Ramadanku 2021

 Lets Write My Ramadan Story


Hari ini adalah H+ Lebaran. Sudah H+2 sih baru kepikiran lagi buat nulis cerita rutin ramadan sambil dengerin lagu "Kenangan Terindah" dari samsons. Ini yang nyetel musik tuh tetangga depan jam sebelas malem makanya bisa kedengeran sampai ke rumah. Karena suasana mendukung banget nih cocok juga buat nulis cerita sambil flashback flasback tentang apa aja sih yang aku lakuin selama ramadan tahun ini.

Minggu awal puasa. Minggu awal puasa aku kerja hahah. Ya kerja alhamdulillah tahun ini masih di yamah music dan tahun ini ya ramadan terakhir pastinya di pt ini. Kerja saat puasa di shift 1 tuh alhamdulillah banget cobaan nya 😂. Tapi disini aku bersyukur banget nih pulang pulang selalu ada kakak yang baik banget selalu nanya mau berbuka pakai apa? Terus eng ing eng semua tersedia saat bedug jam nya adzan magrib. Dan karena saking baiknya selalu nyiapin makanan sahur dan nggak lupa buat bangunin walaupun dianya nggak puasa bahkan sampai nemenin juga selama makan sahur. Baiknya baik banget sumpah. Kok dia bisa tumbuh sehebat itu sih. Panutan banget :))


Untuk minggu ke 2 nya aku dapet kerja long shift. Itu first time aku dapet kerja long shift. Seneng karena akhirnya bisa merasakan rasanya kerja long shift karena menurutku itu langka buat pekerja tipe(?) seperti aku :v. Disini tuh aku banyak belajar banget sih soalnya selain harus berbuka dan sahur di PT. Dimana kalau jamnya berbuka tuh pasti masih di perjalanan nggak berani buat makan minum cuma kenyang ngeliatin pemandangan yang ada.


Dan kalau sahur harus di jaga moodnya buat tetap lahap makan soalnya demi ketahanan berpuasa 😅. Belum lagi harus bekerja dengan orang orang beda grup, awalnya tuh bener bener merasa kek "ini kok gini amat sih???" Bawaannya tuh makan hati mulu. Hingga sampai di saat minggu ke 3 ramadan.


Diminggu ketiga ini aku mulai banyak belajar nih disini. Mulai terbiasa buat long shift, karena di minggu ini aku dapet long shift lagi. Dan ini lebih berat karena long shift 1, rasanya tidur istirahat siang 10 menit tuh alhamdulillah banget. Dan di akhir minggu ada satu pelajaran yang bikin aku pengen bilang "Oh ternyata begini". Iya selama ini tuh aku kek salah banget gitu selama nilai orang. Dengan seenaknya aku tuh tiap ketemu orang lain tuh selalu nilai duluan.

Orang ini tuh kek gini

Orang itu tuh kek gitu

Bla bla bla


Aku nggak bisa sih ngasih detail ceritanya gimana tapi intinya.

1. Aku harus bersyukur dengan apa yang udah aku punya sekarang. Soalnya bisa aja tuh apa yang aku punya di ganti Allah dengan yang lain tapi ternyata hasilnya nggak sesuai, pasti kecewa. Jadi selama yang kita punyai itu masih ada ya jangan di sia sia in, belum tentu gantinya yang lain itu lebih membahagiakan.

2. Jangan main menilai orang. Baru kali ini aku tuh kek disadarin sama istilah "jangan liat buku dari covernya" . Oke kita nggak suka nih pas awal awal tapi ya jangan langsung bilang nggak suka. Liat dulu prosenya, bisa berkembang lebih baik nggak? Siapa tau ya ternyata emang tuh orang emang mungkin nggak sesuai sama apa yang kita mau, but ternyata kita nya aja yang salah karena kita belum mengenal dia lebih jauh. Ternyata di luar dugaan, menurutku dia jauh lebih berharga dari yang aku nilai. Aku aja sampai sekarang masih merasa bersalah sih, bisa bisanya aku pas awal nilai dia kayak gitu, padahal dia itu sangat lebih dari itu. Intinya kenali dulu lah jangan main nilai orang.

Itu 2 poin yang paling membekas nih selama di minggu ke 3 pas puasa.


Dan di minggu ke empat aku shift 1 dengan suasana yang lebih baru. Seperti yang udah aku bilang ya puasa ku tahun ini full cuma tentang bekerja 😅. Masih seperti prinsip "selalu alhamdulillah walau sambat tiap hari". Back to topik. Shift 1 ini aku dapat suasana baru. Karena udah dapet pembelajaran di minggu ke 3 kemarin jadi aku nggak ada beban nih bakal ada something di minggu ini. Dan alhamdulillah semuanya memang baik baik saja. Walaupun baru tapi nggak perlu ada yang ditakuti, jalanin aja prosesnya dulu gimana. Kita nggak perlu tuh cari cari masalah karena kalau masalah pasti ya akan selalu ada, cukup siap siap aja.

