Ramadan 2023 Sangat Sangat Ya Sudahlah

 Ramadan 2023

*bersyukurnya mana bersyukurnya wkkw

Nggak ada foto estetik estetikan, mager wkwk
Postingan kali ini nggak ada foto estetik estetikan, mager ngedit wkwk


Hello Aku

Iya aku, soalnya yang baca tulisan ini ya aku doang wkwk. Yakali orang lain baca cerita kek gini buat apaan, bosenin kagak ada faedahnya wkkwkw. Disclaimer yaa memang cuman buat catatan pribadi ^^


Ini tulisan dah aku tulis dari H-1 lebaran tapi karena magernya subahanallah sampai H+30 masih di catatan dan ini baru di post wkwkwk. Sumpah sih tahun ini tahun termager yang aku jalanin, umur versi terburuk sih. Tapi ya nggak buruk² banget sih, karena ya efek capek aja, jadi aku memaklumi diri sendiri wkwk. 


....... 

Ramadan 2023 nih, baru malam takbiran sih. Posisi di kampung lumayan rame sih di luar. Mbah yi dari pagi weh masih masak teruss. Ya biasa masakin buat keluarga besar nya yang dari sana sana. Terus kamu nggak mbantuin??? Mbantuin makan aja dah besok wkwk. Lumayan lah wis mbantu mbeteti iwak, 12 ekor ya lumayan. Jiwa jiwa ibu ibu nya masih belum ada yaw wkwkwk. 

Aku bagian dokumentasi aja wkwk, bapak ku royal banget ma cucunya ini segala jenis petasan di beli, agak iri dengki ya. Pas aku kecil mau beli kembang api yang kecil akunya harus ngirit ngirit dulu, eh ini bocah langsung di beliin yang gede :V

Sumpah sih bisa bisanya tahun ini dah otw 22 sih gila banget. Kek umur doang yang nambah terus tapi karakter masih gini gini aja, apalagi hidup ya masih gini gini aja. Masih pengen jadi bocil aja sih mau nya. Tapi ya mana mungkin. 

Dewik pas masih kecil aku yang jagain eh pas agak gedean malah jadi besti kalau aku pulang kampung wkwk


...........

Sambung cerita setelah habis lebaran, bahkan udah kerja lagi in H+7, karena ya seperti begitu lah mager mau nulis wkwk, soalnya ya nggak ada yang bisa di ceritain tapi memaksakan diri buat di cerita ceritain wkwkwk. Kalau nggak gitu nggak bakal ada cerita, momen buat dikenang hohoho 

.......

Oke lanjut bahas lebaran

Pas Hari H lebaran aku nggak solat ied, agak nyesel tapi ya gimana. Kenapa coba???, karena males siap siapnya wkwkwk. Agak ogeb emang, tapi ya perut agak sakit waktu itu kirain mau halangan juga eh ternyata nggak halangan. Tapi ya alesan doang si itu, tetap lebih ke males siap siap sih. Makin tahun makin hadeh. Padahal dah beli mukena baru we. 

Terus pas keliling orang² lebih salfok ke aku yang kurus wkwk. Ya gimana nggak kurus makan nggak teratur, kerja tiap hari 12 jam, penuh tekanan fisik dan mental wkwk. Tapi beneran capek sih, ini tinggal 4 bulan lagi kerjanya. Nggak tau ya kenapa kalau kerja tuh nggak pernah gitu dapet kerjaan yang aku banget. Tapi ya balik lagi namanya butuh duit ya apapun harus di jalanin. Moga habis ini ya dapet kerjaan yang lebih buat diri sendiri nyaman dan gajinya masih dengan gaji yang sama wkwkkw. Kerjanya sekarang tuh capek tapi ya sebanding sama gajinya, nggak gede gede banget cuman ya lumayan + stabil. Ini aja lebaran cuman libur 5 hari lagi. Sama kek tahun kemarin. Tapi tahun ini lebih berasa lama, soalnya nggak terlalu nyaman di rumah. 


