Info Fansign BTS



Apa sih Fansign itu?
 
ARMYs ~ pernah ga bertanya tanya dalam hati "ada ga si fans yg dikenal sama biasnya?" Jawabnya adaaaa~~ haha. Si bias bisa sampe hafal nama dan muka mereka loh . Kenapa bisa begitu ya? Jawabnya karena para fans tsb seringkali mengikuti event2 yg diadakan oleh suatu grup. Seperti misalnya : fansign, showcase, konser, tampil di acara musik seperti mubank,inkigayo dll.
Nah kali ini mau cerita sedikit ttg fansign ah. Fansign adalah suatu event yg digelar untuk memberikan kesempatan pada fans dan member grup saling berinteraksi. Biasanya hanya sedikit yg bisa masuk sekitar 150 orang atau lebih. Jika dalam masa comeback si grup, fansign amat sering diadakan. Jika dalam masa comeback si grup, fansign amat sering diadakan. Seminggu bisa sampai lebih dari 4kali. Jadi wajar saja kalo lama2 member hapal dgn fans yg datang. Karena biasanya fans yg datang pun itu ituu saja haha. Walaupun tak jarang juga ada fans dari luar korea yg sengaja berlibur ke korea untuk mendatangi fansign grup kesayangannya. Sistem penjualan tiketny pun bermacam macam. Ada yg langsung menjualnya , ada pula yg harus diundi dulu. Nah bangtan termasuk yg pake sistem undian. Biasanya fans yg ingin dtg ke fansign bangtan harus membeli sejumlah album untuk kemudian dari pembelian masing2 album akan mendapat semacam kupon yg akan diundi. Konon saat bangtan masih awal debut, para fans dengan mudah bisa masuk , yaitu hanya dengan membeli satu album kemudian "kupon" mereka terpilih. Tapi seiring meningkatnya popularitas bangtan, di masa comeback kemarin, fans harus merogoh kocek lebih dalam demi berjumpa dengan idol di fansign. Bayangkan saja, jika kurang beruntung seorg fans harus membeli 10-20 album baru kupon2ny terpilih bahkan untuk sekarang ada yang beli hingga 100-200 album. Uoo banyak banget yah. Namun ada juga yg hanya beli satu album eh langsung dapat ticket. What a lucky fans!!
Yup, fansign pasti udah ga asing lagi kan di telinga kita. Beda sama fanmeet dan konser, fansign itu kita bisa interaksi langsung sama bias:" tapi pasti suka bingung kan apa lagi yang masih baru jadi kpopers fansign tuh sistemnya gimana sih? Terus kita ngapain aja disana? Lets check this out~
1. Cara ikut fansign
Kamu harus berada di korea (iyalah). Pertama, cari tau jadwal pelaksanaan fansign di daumcafe bangtan.
Kedua, pastikan dana cukup untuk membeli album bejibun, kenapa? Karena fansign sistemnya undian. Kenapa harus beli banyak? Biar peluang bisa ikut fansign lebih besar. Belinya dimana? Kamu gabisa sembarangan beli di toko mana aja, ada lokasi tertentu dan biasanya ada tandanya.
(Note: kalo artis rookie biasanya gaperlu beli banyak gitu karena siapa cepat dia dapat kaya bangtan "dulu")
Ketiga, setelah beli album dan dapet undian bakal ada pengumuman di toko tempat kamu beli album.

2. Apa yang harus dilakukan jika berhasil mendapat tiket Fansign?
Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Ini seriusan, betapa banyak army lain yang iri dengan kesempatan langka ini. Setelah bersyukur, baru deh pikirin hal-hal dibawah ini:
1. Mental
Pertama, mental. Punya penyakit atsma, jantung ginjal tapi fanatik,wasalam 😆👊
Di fansign apapun bisa terjadi 💓💓💓
2. Hadiah
Fansign adalah kesempatan untuk memberi hadiah langsung kehadapan bias. Bahkan banyak artis yang langsung memakai/memakan hadiah fans saat itu juga!
3. Pakaian
Akan ada ratusan fans lainnya disana, pastinya mau dong menarik perhatian bias? tapi ya jangan pakai kebaya juga 😒
4. Kata-kata
Siapkan ucapkan saat bertatap muka sama bias. Pastikan untuk menghafal dengan baik, karena sekali eye contact  bisa membuyarkan pikiran hahaha. Intinya bisa bahasa korea dikit dikit lah belajar otodidak aja. Tapi biasanya banyak juga ARMY yang membisu gara-gara grogi.

5. Request
Saat Fansign boleh banget ngerequest sesuatu ke bias. Tapi inget, karena hanya punya waktu beberapa detik, request yang diminta harus mudah untuk dilaksanakan. Misalnya minta 'aegyo', elus-elus rambut, pegangan tangan, menggambar atau menjawab pertanyaan yang sebelumnya sudah ditulis di post it. Bikin yang unik biar dikenang bias *eaaa
ni bukan pengalaman aku sih cuma iseng.
Namun lagi2 itu semua bisa dilakukan jika kita tinggal di koreaaa hahaha. Dan punya akal untuk memutar otak agar uang nya terus adaa. Karena ya itu, bayangkan tiap fansign harus membeli album yang banyak. Tapi juga ada ARMY yang pada cerdik. Mereka akan membeli banyak album dan akan menjualnya kembali.  Mereka itu sebenernya bukan "lucky fans" tp "hardworker fans"
Yang belom pernah pasti bisa kok suatu saat nanti:")

