CATATAN 2021 WELCOME 2022

 CATATAN 2021 WELCOME 2022


Helloo

Apakah ada orang???

Saya harap nggak ada hahaha

Aku selalu bingung kalo mau bikin intro tuh harusnya kayak gimana wkwk. Jadi keliatan basi banget nggak sih baca intronya padahal dah lama banget nih nggak sapa sapa. Apa sih haha skip skipp lagian mana ada yang mau disapa wkkw.

Sambil dengerin lagu U2 cover by JK, kali ini aku mau mereview sedikit kenangan kenangan aku cailah kenangan :V  di tahun 2021 yeeee. Langsung ajaaaaa

Bulan Januari, Febuari, Maret, April, Mei, itu nama nama bulan wkkw

Pokoknya awal tahun lah yaaa.....

Jadi awal tahun tuh banyak banget harapan yang ku panjatkan wkkw. Jadi ekspetasi sama diriku sendiri tuh tinggi banget tapi ya tau lah endingnya apaan, pasti ya apalagi kalau nggak zonk. Dengan bukti sampai sekarang di akhir 2021, jam ini, menit ini, detik ini, aku masih belom bisa apa apa wkwk. Bismillah proses :". Kebiasaan kalo hidup belum kepepet tuh belum bisa ada gebrakan. Harus ketampol duru baru gerak.

Kalo aku baca ulang ya tulisanku yang untuk tahun 2020 tuh banyak banget yang pengen aku coba. Contoh salah satunya aku mau belajar buat bikin donat.  Bulan Febuari tuh langsung gass bikin donat. Prepare beli bahan, alat, ikut tutorial berbayar dan membuat dengan penuh keyakinan hati hingga hasil akhirnya begitu mengecewakan hati wkwk. Langsung bikin kapok gitu. kayak fix sih nggak bakat, nggak perlu bikin kek ginian lagi wkkw. Tapi aku tipe orang yang kalo aku belum bisa tuh bakal penasaran terus dan disisi lain males juga buat nyoba nyoba kek gitu ngabisin tenaga, uang, dan waktu. Jadi ya lain kali aja lah kapan kapan nyoba lagi.

Tapi, barusan. Aku ngetik ini sambil flashback baca baca tulisan ku di quora ada komentar kek gini :


Ngena banget kan?? kayak bener aja nggak sih kalo nggak di coba tuh kita nggak bakal tau kan mana yang cocok sama kita.

Ngomongin Quora. Beneran ini tuh aplikasi rekomended buat orang yang suka baca baca curhatan kek tulisanku ini atau baca baca seputar pengalaman orang atau mungkin mau nulis sharing ke orang lain lewat tulisan bisa banget. Seru sih aplikasinya cuman minus nya topiknya kadang itu itu mulu, karena aplikasinya tuh menyesuaikan dengan ketertarikan kita. kalo kamu bacanya tentang buku kemungkinan topik topik tentang buku akan mengikuti. Kadang juga nggak sengaja nih baca cerita tentang percintaan, auto satu halaman bakal topiknya cinta cintaan mulu yang kadang bikin eneg wkwk. Selain topik, minusnya tuh ada beberapa orang yang kalo cerita itu bullshit, jadi dia cuma mau nyari followers(?) atau voters(?) kurang tahu juga. Belum lagi orang orang yang marketing s3nya ++++, selalu ada promosi di balik menariknya cerita.

Jadi di tahun ini juga aku pengen nyoba nyoba jadi kek reseller gitu, ketemu tuh ada yang bahas di quora yang topiknya tentang perjuangan dia buat bisnis parfume, dan pastinya open reseller kan. Padahal pas di cerita itu meyakinkan banget eh pas di ikuti di ig ya kek pada umumnya. Aku kemakan S3 Marketing. Dan habis itu postingan postingan serupa bermunculan. Seperti  jasa komentar, jualan coklat, tutor jualan online, dan sebagainya wkwk. Bisa di jadiin ide buat marketing juga sih ini. Btw kalo ngibah ngomongin yang jelek jelek jadi panjang banget ya. Jadi intinya apapun itu ada plus mines nya lah tergantung gimana gunainnya. Stay positive yaa.

