Third Job : PT Yamaha Music Manufacturing Asia

Third Job : PT Yamaha Music Manufacturing Asia


Setelah perjuangan ngikutin seleksi demi seleksi tuh akhirnya bisa juga jadi karyawan kontrak di PT YMMA dan itu tuh ya Alhamdulillah banget tentunya (udah nganggur 6 bulan uyy :V) Tapi ya itu namanya manusia saat rebahan pengen kerja, giliran kerja kadang ada lah rasa pengen rebahan :V soalnya waktu hari biasa gitu mulai bangun jam stengah 4 tan berangkat jam 5 jalan kali, lalu naik jemputan perjalanan bisa satu jam an kadang :(( sampai rumah magrib dong capek :(( (balik ke motto hidup : nggak ada kerjaan yg nggak capek)

Kalian bisa liat post post ku sebelum resmi kerja di Yamus di sini

Psikotes

Interview

MCU


Aku nulis post ini tuh udah dan baru masuk di Yamaha Musik tuh 1 bulan lebih 3 hari 🤣 (tapi belum gajian :v karena di rapel :v) Belum kerja juga dah mikir gajian wkwkwk

N. B : AKU BAKAL CERITA PUANJANGG SEKALEE SO SKIP AJA :v
Saat dapet sms di nyatakan lolos buat seleksi tuh haru banget dong, tapi nggak sampai bercucur air mata :V soalnya posisi tuh masih nggak nyangka gitu masa iya udah nggak ada seleksi, masa iya aku bener bener kerja di PT YMMA :)). Aku merasa tuh kayak mungkin belum resmi aja, pikiranku tuh kayak masih ada seleksinya lagi jadi masih ada rasa was was kalo nggak keterima di Yamaha Music.


Nah setelah di telpon untuk konfirmasi buat administrasi tanggal 16 Maret tuh nggak kebayang administrasi tuh kayak apa. Surat domisili juga belum bikin lagi puyeng pokoknya waktu ngurus surat domisili.

Aslinya sih ngurusnya gampang banget. Tinggal bilang ke RT, lalu disuruh buat foto KK sama KTP, terus Surat Domisilinya dibuat sama RTnya nah habis tuh kita tinggal minta ttd RW sama Desa. Kalo niat mah sehari juga jadi. Tapi karena aku bingungan makanya ya ribet 🤣🤣. Saat udah jadi barulah bisa bilang "Yah cuma gini" wkwk.

-
-

~Skip....

Waktu administrasi tuh aku berangkatnya hampir telat wkwk. Udah berangkat telat, di jalan macet, bapak grab nya santuy wkwk. Barulah saat aku bilang kalo masuk jam 7 Bapak grabnya mau ngebut, saat dah sampai di Yamaha aku malah panik sendiri, kukira tuh Bapakanya salah nganterin bukan ke PT YMMA tapi ke PT lain, terjadilah drama wkwk.

Sampai sana malah makin mati gaya aku tuh soalnya udah rame banget. Nggak kenal siapa siapa lagi. Aku orangnya memang nggak bisa akrab sama orang. Kalo nanya sama orang dijawab singkat :( jadi ya krik krik 🤣🤣. Skiplah intinya administrasi tuh pengenalan tentang yamaha music, terus ambil seragam sepatu, buat ID, dapat kunci loker, dan program handpunch, selebihnya ya tentunya administrasi data ttk dan sebagainya. Di satu angkatan ini aku ada 75 orang. Nah cowok 33 cewek 42, biasalah kalo kaum mayoritas itu malah susah buat bersatu wkwk.

Nah seminggu itu (5 hari) kegiatannya tuh training education. Materi pengetahuan umum gitu tentang Yamaha. Dan ada hari dimana presdir dari YMMA sendiri yang membawakan materi. Tentu saja dengan bahasa Jepang dan dengan penerjemah 😅.

Setelahnya seminggu (4 hari, soalnya ada libur sehari) selanjutnya itu training skill. Di training skill ini masih ada materi juga jadi di setiap habis materi ada evaluasi tapi juga ada praktik nyolder, nyekru, ngelem, ngebor, dan nyetaples.

Setelahnya masih belum kerja juga :V kukira langsung dilepar ke lapangan tapi ternyata belom :V.