Moment moment fansign
·         Dalam sebuah fansign BTS di Shinchon pada 30 september silam, pembicaraan V dengans seorang fan menjadi perhatian.
Dalam sebuah video, V mengatakan kepada fan tersebut "Sepertinya kau sering dihubungi oleh banyak pria, bukan begitu?" Lalu V menambahkan, "Aku sedikit tak sreg, kalau kau tak menyukainya juga kau bisa menyebut nama Oppa (nama V sendiri)".
"Bilang saja kepada mereka 'Aku sudah ada yang punya', 'Jangan ganggu aku'," suruh V kepada penggemar beruntung tersebut, setelah itu mereka melakukan hi-five.
Diketahui fans ini sendiri terkenal dengan paras cantiknya, dan tak cuma V, ia juga sempat mendapatkan perlakukan manis dari member BTS lainnya salah satunya adalah Jungkook.
·         [fansign]
JUNGKOOK's post it
JK: Hello, siapa namamu
OP : jjin nuna
JK : Jjin ( sambil menanda tangani album)
Jk : baiklah
JK kemudian memegang kedua tangan fans itu dan memandangnya
fansign ini adalah fansign pertama si fans, jadi dia tidak tau apa yg harus dia lakukan
ㅠㅠㅠ
JK: jangan gugup, dan lihatlah aku.
·         SUGA's post it
SUGA : hello ~~~ (sambil menandatangani album dan membaca post it)
SUGA: ahh~ jadi ini yang pertama bagimu ( pertama hadir di acara fansign) adalah hari ini ( memegang tangan si fan) jadi itulah penyebab kenapa kamu diam
OP : yoongi~ya tolong pakai ini (plushie) dikepala mu
SUGA : (memakainya dikepala) jangan gugup~ katakan apa yg mau kamu katakan sebelum kmu kesini! Jangan gugup, jangan gugup.
Ps. Plushie itu stuff tapi bentukny animal gitu
·         POST IT]
Soundwave Fansign @ Sangnam 171001
#RAPMON
Kupikir akan sia-sia kalau melihat ini untuk diriku sendiri jadi aku ingin menunjukkan betapa manisnya namjoon ke seluruh dunia.
Dia menatap mataku dan berkata, "Saya menuliskan apa yang ingin saya katakan di sini, terima kasih banyak," saya memeriksa kemudian dan berkata
Q : namjoon, ini yang pertama tapi mungkin juga yang terakhir kalinya saya akan bertemu denganmu tuliskan sesuatu seseorang yang ingin menjadi orang yang lebih baik berkat Anda.
namjoon: tidak peduli di mana kita berada, kita akan bertemu / saling bertalian untuk waktu yg lama.
·         Untuk Yoongi: Jika kamu pergi ke Indonesia, Tempat mana yang akan kamu kunjungi?
Jakarta
Bali
🔘 Min Rya's hometown
Lombok
Aduh yongssss, mau ngapain coba hahaah
Info Fansign BTS Info Fansign BTS Reviewed by Lilis Mardiana on October 05, 2017 Rating: 5

12 comments:

  1. Mba, kan tadi itu katanya "kalo ngebeli album gabisa sembarangan beli di toko mana aja, ada lokasi tertentu dan biasanya ada tandanya". Nah, lokasi tertentu dan biasanya ada tandanya itu dimana dan gimana ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya aku sendiri juga nggak tau, aku tanya beberapa admin juga nggak tau.Mungkin kamu harus telusuri situs" official korea yang jual album bts dan "yang mengadakan fansign". untuk spesifiknya aku sendiri tak tau :"

      Delete
    2. Biasanya kalo fansign itu setahun berapa kali ka?

      Delete
    3. Biasanya sih ada fs tuh kalo selesai comeback. Tapi bukan berarti habis comeback selalu ada fs. Itupun tergantung dari agensi sih. Bisa jadi satu dua tahun ada fs cuma sekali .biasanya semakin terkenal fansign makin jarang :"

      Delete
  2. Permisi, mau nanya kalo di fansign bisa foto bareng idol kita yaa??😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu sih boleh atau nggak, aku belum pernah ikut fansign :v,tapi ya setahuku waktu buat ketemu setiap member tuh singkat dan kebanyakan ya buat ngobrol aja itu pun kalo nggak keburu pengen nangis soalnya bisa ketemu langsung, liat konser aja nangis apa lagi bertatap muka langsung ☺️ dan untuk foto ya bisa suruh teman atau orang lain di foto dari belakang

      Delete
  3. Kak aku mau nanya, ini kan kalo mau liat pelaksanaan fansign itu di daumcafe bangtan itu kan buat BTS. Nah cara kita buat ngeliat jadwal fansign yg lain itu lwt mana kak. Kyk mau liat jadwal fansign ny NCT atau Oneus gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti setiap agency kebijakannya beda beda ya. Untuk yang lain aku juga kurang tau, untuk fansign bangtan aja aku juga masih banyak yg belum tau jadi maaf ya nggak bisa jawab 😅

      Delete
  4. Dan aku juga mau nanya, emng setiap grup fansign ny diadakan secara undian atau beda²?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya tuh fansign itu untung untungan. Kayak bangtan nih kan beli album, bukan berarti beli banyak bakal bisa ikut fansign, bisa jadi cuma beli 1 langsung bisa dapet. Ada juga fansign yg lewat kuis, terus acara acara gitu atau event tertentu. Ya ada aja lah lewat hal hal yg berbau keberuntungan 😂 balik ke takdir lah ya kalo emang jodoh mah bakal di pertemukan entah lewat apa 🤭

      Delete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.