Aku bahkan pas motoran sama mba sampai bilang gini

"ini kita ngapain pulang kampung ya, padahal nggak ada yang kenal." 

Mba mungkin ngerasain hal yang sama sih antara butuh nggak butuh jadi ya njawab gini 

"Ya pulang cuman nemoni mbok mu pakmu tok lah" 

Ya pasti kita banyak dosa banyak nyusahin ortu yakali nggak pulang, yakali halal bihalal lewat vc. Ya sudahlah kek judulnya hahah.


.... 

Ya seperti itulah, sepi sekali. Bahkan hampir 4 harian keknya bikin frustasi wkwk. Duit habis banyak buat mudik, eh pas udah mudik hati kek kosong gitu kek ini mah sama aja sendirian di kosan. Bahkan pas aku pulang ya aku main hp aja di kamar sama ponakan. Kita main game. Tapi ya namanya main game pake hp ya mainnya sendiri sendiri masing masing gitu vibes nya beda nggak kayak PS. Orang² tua pada sibuk sama urusannya masing masing, aku mau bantuin tapi aku capek wkkwk, mager mager hahah. Ntar kalau aku dah berkeluarga punya rumah sendiri keknya harus punya PS si. Kalau bikin kecanduan bikin mager ya tinggal di jual lagi wkwk 

Perasaan kosong gundah gulana ini juga di pengaruhi karena makin berkurang silahturahminya. Biasanya ke Solo ini aku nggak ke Solo karena bapak ke Solonya pas lebaran kecil. Ya aku hari segitu dah balik kerja lah. Otomatis ketemu ma keluarga Okta di rumah aku aja yang cuman 2 jam doang, itu juga isinya cuman basa basi. Beda kalau ketemunya di Solo. Bisa seharian bareng. Apalagi dulu, bisa nginep 2 sampai 3 hari seru. Sekarang makin nggak akrab sedih :(  *eh denger kabar tahun ini keknya dia mau nikah sih sedih banget pas hubungan nya rengang malah ada kabar kek gini. Keinget banget jaman jaman dulu bahas cinta cintaan akrab banget, eh pas beneran nikah mau nyapa nyapa aja berasa kek cuman basa basi karena nggak sedeket dulu. Aku ini emang lagi fase menjauh ke semua orang sih.

Yang menemani aku lebaran tahun ini cuman keluarganya daiduk. Mereka ke rumah terus setiap menit setiap detik wkwk, jadi ya di rumah agak ada nyawanya lah dikit. 

Bersyukur banget masih keliatan ada cemara cemaranya dikit lah ya wkwk walau nggak keluarga inti


Terus bayangan aku ya ntar pas lebaran aku mau makan banyak soalnya kalau di kos kan susah ya dapet makanan harus keluar sendiri. Nah, kalau di kampung kan makan tinggal makan, eh realitanya malah nggak doyan makan. Habis puasa perutnya cuman bisa nampung dikit. Jadi ya nggak bisa makan di puas puasin. Bahkan aku yang udah nyiapin jeroan malah nggak makan sama sekali :( suka bet padahal sama jeroan eh h+1 nyari nyari udah habis wkwkk 

Sedih banget lah pokoknya lebaran tahun ini. Orang orang sekitar juga lagi pada bermasalah juga jadi ya vibes nya pada sedih² nggak ada yang happy hahah. Bahkan aku sama om ku aja lek yono nggak ada telpon jadi nggak minal aidin wkwk. Nggak tau lah, jauh sama semuanya pokoknya. 

Lebaran udah selesai. Balik lagi ke cikarang, terus aku lanjut kan buat kerja lagi, ternyata temen temenku ya sama aja, lebarannya sepi, orang² rumah ya masing masing gitu. Jadi ya nggak aku doang gitu yang merasa kek gini. Kek syok aja gitu karena nggak pernah ngerasain perasaan kek gini. Definisi nambah dewasa kok ya gini amat. Disini Asing Disana juga Asing. Kek nggak punya tempat. Jadi mikir, emang umur umur segini waktunya nambah keluarga baru sih wkwkwk. Tapi aku mau kerja lagi sih. Emamg bener dah harus kerja yang jauh sekalian, ngilang dulu nggak usah ada lebaran lebaran dulu. Ntar kalau dah nambah keluarga baru lebaran lagi, eh Wkwkwk. 


