa yang aku dapat info info di youtube, fb, dan google aku mulai persiapan tuh buat interview. Kira kira yang di tanyain apa, terus njawabnya gimana, dateng jam berapa.
Dan kebanyakan yang aku baca itu, kalo bisa datang interview itu lebih awal, lebih baik menunggu daripada terlambat. Apalagi kan ya saat sampai disana pun jam kedatangan kita tuh di catat jadi mungkun itu di gunakan buat acuan HRD apakah kita disiplin atau nggak.

Nah pertanyaannya aku berangkat jam berapa?

Di telpon itu interview di katanya mulai pukul 07.00 auto aku mau berangkat lebih pagi daripada waktu psikotes dulu. Aku jam 3 udah bangun, biasa solat, setrika, subuhan, mandi, makan, sama prepare. Nah jam setengah 6 aku dah berangkat tuh naik grab. Di sepanjang jalan auto dong masih gelap. Nggak tau kenapa itu udah jam stengah 6 tapi masih gelap berasa masih subuh. Sampai di PT YMMA pun juga sinar matahari masih ngintip. Aku sampai sana tuh jam 6. Dan belum ada orang selain aku yang mau interview wkwk. Ya karyawan PT YMMA pastinya juga banyak yang udah mulai masuk PT tapi yang mau interview belum ada yg datang. Bahkan aku tanya temen malah dia baru otw padahal aku udah nyampe. Bahkan satpamnya tuh bilang aku suruh nunggu di kursi hijau karena masih terlalu pagi. Aku merasa disesatkan aelah. Ya bagus sih berangkat awal tapi malu juga yang lain belom dateng kita udah standby sendirian wkwk. Tapi ya nunggu 10 menit udah mulai pada dateng. Dan jam 7 lebih 15 baru disuruh masuk ke lobby.

Untuk pakaian aku sama kayak waktu pas psikotes, pake kemeja abu abu, celana bahan, kerudung polos, dan sepatu sekolah gitu. Kan ini interview ya ku kira sepatu harus pantofel, ternyata sepatu biasa juga bisa, malah kebanyakan memang pake sepatu biasa. Dan dandanan juga nggak ada yang terlalu rapi. Pada tampil seadanya aja. Jadi disini tuh interview dari segi penampilang nggak terlalu ketat. Dan sempat di beri arahan dari HCD nya untuk yang cowok tuh kemeja di masukin celana. Ya itu doang nggak ada arahan lain dari segi penampilan.

Setelah masuk lobby tuh mungkin kan ada 28 orang ya, nggak tau berapa tepatnya yang pasti tuh di bagi menjadi 2 kelompok beda ruangan. Dan yang seruangan dengan ku itu ada 14 orang, 3 cewek 11 cowok.

Setelah itu.....
# kita disuruh mengumpulkan lamaran lengkap (sesuai format yang di foto waktu psikotes) dan skhun asli.
# Lanjut mengisi riwayat kesehatan (disini kita tuh tinggal melingkari ya/tidak pernyataan terkait penyakit yang mungkin di derita, dan yang wanita itu ada 49 pernyataan)
# Lalu kita di kasih arahan tentang pol jemputan, karena memang di PT YMMA itu ada jemputannya dan nggak ada buat parkir. Nah kita di terangin tuh panjang lebar tentang pol jemputan dan kos yang terdekat dengan PT YMMA ada rekomendasinya juga di kertasnya.
# Selanjutnya kita di ajarin tuh tata cara melakukan interview dan itu di praktekin langsung nggak cuma kata kata. Kita disuruh jalan menuju ruangan interview, terus HCD nya praktekin juga bagaimana kita masuk ketuk pintu 2 kali terus ngasih salam (kalo di bawah jam 10 itu selamat pagi, kalo dah jam 10 selamat siang), membungkuk dikit, tanpa salaman (budaya jepang nggak ada salaman katanya) terus ngasih skhun ke HRD terdekat dari pintu.