Di seminggu selanjutnya ini (5 hari) kita udah di masukin tuh di bagian apa nah aku tuh dapat bagian Electronik Part/SMT. Di sini kita tuh masih di tampung di officenya EP, sesekali juga di ajak masuk line untuk pengenalan. Disini tuh pusing aku tuh mikirin komponen soalnya banyak banget jenisnya. Apalagi dari awal emang buta komponen jadi bener belajar hal baru. Disini juga masih ada teori juga jadi habis kita di ajarin A lalu ada evaluasinya.

Seminggu selanjutnya baru lah masuk ke line \>.</ tapi juga belum kerja wkwkkw. Yaudah ikut kerja sih tapi masih cuma bantu bantu aja.

Di seminggu ini (4 hari satu hari libur) aku jadi buffer. Awalnya tuh aku kayak karyawan hilang yang tak dibutuhkan :V aku juga bingung sendiri mau ngapain juga nggak ngerti jadi aku cuma pasif, ngelakuin kalo emang disuruh gitu gitu aja lah wkwk. Frustasi aku tuh di seminggu ini karena keberadaanku ada tapi seperti tak ada 🤣

Nah seminggu selanjutnya (1 hari, 4 hari libur :V musim corona banyak libur :V) aku dipindah di Bongkar Material😭😭 sad banget aku tuh dipindah gitu soalnya dipindah berarti belajar lagi, bersosialisasi lagi, kan aku nggak suka :((. Aku awalnya bingung ntar gimana ya kerjanya, kira kira bisa bersosialisasi nggak ya. Dan ternyata disini lebih menarik dong 😭😭 beda dengan di line yang mainnya sama 2-3 orang. Kalo di persiapan itu banyak orang. Jadi keberadaanku mulai dianggap disini karena mulai ada beberapa yang mengenaliku :V

Apalagi jadi persiapan itu juga tugasnya penganti saat rolling, jadi kalo di line kosong bagian persiapan bakal ngganti. Tugasku jadi double dong :(( beda kalo di line mah ya cuma di line. Nah kalo di persiapan, selain ngurus persiapan tapi juga harus masuk line :(( kurang suka sih aslinya kayak gini soalnya bikin gagal fokus 🤣😭.

Saat itu tuh aku mikir tugasku bongkar makin buanyak harus ku selesaiin, eh lupa kalo aku harus ganti ke line juga jadi buffer :" auto kena teguran dong dari leader jangan pelupa mueheheh. Apalagi di line itu ternyata tugasnya neter auto sibuk 😭. Tugas bongkar banyak, di buffer juga neter 😭😭 jadi ya kepikiran semuaa.

Tapi untungnya karena aku masih pertama kali jadi bongkar makanya masih dibantu. Selesai jadi buffer tugas bongkarnya tinggal dikit udah diselesaiin yang lain :)).

Karena tugas bongkar pake tenaga ekstra auto sampai rumah tangan pegel pegel 🤣🤣 hampir 6 bulan nggak kerja berat :V sehari langsung babat habis tepar tidur langsung pulas :V 🤣🤣

Setiap hari pasti adalah ya drama drama lain di PT cuma otak ku lagi buntu jadi nggak tau mau ngetik apa lagi :V

Ya itulah ya drama makan siang yang selalu sendirian :V drama selalu lupa kunci loker :V apalagi drama naik jemputan :V dari yang waktu awal kalo naik jemputan selalu minum antimo sekarang udah terbiasa :)) pernah juga salah naik jemputan :)) ada juga tuh naik jemputan yang ke Mega cuma aku doang dong :)) di PT YMMA aku sangat terlatih untuk sendiri Mandiri :))

Semua nggak ada yang instan sih. Pokoknya mungkin kita entah mau ngelakuin apapun itu bakal susah di awal semoga ya cepet bisa terbiasa dan mulai bisa beradaptasi. Semoga juga aku bisa nyaman dengan keluarga baru di PT YMMA hingga selesai kontrak pertama :))

Buat kalian selalu semangat ya dengan apa yang kalian lakukan -,-

Nggak ada yang mudah kok, karena kita itu lahir untuk berjuang bukan untuk bermanja.

So Stay Strong!!!!!

You Never Walk Alone~

Love uuuuuu

N.B :
*Di sini aku hanya sharing tentang pengalaman aku "Saat itu" jadi kalo sekarang ADA PERUBAHAN dan udah NGGAK UPDATE ya maaf :))

*Bisa baca juga di komentar, siapa tau pertanyaan kalian udah ada jawabannya di kolom komentar. Kalau masih kurang jelas bisa nanya aja di kolom komentar, tapi ku jawabnya sebisa ku karena sekarang udah alumni jadi ya kudet info :))

*Sekali lagi cuma ngingetin, INI POSTINGAN TAHUN 2020, Semua tulisan (baik tulisan post dan komentar) terjadi di sekitar tahun 2020 :)

Aku note karena aku nggak tau kalian baca ini udah ganti tahun jadi tahun berapa, takutnya khilaf, tersesat, dan terjerumuskan wkwk 😹


Fighting!