Terus aku sempet tertarik juga buat belajar bahasa jepang. Itu pun juga keracuni dari quora dan di kompori oleh facebook wkwk. fanpage, halaman, akun akun yang berbau jepang aku ikutin semua. Apalagi di IG ada aja promosi buat ikut kursus belajar bahasa jepang rasanya ketar ketir pengen ikut. Bahkan aku sampai beli buku ini (buku bajakan sih soalnya murah) tapi sampai sekarang masih belum kepegang. Pas itu dah greget banget pengen join kursus cuman ya sadar aja waktunya mana ada ntar malah kebuang sia sia, ilmu nggak dapet, duit kebuang buang terus nggak berguna juga kan soalnya di sadarkan sama kenyataan selama ada covid Jepang bakal tutup terus. Asli sih pengen ke Jepang tapi ya sudah lah :".


Pertengahan bulan yang kelabu

Ngomongin covid nih, kemarin pas tahun 2020 sempat selamat dari covid, dan di tahun 2021 aku kena covid :" tapi dari lubuk hati yang paling dalam aku seneng sih kena covid soalnya udah capek banget kerja. Dari awal aku terlalu terbuai karena jadi yang paling junior tapi mendadak aku jadi paling senior karena udah pada habis kontrak. Jadi pas itu tuh kita tuh sama baru belajar, sama masih belum bisa apa apa, tapi berhubung aku udah lama disini mau nggak mau aku yang keliatan harus paling bisa dan itu berat banget sih. Termakan sama ekspetasi sendiri yang bikin berat dan pikiran pikiran yang bikin overthinking.

Penunggu loker wkwk

Aku yang biasanya di gurun di pindah ke kutub auto aku baru kan di kutub itu jadi ya harus beradaptasi lagi tuh butuh waktu walaupun aku udah lama di bagian ini. Dan aku tipe orang yang diem nggak biasa speak up. Ending nya ya udah sih jalanin aja sampai lama lama jadi terbiasa. Di tambah teman seangkatan + temen istirahat setiap hari juga harus pindah grup jadi berasa sendirian karena belum akrab sama yang lain. Bener bener di kerjaan tertekan, masalah rumah juga berantakan sampai pas kerja kena sindiran dikit langsung kena mental wkwk. Aku biasanya bisa nahan, tapi karena lagi sensi banget, udah di tahan tapi nggak bisa untung banget pas kejadian itu giliran ku buat istirahat langsung deh ke toilet nangis wkwkw. Dan habis itu akhirnya dinyatakan kena covid yaudah stay di rumah selama 3 minggu.

Walaupun stay di rumah ya nggak bisa tentang. Kayaknya suasana hati yang sensi masih mengikuti sih jadi apa apa berasa runyam, cuma mau lapor RT ngurus suket puskesmas aja banyak perdebatan. Apalagi ada yang sakit juga tapi egois banget. Moga kedepannya nggak begitu lagi kalau bisa si dia jangan di kasih sakit lah, kasian yang ngerawatnya. 

Kena covid dampaknya ada rasa overthinking sama tetangga yang masalahnya pasti mereka nggak bakal nyaman kalau berbaur dengan keluarga kakakku, makanya aku diem diem tuh selama dinyatakan covid. Bener bener 3 minggu tuh nggak keluar dari gerbang dan kasian banget sama kakakku yang harus ngerawat banyak orang. Panutan banget sih jadi orang bisa sesabar itu. Panjang umur ya, selalu jadi orang baik, idola bangettt. (mana berani ngomong langsung wkwkw)