# Nah disini juga di kasih tau hal hal tentang PT YMMA, PT YMMA itu apa, terus jeleknya PT YMMA itu apa, terus seputar pertanyaan yang mungkin keluar dari topik seperti kelebihan kekurangan, atau target menikah. Semua di jelasin tuh bagaimana menjawabnya.
# Bahkan ada sesi mengerjakan matematika dasar ( 70 - 20 : 5) nah itu harus di kerjakan yang pembagian dulu pakai pembagian yang bentuk akar tuh, baru di kurangi. Tapi HCD nya juga bakal ngasih arahan dan nyontohin gimana nanti cara menjawabnya.
# Terus ada juga tes mata suruh baca dari jarak mungkin adalah 3-4 meter tapi tulisannya gede kok jelas kalo yang normal. Nah HCD nya juga ngasih saran kalo emang minus harus ngomong karena di YMMA minus nggak masalah, setidaknya kalo bener bener nggak kelihatan boleh minta ijin kalo nggak miring miring gitu nggak papa, yang penting ada usaha.
# Untuk posisi duduk nggak boleh senderan, tangan juga harus di atas paha kalo memang nggak di gunain buat menjelaskan. Kalo udah selesai jangan lupa mengucapkan terimakasih dan ambil skhun.

#Setelah selesai balik lagi ke lobby. Di lobby di jelasin lagi tentang PT YMMA mulai dari aturan hijab, terus apa lagi saya lupa :V intinya mah dengerin aja. Dan terakhir SKHUN asli di bagikan lagi dan nunggu di panggil interview. Untuk interview sudah di urutkan auto nggak bisa nawar nawar dan aku adalah yang pertama kali interview. Siap nggak siap harus siap.


MY First Interview di PT
Untuk deg deg an aku lupa :v emang nggak terlalu deg deg an karena siap nggak siap emang harus siap. Aku juga udah tau bakal yang pertama jadi mau gimana lagi. Sesuai instruksi ketuk pintu 2 kali selamat pagi, jangan lupa senyum, kasih skhun lalu duduk.

Sejak pertama masuk sih suasana nggak tegang karena HRDnya kadang saling bercanda, kemudian baru nanya nama, panggilan, umur, alamat (alamat di jawab lengkap yah, mulai dari jalan, rt rw,kec, kab) sekolah, jurusan, pol jemputan, rencana menikah. Ini tuh di tanya satu satu jadi kitanya enak. Di tanya baru ngenjawab, nggak perlu menjelaskan sendiri. Intinya disini tuh kita di tanya seputar biodata yang kita isi. Orang tua juga di tanyain namanya siapa, umur berapa, terus rata rata UN. Hobi, kelebihan, kekurangan. Kalo bisa mah harus hapal sama biodata yang kita isi dulu, tapi kalo nggak hapal dan nggak sesuai katanya juga di tanya alasan kenapa berbeda tapi kebetulan jawabanku nggak ada yang beda jadi nggak di tanya lebih. Disini masih enak lah masih cair suasananya.

Terus lanjut ke pengalaman. Di tanya tentang pengalaman kebetulan pengalamanku tuh di Rumah Makan, katanya itu Rumah makan sama pabrik beda, akunya mana kuat kalo di pabrik, terus juga di tanya kenapa nggak kerja di daerah sendiri aja, terus ditanya lagi UMR daerah ku berapa (ini kenapa aku di tanya UMR karena alasanku keluar dulu di bio data itu pengen kerja di perusahaan dengan penghasilan UMR) disini tuh suasana agak gimana gitu menurutku tapi aku tetep berusaha untuk meyakinkan dan menujukan kalo aku siap untuk bekerja keras. Bahkan hal yang nggak perlu pun terucap wkwk nggak ada rencana sama sekali aku asal nyeplos kalo aku anak petani jadi terbiasa pergi ke sawah dari jam 5 sampai jam 12 siang, dan HRD pun agak tambah gimana gitu 😂😂 sumpah menurutku ini berkesan banget soalnya kok bisa aku jawab gitu malu aku tuh takut di bilang terlalu lebay, terus di tanya lagi memang pernah? Ya memang pernah, auto HRD lainya malah ngetawain, pernah tapi cuma ngeliatin ibu katanya -_ tapi habis momen ini untung nggak di perpanjang lagi.