End The end tentang puasaku di 4 minggu ini. Tahun ini aku full puasa dengan solat dhuha 2 kali dan alhamdulillah masih ada momen tarawihnya di PT. Bersyukur sih ada catatan solat dhuha di ramadanku kali ini :v terimakasih buat yang ngajakin solat dhuha :). Dan untuk solat terawih itu momen di minggu ke 2. Aku pikir betapa bodohnya aku karena nggak solat terawih disaat orang lain pada solat terawih. Dan keesokan harinya aku bisa memaafkan diri sendiri, karena disaat aku mulai solat terawih ternyata ada yang mulai lalai juga. Ya jadi aku nggak satu satunya yang bikin kesalahan wkwkk. Dalam hati bilaik : "tau gini kemarin gak perlu malu :"

Karena aku perempuan, full puasa satu bulan tuh agak jadi beban pikiran juga ya. Bebannya tuh yang pasti karena telat pasti ada perasaan khawatir "kenapa??" tapi alhamdulillahnya sih ya baik baik saja. Dan bersyukur juga karena full jadi nggak perlu nyari nyari hari buat ganti puasa. Tapi ya balik lagi di saat 3 minggu dapet shift 1 selalu berharap moga bisa libur puasa ternyata doaku tidak terkabulkan karena Allah percaya aku bisa hahha.

Dan hari tanda akhir ramadan adalah malam takbir menuju hari lebaran. Dan seperti tahun kemarin di ceritaku ramadan 2020, tahun ini lebarannya bahkan sepertinya lebih parah dari tahun itu. Takbiran rame? Rame banget kek di medan perang. Dan aku bercerita keteman, dia sampai bingung apa yang sebaiknya aku lakukan wkwk.

😖 :"Ngantuk tapi brisik tapi ya gak bisa tidur tapi ngantuk wkwkwk"

😒 : "Klo bkn mami udh gw jorokin k' jurang lu😌"
....


Hari H idul fitri. Persiapan diri sendiri, bangun pagi bersihin kamar karena udah janji sama diri sendiri HARUS BERSIHIN KAMAR. Sedikit berbenah di meja tamu, nyapu ngepel, mandi dan dandan yang cantik wkwkkw. Bener bener nggak ada bau bau lebaran tapi aku tetap berusaha enjoy dengan itu. Makanan dimeja cuma 4 toples itupun beli karena pengen aja, gak ada niat buat nyediain buat tamu karena udah 99% keyakinan nggak bakal ada tamu, dan itu bener.

Baju baru? Tentu nggak ada. Kasian sih sama keponakan karena mereka masih kecil tapi nggak ngerasain euforia lebaran. Karena mereka juga masih belum ngerti kali ya jadi itu nggak masalah buat mereka, dan aku pun juga meniru mereka.


I said earlier I was dressed up pretty. Dan yah aku berdandan hanya pinggang ke atas wkwkkw. Aku berdandan karena aku masih harus bersilahturahmi dengan keluarga di kampung via video call. Ini lebaran kan? Ya tetap harus tampil berbeda. Minimal biar dapet pujian sekarang tambah cantik hahaha. Sampai adik ku nanya gini, "Ngapain dandan? lagian juga nggak ada yang liat." I Said "Hey yo, you look at me now XD" oke terkadang percaya diri yang tinggi itu perlu ya hahhaha

Sorry, untuk filter yang penuh kepalsuan ini 😂😂


Sampai hari kedua lebaran ini aku tetap mengirim beberapa ucapan "minal aidin wal faizin" ke beberapa teman dan tentunya tiba tiba kepikiran lebaran tahun depan sepertinya aku tidak disini lagi.

No no. Aku berharap di beri panjang umur. Tidak disini lagi berarti nggak di cikarang lagi karena aku mungkin udah kembali ke kampung halaman. Duh jadi sedih banget. 2 tahun ini aku lebaran sama keluarga kakaku. Mereka sangat baik. Panjang umur buat orang orang baik.

Oke tahun depan masih ketemu juga karena mereka masih bisa mudik. Cuman ya ketemunya bakal setahun sekali nggak seperti sekarang yang hampir 24 jam bersama. Yang bikin sedih tuh 2 keponakan ku. Masih kecil banget takut mereka melupakanku wkwk. Kita ingat tapi dia lupa tuh sedih banget sih hahah. Moga sih tetep deket ya untuk sekarang atau nanti. Sayang banget buat mereka berdua walau tiap hari kalo ngajak main suka aku anggurin dan akunya malah main hp sendiri hahah. Maafkan Ano ya wkwkwk

Panjang umur orang baik 💕

Udah sih nggak mau sedih lama lama. Aslinya ramadan tahun ini dan kemarin hampir sama cuman tahun ini ada beberapa kata "last" nya jadi ada sedikit sedihnya. Tapi ya hidup tetap harus berjalan. Seperti yang aku bilang tadi, udah sih nggak perlu overthingking.

Syukuri yang kita punya sekarang dan untuk kedepannya gimana ya liat aja prosesnya bagaimana

Ini catatanku tetanggal 14 Mei 2021

Sekian. Terimakasih :)

Minal aidin wal faizin. Maaf untuk kesalahan sebelumnya. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga hal hal baik selalu bersama kita.

Aamiin :))


Ramadanku 2021 Ramadanku 2021 Reviewed by Lilis Mardiana on May 15, 2021 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.