.... 

Kalau tentang puasa malah puasa tahun ini berat tapi ya masih bisa di jalanin karena kerja 12 jam, sumpah ya kalau shift satu menderita banget. Tapi ya untung aku banyakan shift malemnya. Jadi agak cepet nggak terlalu berasa tiba tiba dah lebaran aja. Ketolong juga pas awal puasa dapet halangan 7 hari pas shitf pagi wkwk, auto DO deh pas siangnya lumayan muhehehe. 

Padahal di PT ada solat trawih tapi aku nggak solat kayak tahun kemarin. Ibadah aku turun banget buat ramadan tahun ini. Jangan jangan tahun depan ya sama aja. Moga sih ya lebih baik. 

Oh iya, tahun ini ada cerita bukber tapi ya seperti dugaan sih cuman formalitas foto bersama berkedok bukber wkwk. Tapi ya karena tujuan awalnya cuman buat foto jadi pas bukber nya gitu gitu aja dan dapet foto foto ya udah nggak nyesel nyesel banget, karena fotonya lumayan bagus sih hahah. Ya udah lah ya seperti itu namanya dunia tipu tipu. 

Haha hihi di sosmed cuman formalitas ya wkwk, aslinya ya sewajar nya aja. Biasanya kan memang seperti itu wkwkw.


Aku nggak terlalu berharap apa apa buat tahun depan. Keknya ya kalau pun seneng nggak bakal sesenang lebaran jaman pas bocil. Aku dah di fase yang yaudah jalanin aja dah apa yang ada. Nggak mau berharap muluk muluk. Semoga apa yang di harapkan bisa berjalan dengan baik, semisal nggak ya moga dapet penggantinya yang baik juga, udah gitu aja. 


Moga emak bapak keluarga sehat terus. Tahun ini mbah Solo dah nggak ada makanya bapak ku lebaran nggak langsung ke Solo. Ya kek meme meme di medsos kalau ada yang berpulang lebaran auto sepi. Moga mbah ku ngraji sehat terus biar lebaran rame terus. Dia masak seorang diri masakin banyak orang kuat banget sih. Eh malah punya cucu yang mageran kayak aku, duh. Di kodein buat nyuci piring tapi sengaja nggak peka dong, ogeb banget emang cucunya satu ini. Untung mbah aku sabarnya seluas samudra jadi ya di maklumin T_T. Cita cita ku tuh punya banyak uang terus udah di rumah aja tiap hari masak sama emak sama mbah yi gitu aja. Soalnya untuk kemarin marin setiap mau masak pasti beli bahan bahan kan nah uangnya dari mana??? Masak pun tetap pakai uang :( jadi masih proses ngumpulin. Moga mbahku emak ku, semuanya panjang umur sehat selaluuu, Aamiin.


......

Karakter aku jelek banget pokoknya tahun ini. Kirain aku tahun kemarin tuh aku dah parah banget, eh malah tahun ini lebih parah lagi nyebelinnya. Pengaruh ngekos sendiri juga sih kataku mah, apa apa biasa sendiri nggak tergantung sama orang dan nggak mau repot, jadinya karakter individu egoisnya makin kuat. Ya walaupun aku suka banget sendirian kek gini, tapi ya aku nggak mau lama lama kek gini. Jadi aku mau muas muasin dulu buat sendirian selama sisa kerja inii. Ntar habis ini moga nggak ngekos sendiri lagi, ya minimal ada orang yang deket minimal ya satu lah, ini dah parah banget soalnya bener² sediri nggak butuh siapa siapa. Ini tuh definisi apa yang kamu suka belum tentu bermanfaat buat kamu, bisa jadi yang nggak kamu suka itu malah yang terbaik buat kamu wkwkwk. Ya Allah, ngalamin dong, wkwkk. Harus legowo sih, makin sadar kalau itu tuh ya nggak cuman kata kata aja, ya emang realita tuh kek gitu. Ya sudah lah emang nggak boleh muluk muluk. Ayoo banguuun. Kebanyakan nonton fantasi pas kecil jadi halunya tinggi bet. 