Lalu disuruh ngerjain soal MTK seperti yang udah di contohin HCD tadi. Untuknya aku langsung bisa jadi nggak ada masalah. Terus di tanya HRD lainnya keadaan hari ini sehat? Terus disuruh baca kalimat di layat tv lcd gitu, menurutku sih ya jelas walau di jarak 3-4meteran. Habis itu interview selesai, aku ambil ngucapin terima kasih, ambil skhun, terus keluar. Nah sebelum pintu benar benar tertutup aku ngusahain tuh senyum dulu sambil ngangguk gitu, nah di balas sama HRD HRD nya, baru lah aku ada perasaan lega kalo bakal lolos, walaupun agak lebay tadi waktu di tanya tentang pengalaman kerja.

Disini interviewnya tanpa panggilan yah, jadi jika yang satu sudah selesai selanjutnya langsung masuk ruangan, begitu terus sampai yang terakhir. Nah yang membosankan adalah waktu menunggu. Karena aku sudah selesai aku tinggal nunggu hingga semua selesai wawancara.

Setelah selesai sekita 3 jam kemudian (kepotong istirahat buat HRDnya juga) akhirnya selesai dan langsung di umumin hasilnya. Di ruanganku kan ada 14 orang nah yang gagal 5 orang.

Kenapa gagal?

Menurutku ya...

1. Hati hati dalam mengisi kekurangan, soalnya temenku kutanya katanya dia mengisi kekurangan tuh cepat bosan, terus dia nggak bisa njelasin, terus di vonis juga sama HRD nya kalo dia itu sinis cuek gitu lah, tapi tapi juga di bilang HRD lain kalo dia cuma berpendirian tetap. Hati hati sama vonis HRD guys.

2. Terlalu kalem dan kurang tegas. Nggak tau juga waktu wawancara apakah dia kalem juga tapi kalo menurutku sih iya, karena dia nggak banyak ngomong, nggak ada inisiatif buat ngobrol, bahkan di tanya juga kadang kurang nyambung kemungkinan saat di hadapan HRD dia njawabnya juga kurang tegas.

3. Banyak hhmmmmmm... ya ini bisa juga kalo di tanya jangan kebanyakan mikir, lebih baik kita jawab seadanya aja, tapi ya jangan di buat blibet juga, simple tapi tegas, kalo banyak hmmm auto pandangan HRD nya jadi nggak enak terus bikin grogi, auto grogi bikin otak buntu.

4. Tidak bisa mengerjakan soal Matematika. Karena di YMMA ini ada tes matematikanya jadi ini mungkin jadi pertimbangan kalo kamu nggak bisa ngerjain. Temenku ada yang grogi, entah dia emang nggak bisa atau grogi juga kurang tau, katanya grogi salah hitung, terus nyoba lagi tapi hasilnya juga masih salah. Gara gara ini jadi nggak lolos

5. Senyum wajib yak, menurutku senyum di akhir sebelum tutup pintu itu yang paling efektif selain senyum di sepanjang interview. Senyum tuh bikin suasana nggak terlalu tegang, dan senyum di akhir sebelum tutup pintu menurutku tuh kayak penghormatan terakhir kita, jadi bagus buat di terapkan. Katanya senyum di akhir sebelum tutup pintu tuh memang ada maknanya kayak ngasih harapan/pesan ke HRD.