Dampak lain dari covid, jadi punya absen 15 hari. padahal di bela belain cuti kagak di ambil tetap aja ada absen kan wkwk tapi yaudah sih rejeki. Nggak dapet lemburan juga, gaji umk tapi kepotong mines tunjangan jadi bulan itu kembali dapet gaji yang begitulah, itu juga masih alhamdulillah rejeki. Tapi dari yamaha juga ngasih bantuan sembako, di kasih fasilitas antar jemput dan tes pcr gratis tuh udah lebih dari cukup. Pokoknya di bulan bulan ini, yang bikin jengkel rasanya kek gimana masih keinget sampai sekarang wkwk karena lagi sensi hahaha. Tapi ya bersyukur juga buat support sekecil apapun yang di berikan ke aku yang nguatin banget tuh juga berkesan banget di momen ini. Bahkan pas itu ada yang senyum kagak ada semenit tapi keingetnya sampai sekarang keknya efek covid sih ini.

Mulai nih bulan agustus nih. Kerjaan mulai stabil, mulai bisa menyesuaikan, tapi lemburan berkurang dan pengeluaran ngalirnya deres bangetttttttt. Semua ekspetasi dah nggak berharap lebih. Stressnya disini tuh masa kerja udah mau habis tapi tabungan nggak ada hahaha. Dalam hati cuma bisa nyemangatin kalo apapun itu cuman titipan. Kamu di kasih kerjaan tuh ya buat bantu keluarga. Allah ngasih rejeki buat keluarga kamu tuh kebetulan aja lewat kamu jadi mau nggak mau ya jangan egois nganggep itu cuma milik kamu, itu tuh milik bersama. Insyaa Allah semua ada balasannya. Selama kamu masih di dunia kuncinya ya cuma sabar aja, sabar, sabar, bersyukur, ikhlas dan semangat. 

Disinilah jerawat mulai nambah nggak stabil wkwk pokoknya bodoamat lah sama mukaa. Dalam hati kek ya ampun stress langsung kek gini berasa sia sia selama ini skincare an hahah. Serius sih kalo mau nyetabilin jerawat jangan stress, begadang, makanan juga di atur jangan banyak makan telor dan mie instan, nggak lupa buat minum banyak air putih. Saran dikit sih tapi belum pernah aku lakuin tapi ini saran yang seriusan.


Menuju Akhir tahun dan melampauinya

Di bulan Oktober aku mulai ada titik terang. Seperti yang ku ceritain tadi pindah ke kutub terus banyak orang yang baru yang belum aku kenal, maka jadilah aku tipe orang yang kerja ya kerja waktunya pulang ya pulang terus nunggu gajian. Hingga entah kesambet apa aku di pindah di balikin ke gurun. Katanya kalo di pindah pindah gitu ya karena banyak bikin NG wkwk, pas awal nggak tau jadi ya happy happy aja pas di pindah wkwkkw. Sebelumnya sempat aku bikin story WA terus ada senior yang habkon ngechat aku. Biasa lah sharing. kebiasaan aku yang kalo di ajak sharing tapi malah curhat wkwk jadi dia ngasih nasihat gini 

 "Kenapa nggak kamu duluan?"

Kalau di pikir gini....

Kan kamu gitu yang butuh, kenapa nggak kamu duluan yang memulai? kenapa harus nunggu orang dulu yang nyamperin kamu?? Emang kamu siapa? sama kayak kamu nih ngasih makanan ke tetangga. Ngasih ya udah nggasih nggak perlu nunggu tetangga ngasih duluan baru kamu kasih. apalagi ini konteks nya kamu yang butuh, udah jelas sih kamu yang harus duluan. Jangan nuntut dapet kado kalo kamu sendiri nggak pernah ngasih kado.

Seperti ituu....