Saking nolep nya ya, parahnya lagi bisa bisanya aku pulang beli oleh oleh wingko babat mana 2 tas lagi, tapi nggak buat siapa siapa wkwk. Makan sendiri ya nggak bisa paling ntar ya ujung²nya di buang :( mubazir mubazir. Dan beneran kebuang dong wkwk nggak aku kasiin siapa siapa, aku makan sendiri paling nggak ada 10 bungkus, padahal aku beli 2 tas yang isinya 40 bungkus :V

Tapi ya sendirian tuh aslinya ya nggak terlalu masalah juga, bahkan ya kita tuh harus sebisa mungkin bisa nyaman kalau sendirian, soalnya di dunia ini kita ya bakal lebih banyak buat sendiri. Akunya aja yang masih nubi buat sendirian, masih terkaget kaget, jadi merasa kek hampanya bener bener berasa banget belum terbiasa.Tapi ya balik lagi namanya makhluk sosial ya nggak bisa sendirian selamanya, lebih baik berdua apa berbanyak gitu sih wkwk. Ya minimal hubungan keluarga kali ya agak cemara dikit, jadi nggak bener bener merasa sendirian. 


........

Oke deh, syekian cerita akuu tentang ramadan tahun 2023. Nggak ada yang menarik tapi yang penting ada cerita dah. Ini tuh blog ada tulisan setahun 2 kali doang dan itu tuh masa masa kritis wkwk. Parah banget semakin nggak ada manfaatnya ni blog hahah. 

Doain dah moga tahun depan aku ada cerita baru, aku mau berpetualang terus ngeshare di blog lagi, hidup monotonnya udah cukup dah harus belajar ganti suasana baru. Mager sih, tapi ya mau nggak mau harus memaksa kan diri, nggak mau hidup gini gini aja. Kalo hidup gini gini aja menyenangkan mah ya nggak masalah, la ini sama sama stress sih belum hidup yang aku mau, jadi harus ganti suasana. Doain moga semuanya berjalan sesuai harapan dan aku bisa share semuanya disini jadi nih blog nggak sepi dan bisa berguna :) 

Minal Aidin Wal Faizin ya mohon maaf lahir dan batin. 

Semangat, panjang umur dan sehat selalu yaa. Stay strong :))) Jangan lupa bersyukur dan bahagia selalu :))) 


Makasih ^^


Di buang sayang wkwk

Ini juga kakak adek jadi besti karena nggak punya temen wkwk. Ntar kalau dah sekolah moga ya nggak kek aku hahah

Aku yang paling tua dong disini wkwk. Agak bangga dikit sama diri sendiri, aku yang notabennya anak terakhir tapi aku ikut andil dalam menjaga 4 bocah itu wkwk. Jadi berasa kek punya 4 adik kandung wkwk

Anak umur segini tuh emang masa masanya paling murah senyum

Tuh kan kek besti wkwk padahal pas dia bayi aku yang ngendong, joget joget gangnam style biar dia bisa ngakak terus wkkw bisa bisanya sekarang udah keliatan kek sepantaran aja wkwk

Duo bersaudara yang nggak pernah akur ^^, gimmik doang sih biasa faktor gengsi

Asli yang moto kagak ada pro pro nya sama sekali

Keinget pas awal awal dia mulai lebih tinggi dari pada aku dan ngomong "Mba Ana cendik men leh sak iki"

🤗✌🤭

Hohoho

Sekian :))


Ramadan 2023 Sangat Sangat Ya Sudahlah Ramadan 2023 Sangat Sangat Ya Sudahlah Reviewed by Lilis Mardiana on May 28, 2023 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.