Disini aku juga kurang tau juga aku lolos karena apa mungkin kebetulan nilaiku tinggi, percaya diri (wajib), suaranya agak lantang dan tegas, banyak senyum, terus nggak banyak mikir hmmm hmm hmm. Dan pastinya doa. Banyak banyak berdoa sama minta doa dari orang tua (doa orang tua khususnya Ibu yang paling manjur (?). Karena ridho orang tua itu juga ridhonya Allah. Makanya semua bisa lancar.

Setelah dinyatakan lolos interview, disuruh mengisi ukuran seragam, habis itu di jelasin tentang MCU dan hal hal yang berkaitan dengan MCU. Walaupun sudah mengukur seragam katanya MCU masih ada sistem gugurnya. Alasan gagal tidak akan jelaskan, nanti kita hanya bisa menunggu SMS. Mau MCU pun juga masih menunggu sekitar 1-2 minggu T_T karena terlalu buanyaknya yang melakukan pendaftaran.

Sekian postingan ku hari ini, karena habis di kasih arahan tentang MCU kita langsung disuruh pulang dan menunggu jadwal MCU.

Disini perjalanan ku masih panjang, aku harap aku bisa lolos untuk MCU dan bertahan hingga akhir T_T mohon doanya sobatdeul, semoga semuanya lancar T_T

Okayyy Seee youuuuu
Harapan yang terbaik untuk kita semuaaa 💕💕💕

Tahap Selanjutnya MCU DI PT YMMA

N.B :
*Di sini aku hanya sharing tentang pengalaman aku "Saat itu" jadi kalo sekarang ADA PERBEDAAN dan udah NGGAK UPDATE ya maaf :))

*Bisa baca juga di komentar, siapa tau pertanyaan kalian udah ada jawabannya di kolom komentar. Kalau masih kurang jelas bisa nanya aja di kolom komentar, tapi ku jawabnya sebisa ku karena sekarang udah alumni jadi ya kudet info :))

*Sekali lagi cuma ngingetin, INI POSTINGAN TAHUN 2020, Semua tulisan (baik tulisan post dan komentar) terjadi di sekitar tahun 2020 :)

Aku note karena aku nggak tau kalian baca ini udah ganti tahun jadi tahun berapa, takutnya khilaf, tersesat, dan terjerumuskan wkwk 😹


Fighting!
INTERVIEW DI PT YMMA INTERVIEW DI PT YMMA Reviewed by Lilis Mardiana on February 22, 2020 Rating: 5

85 comments:

  1. kak soal matematikanya susah ga pas di suruh hrdnya?
    kurang pd saya kalo ngerjain mtk:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya gampang kok cuma kaya (70 : 2 + 5) berhubung kadang suka grogi sendiri dilihatin hrd otak suka buntu auto nggak bisa ngitung cuma kayak gitu wkwk, jadi kuncinya ya tetap tenang ya :))

      Delete
    2. oiya kak ada pertanyyaan pas interview ditanya 5/10tahun kedepan mau ngapain gaa? kalo ada kaka jawab apa?

      Delete
    3. Seinget ku sih waktu itu nggak di tanya ya, ya itu cuma di tanya target nikah kapan (pastinya klo nikah jawabnya ya nggak dalam waktu dekat), terus ditanya mau kuliah nggak (kan kita kerja ya kalo bisa si fokus kerja aja dulu)

      Delete
    4. Halo kak, Kalo interview gitu kita ngomongnya harus baku atau senyaman kitanya aja tpi sopan boleh ga kak??

      Delete
  2. Kak kan kta kk yg di ruangan kk ada 14 orang yang gagal 5 tuh, itu yg 14 orangnya sama gak kak yg barengan psikotes sama kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang sama ada yang beda. Keknya di acak lagi. Soalnya aku sendiri jg gk hapal semua dan gk ada yg kenal.

      Delete
    2. Kak, kan pas psikotest dikasih tau informasi interviewnya maksimal 2 minggu. Ini udah 2 minggu ga ada kabar kak. Emg kalo yg udah ngisi biodata bisa gagal ya kak?