Itu kata kata ngena juga sih aku kalau apa apa suka kepikiran kalimat itu, cocok banget sama aku yang apa apa tuh nggak berani buat duluan. Terus, kembali ke topik. Jadi karena aku butuh teman mulailah aku disini agak berbaur. Ya walaupun nggak bisa akrab sama semuanya karena mungkin nggak semuanya nyaman sama aku wkwk setidaknya ada satu orang yang mau di dekatin wkwk (di bully sih wkwk mon maap yaaa) efek senasib dan sepenangungan sih makanya agak klop. Lama lama mulai akrab dengan beberapa yang lain yang nggak bisa sebut merk wkwkw. Btw ini aku pindah ke gurun juga nggak mudah. Aku dapet line yang stop mulu jadi ya siap siap selalu buat di oper ke mana-mana dan sekali nya tuh line jalan yaa auto neter tanpa batas wkwkw. Tapi walaupun jasmaninya lelah setidaknya rohaninya agak damai. Tapi beneran sih enakan kerja pakai otot tapi batinnya aman, daripada kerja ringan tapi batin tersiksa. Ini dalam konteks besar gajinya sama :" . Tapi kalau bisa sih aman semuanyaa Aamiin, Yok bersyukur yook...

Salah satu korban pembully an kuu >.< jahat banget emang aku tuh wkwk

Menginjak bulan Oktober mulai sadar waktu dah bener bener nipis. Mulai banyak waktu buat having fun sama temen ya walaupun having fun nya cuma bercanda aja, dan yang ku bully makin ku bully mon maap wkwkw. Pokoknya harus di nikmatin lah masa masa terakhir walau tekanan kerjaan masih ada juga. Kegiatan kecil kayak main ke bogor, foto studio, makan bakso sama temen itu tuh kegiatan pertama dan terakhir kali selama di yamaha wkwk. Dan udah nggak terasa bulan November pada habis kontrak, lalu adik ku juga dah dapet kerja udah bisa ngekos sendiri.

Dan bulan Desember tanggal 16 aku habis kontrak. Mana mungkin aku nggak nangis. Orang orang mah nggak pada nangis, bisa bisanya aku nangis wkwk. Ke inget pas jaman PKL beneran persis banget, nangisnya sama situasinya sama hahah. Harusnya tuh ini akhir yang di tunggu tunggu udah tiba, mungkin ya saking terharunya apa yang di mimpi mimpikan buat habis kontrak akhirnya tercapai gitu makanya nangis wkwk (alesan). Apa nangisnya karena dah nggak dapat gaji bulananya ya?wkwk. Mana pas habis pengumuman bener bener terakhir buat naik jemputan eh jalanan macet parah banget, sampai sampai pada turun dong pada milih jalan kaki. Tinggal aku doang, mana aku kecil diem aja kagak keliatan. Nunggu udah lama baru aku gerak pindah tempat, baru deh babenya nyadar ternyata masih ada orang karena dikira udah nggak ada orang di mobil wkwk (auto nyanyi lagunya noah, DAN TERJADI LAGIII wkwk keinget pas puasa tahun lalu hampir sama juga kek gini) Jam stengah 7 baru nyampai dan untuk pertama dan terakhir kalinya jemputan di anterin sampai gang, lumayan jadi nggak ngojek ngirit 10rb wkwk

Ini aku cerita detail banget karena masih keingat jelas wkwk. Parah banget kalau udah lupa padahal aku ngetik ini tuh masih tanggal 30. Keinget juga sempet main dulu ke Kota tua, tapi di tutup karena kemaleman wkwk. Jadi main kali ini tuh cuma touring per stasiun terus numpang makan di emper Season City terus balik. Pas pulang tengah malem kan nggak pake helm perjalanan sejam auto kek masuk angin sih wkkw tapi untung nggak hujan. Lalu tanggal 17 mudik, beli 4 kursi dapetnya cuman 3 mana tempat duduk deket toilet belakang sendiri, rugi bangeet. Harusnya harga tempat duduk di belakang harus dapet potongan harga sih. 