      Delete
    3. Harus nunggu panggilan telpon interview ya baru bener bener lolos. Sabar dan tunggu aja moga lolos. Semangat

      Delete
    4. Kakkk maaf pengen nanya dijawab ya pliiis🥺 pas ditanya pengalaman kerja kita nunjukin paklaring nya ga?

      Delete
    5. Waktu itu karena aku nggak ngerti apa apa tentang interview, aku nyantumin pengalaman kerja di resto tanpa paklaring. Dan tentunya di tanyain dan ya bisa bisa aja kok. Asalkan ketika kamu ditanya tanya bisa jawab ya aman. Semangat!

      Delete
  3. Kak maaf mau tanya, aku udh dpt panggilan di ymma untuk interview,disuruh bawa surat lamaran lengkap kan yah,itu surat lamarannya emg ada formatnya sendiri atau gmn?soalnya aku waktu habis psikotes ngga dikasih tau kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada formatnya kok harusnya sih di kasih tau pas selesai psikotes :) aku masih ada formatnya tapi gk tau ya masih sama atau nggak. Mendingan nanya ke temen lewat grup fb sapa tau ada barengan kamu pas psikotes yang tau formatnya kek gimana

      Delete
    2. Aku boleh liat formatnya kak? Aku bingung bgt hari senin udh interview, tapi gatau formatnya gmn,grup fbnya apa ya kak namanya?

      Delete
    3. Formatnya dah ku kirim lewat email. Untuk nanya belum yakin bisa di grup loker fb aja orang² welcome kok kali aja ada yg sepengalaman 👉https://mobile.facebook.com/groups/426285664436069?refid=27&_rdr

      Delete
  4. Soal matematika nya ada brp nomor kak kira kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu interview cuma satu soal kek gini (90:2-5) itu gitu doang masa gak bisa :)) ya kalo gugup pasti, yang pede aja 😂

      Delete
  5. pas interview ditanyain kelebihan sama kekurangan diri kita ga, soalnya aku gatau kelebihan diri aku sendiri apa :vvv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan waktu psikotes kita disuruh ngisi bio data, nah di bio data itu ada kelebihan dan kekurangan yang harus kita isi. Nah pas interview yang di tanyain adalah kelebihan kekurangan yang SUDAH kita isi waktu psikotes :)) jadi ya pinter pinter ngejelasin ya :))

      Delete
  6. Kak, mau nanya. KK jarak drai interview ke mcu brp lama?

    ReplyDelete
  7. Min mau tanya. Aku dapet panggilan. Terus dsruh rapid test dulu apa ke pabrik nya dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak tau, soalnya aku dulu belum ada rapid test. Coba deh nanya sama temen lain yang sejalan. Maaf gk bisa bantu :))

      Delete
  8. Kak mau tanya kalau misal dapet panggilan tapi jarak rumah kita jauh untuk sampai pas pagi harinya,itu bisa Minta diundur gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh nggak ada pengalaman nih jadi ya nggak tau,tetep di usahakan sih sesuai jadwal mungkin ya.

      Delete
  9. kak emang jarak dipanggil interview nya 2 mingguan ya?temen ak udh kepanggil waktu sehari sesudah tes psikotes.ko aku belum yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak tau aku bukan HCD nya :( ya bisa aja kamu kepanggil tapi nggak keanggat atau emang belum kepanggil jadi ya banyak² doa aja. Klo nggak kepanggil² ya nggak tau :'. Semangat

      Delete
  10. Mau tanya untuk interviewnya kira2 waktunya berapa lama ya?? 10menit kah atau berapa menit ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau, nggak ngitung. Mungkin ya sekitar 10 menitan

      Delete
  11. Kalo gk lolos di interview, bisa nyoba ngelamar disana lagi gk kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya udah gk bisa deh, tapi ya nggak tau juga klo udah beda ketentuan

      Delete
  12. Kak hari ini aku abis psikotes. Alhamdulillah bisa lewatin kraepelin. Krna abis kraepelin msh grogi dan tangan tremor. Aku bnyk salah pas ngisi biodata. Bnyk yg dikasih tipe-x. Ada juga yg disuruh pake pensil tpi malah lupa pake pulpen (untung baru identitas di lembar jawaban. Blm ke jawabannya).
    Nah itu kira2 gmn ya kak? Aku ceroboh bgt tadi. Agak sedikit takut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat. Setidaknya kan udah berusaha ya^^ banyak banyak doa aja supaya lolos moga cepet di panggil buat interview

      Delete
  13. untuk cowo kemejanya harus polos gk kak ? ada motifnya boleh gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bermotif kok yang penting berkerah berkancing. Paling ya motif garis², kotak², klo bisa ya polos. mungkin asal jangan motif batik aja

      Delete
  14. Ka mau tanya, jeleknya PT YMMA itu apa ya? Kurang paham aku ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas bagian ini cuma bimbingan. Jadi sebelum bener bener kamu di interview ntar di bimbing dulu sama HCD nya kayak bekal atau bocoran gitu kalo kamu bakal di tanya ini itu. Dan bakal di kasih arahan juga kok jawabanya kurang lebih seperti apa. Ya walapun realitanya belum tentu di tanyain. Tapi buat sharing seingetku jeleknya YMMA yang di sebutin tuh contohnya panas berdebu dan angkat berat nah kamu siap gak kek gitu atau mungkin malah ada alergi debu.

      Delete
    2. Oh bgtu ka, kalau ada alergi debu kira2 gmn ya ka? Gagal kah? Huhuuu

      Delete
    3. Ya nggak juga, kan kalo emang rejeki dan keterima tapi ada alergi debu yang pasti kerjanya nggak bakal di tempatin di bagian yang berdebu. Makanya kalo pengisian alergi tuh di minta yang jujur :)

      Delete
  15. Kak itu kan di format lamarannya tuh ada alamat asal dan alamat sekarang, kalo misalkan alamat asal dan alamat sekarang nya sama itu bagaimana kak ditulis dilamaran kerja nya ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh emang iya? Setahuku malah cuma alamat domisili. Tapi kalo emang sama mah mungkin ya tulis aja semuanya. Atau mungkin isi salah satu dulu terus nanya temen yang lain yg kenal pas psikotes

      Delete
  16. Yaallah baik banget kamu share pengalaman kamu disini. Sumpah ini ngebantu banget.
    Makasih ya udah ngebantu kita kita disini dan menambah wawasan juga. Doain aku ya semoga kepanggil buat interview dan lolos sampai kontrak kerja ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng sih kalo memang bisa bantu. Moga apa yang diharapkan terkabulkan ya. Semangat :))

      Delete
  17. Kak waktu itu pas mau interview diteleponnya H- berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. H-4 deh kayaknya, aku interview tanggal 21, kalo gak lupa :(

      Delete
    2. Kalo semisal pas ditelepon itu nggak kejawab apa ada kemungkinan buat ditelpon lagi?

      Delete
    3. Harusnya sih di telpon lagi di hari yang sama. Tapi ya kurang tau juga. Tapi ya harusnya di telpon lagi sih

      Delete
  18. assalamualaikum ka mau nanya,apakah yg sudah lolos sampe tahap ke 2 bakal di panggil interview? atau ada sistem gugur nya di tahap ke 2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, aku kurang tahu sih ada yg gugur gaknya di tahap 2. Yang aku tahu klo dapet panggilan interview yang pasti ya lolos psikotes.