kembali ke topik, aku udah 2 minggu di rumah orang tua ku wkwk. Btw ponakan aku ikut balik ke kampung. Tapi dia seminggu lebih sakit, capek banget mah kalau ada yang sakit tuh keinget lagi pas jaman covid. Tapi alhamdulillah pas 2 3 hari mau balik ke Cikarang dia sembuh, dan baru kemarin tanggal 29 dia resmi balik ke Cikarang. Mellow juga sih ini, jadi aku habis kontrak tuh nggak cuma pisah sama teman teman di yamus, tapi juga pisah sama dua keponakanku, mana yang satu keurusnya dari masih diperut dan pas banget dia lahir aku dapet panggilan kerja di yamus, bakal berkesan banget sih ini. Semua beban rasanya lepas semuanya tapi sumber senangnya juga dah nggak ada. Berhubung udah nggak ada beban ya balik lagi jadi beban keluarga hingga waktu yang tak di tentukan :"

Tapi yaudah hidup harus terus berjalan. Udah sampai ke masa expired nya, yang lama kelamaan pasti terlupakan dan tergantikan dengan yang baru. Harusnya sih udah terbiasa sama pola hidup kayak gitu. Pokoknya inilah akhir cerita 2021. Terimakasih banget buat orang orang yang jadi tokoh pembantu alias figuran dalam hidupku di tahun ini wkwkw. Makasih supportnya, semangatnya dan juga doa doanya. Support, semangat, dan doa yang pernah ku ucapkan ke kalian itu juga tulus kok. Moga kita selalu lebih baik ya, lebih bersyukur, dan semangat dalam menjalani hidup.

Untuk harapan ku di tahun depan?

Moga dapet kerja (Aamiin), mau berharap nambah tinggi udah nggak mungkin wkkw

Tetap jadi orang yang waras, berkurang jahatnya, lebih sabar, lebih pinter ngatur duitnya, nambah skillnya, sadar umur jadi dikurangi males malesnya, sehat sehat,ortu dan semuanya juga sehat sehat (aamiin aamiin aamiin), pokoknya lebih baiklah untuk kedepannya. Buat covid juga moga cepat ngilang biar semuanya kembali normal :)

Pesan dari aku buat aku dan mungkin buat kalian juga.

Apapun yang ada di depan kamu sekarang ya jalanin aja. Ikutin kata hati dan ambil kesempatan apapun yang nanti bakal dateng. Jangan banyak insecure, karena semuanya butuh proses, butuh waktu, dan butuh money jugaa :" . Jangan takut buat berproses menjadi lebih baik ya :) Dan jangan malu atau males buat belajar dan belajar lagi serta belajar hal hal baru. Jangan lupa buat selalu ikhlas dan bersyukur :) Semangat! Bisa yok bisaa \(^.^)/

.

.

Ini udah kayak novel sih ini panjang bener wkwk. Udah lama nggak curhat jadi ini berasa kayak rangkuman yang di bayar lunas kan biasanya nyicil nyicil wkwk. Kemarin sempat stop nulis karena mager. Takut juga sama ekspetasi orang juga karena aku ketemu langsung sama mereka mereka yang baca tulisanku kemarin haha malu banget sih. Sering di tanya kenapa harus malu?? cobalah jadi aku sebentar sajaa aaaa baru kalian tau kenapa aku malu wkwk (tulisan aku tuh alay acak acakan banget kenapa kalian bacaaa??!!!, udah tau alay kenapa aku posting???!! wkkwkw) Tapi yaudah sih, ini ntar nggak selesai selesai mana ngetik udah berapa jam ini wkwk

Sekali lagi Terimakasih ya, mohon maaf lahir dan batin

ekspresi kucingnya sangat mewakili "rasa ingin nampol" wkwkw


See you in the next post :)) 😹


CATATAN 2021 WELCOME 2022 CATATAN 2021 WELCOME 2022 Reviewed by Lilis Mardiana on December 31, 2021 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.