      Delete
  19. Kak emang tb nya kudu pas 150 ya.. kalo misal 149an gabisa apa masi ada kesempatan. Soalnya belum ngukur tkutnya kurang:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf aku kurang tau ya, kalo penasaran bisa di coba dulu siapa tau lolos. Tapi ya itu setiap tahap kek tes psiko sama mcu selalu di cek tingginya :"

      Delete
  20. Kak kalo nelfon hrd nya buat nanya kapan interview boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dah nunggu berapa lama? Kalau baru seminggu saran aku tunggu aja sih, atau kalau berminggu minggu boleh di telpon kalau emang butuh kepastian '-'

      Delete
  21. Maaf ka koleh boleh tau nilai UN mtk kk berapa ya? Soalnya nilai matematika ku kecil tapi ada panggilan untuk ikut tes pertama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilaiku 92.5 setahuku sih yang penting rata rata. Kalo rata rata sesuai syarat ya nggak papa

      Delete
  22. Kak mau tanya kalau berkacamata boleh nggak ya?

    ReplyDelete
  23. Kalo pake pool bus jemputan itu ada potong gaji ngga ya?

    ReplyDelete
  24. Kak, pas MCU kalo berat badan sama tinggi badannya ngga ideal (kurang) itu ngaruh ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belum di coba nggak bakal tau hasilnya. Jadi coba aja dulu, klo lolos ya alhamdulillah klo nggak ya belum rejeki

      Delete
  25. ka mau nnya plis ya jwb...pas ditelpon hrd untuk interview tuh kira kira H- brp? tp ga mungkin kan ka klo pas ditelfon dsruh interview hari itu jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya aku kurang tau juga tepatnya h- beapa. Kalo aku dulu kan kamis dapet telpon buat interview nya minggu depannya hari senin

      Delete
  26. Kak pas interview nya itu sendiri atau rame" kak, misal berempat atau 2 orng gitu ka? Trus yg nginterview kita satu orng atau banyak ka?

    ReplyDelete
  27. hai kak, boleh nanya ga? kaka dapet kontrak kerja berapa lama di YMMA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontrak pertama 1 tahun, perpanjangan kontrak 9 bulan.

      Delete
  28. Sorry ka saya mau nanya, itu untuk panggilan interview via email itu apakah hoax/fakta, soalnnya masuk email itu jam 01.00 malam gak sesuai jam kerja banget, mohon balasannya. Thankyou

    ReplyDelete
  29. Selama tesnya di PT langsung berarti asli, tapi kalo di kantor atau ruko² gitu hoax.

    ReplyDelete
  30. Ka maap mau nanya pada saat di tanya target nikah,klo blh tau kk jawab apa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan di yamus kontrak max 1½ tahun kan, jadi ya target menikah minimal 2 tahun kemudian

      Delete
  31. kak mau tanya pas bagian kekurangan dan kelebihan kk, jwbnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekurangan pelupa, kelebihan disiplin. Dulu kepikirnya itu

      Delete
  32. Kaa kalo pake kemeja motif ngaruh ke hasil nya ga ya?

    ReplyDelete
  33. Kak kalo bb nya ga ideal gmna? Saya tb 160 bb 70

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau, coba ajaa. Kalo rejeki ya nggak kemana

      Delete
  34. Izin bertanya, klo keahlian bakal di tanyain detail ga kak?

    ReplyDelete
  35. Ka mau tanya kalo abis kreapelin katanya sistem gugur?trs yang lolos itu lngsung di umumin di hr itu jga kita nunggu nya? Test nya apa aja ya yg bener’ bgt kaya di awasin/perhatikan gtu

    ReplyDelete
  36. Ka tes ny pke kerudung lngsung boleh gk?

    ReplyDelete
  37. Ka mau tanya klo kekurangan nya di isi rasa percaya diri yang rendah kira" bisa lolos ngga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg Maren isi kurang pede, msh lolos ke tahap interview... Gatau ITV nnt lolos apa kgk

      Delete
  38. Ka, itu nnt yg nny²in kita 1 HRD doang / ketiga nya ka?

    ReplyDelete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.