Third Job : PT Yamaha Music Manufacturing Asia Third Job : PT Yamaha Music Manufacturing Asia Reviewed by Lilis Mardiana on April 19, 2020 Rating: 5

126 comments:

  1. Kak,mau nanya. Kakak ngurus skbn nya di bnn apa rs?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ,emang bener yah kalo ymma khusus cewe kalo pulang shift 2 dianter sampe depan gang rumah pulangnya?

      Delete
    2. Biasanya tetep di pool, soalnya nggak nganterin kamu doang. Tapi ya kadang bisa juga ke gang terdekat kalo berani bilang ke sopirnya

      Delete
  2. Untuk hasil Mcu Lolos atau tidak lolosnya pasti dikabarin dr pihak HRD nya ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salfok namanya lilis :v kirain aku komen di postinganku sendiri :v #plak. Ya itu bakal di kasih tau lewat sms kok, lolos apa nggaknya.

      Delete
    2. Td katanya ada yg ditelpon kak, itu mungkin yg gk lolos kali yaa?

      Delete
    3. Ya itu di SMS dulu lolos apa nggak, klo lolos terus nunggu telpon dari HCD buat konfirmasi pemperkasannya kapan. Kan di sms cuma dikasih tau lolos apa nggaknya belum di ketahui tgl pemberkasan :))

      Delete
    4. Kak kalo berat badan nya 40 gapapa? Doain ya kak aku tgl 27 september mau tes psikotes mudah2an lolos aamiin

      Delete
    5. Udah dapat jadwal trs mah tinggal coba aja. Tetap positif thinking aja. Kalo rejeki nggak kemana. Moga lancar ya tesnya. Aamiin

      Delete
  3. Soalnya ngeliat dr posting an kk, info lolos mcunya via sms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil MCU dikasih tau lewat sms :)) saran aku klo emang belum dapet SMS ya telpon aja. HCD Yamus welcome kok.

      Delete
    2. CATATAN : Tapi ya liat liat dulu, temen temen yang barengan kamu udah pada dapat SMS belum. Klo Mereka belum dapet SMS juga berarti sama² kepeding mungkin butuh waktu lebih lama. Tapi Klo CUMA kamu yg belum dapet, nah itu baru was was telpon HCD aja biar yakin.

      Delete
    3. Temen" saya masih yang blom dapet sms kak

      Delete
    4. Maksudnya masih byk yang belom dapet

      Delete
    5. Yaudah sabar aja dulu, kata temenku sih habis angkatan 7 ada temennya juga MCU kepending karena corona jadi belum ada angkatan 8. Banyak² doa aja dulu, moga rejeki. Klo greget banget ya itu telpon HCD untuk kejelasannya.

      Delete
    6. Ohh gitu yaa, makasih byk infonya kak

      Delete
    7. Sama sama. Klo rejeki nggak kemana kok,moga di beri kelancaran. Semangat 💜

      Delete
  4. Batas terakhir ngumpulin Skbn brp hr ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secepatnya lebih baik sih. Aku dulu habis dapet panggilan lolos besoknya langsung bikin langsung kirim email. Harus gercep dong ngapain di tunda tunda 😂😂

      Delete
  5. Kak, sekarang udah ada angkatan baru yang training belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minggu ini udah ada angkatan baru ya ternyata :))

      Delete
  6. Interesting:) seru jga bacanya ya hehe,beda nya saya nunggu total 3 bulan sampe bener² hari administrasi itu tiba:) semangatttt salam dari WW angkatan 1 2020,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha makasih telah membaca. Selamat menikmati masa kontrak di PT YMMA, Semangat terus ya buat kerjanya 💪😂

      Delete
    2. Mba dari dinyatakan lulus mcu sampe hari administrasi nunggu 3 bulan mba?

      Delete
  7. Temanku ada yang buta warna ka, ngaruh gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kurang tau juga itu. Di psikotes dan MCU nya ada tes buta warnanya ya. Soalnya beberapa bagian di YMMA ada yg penting banget sama warna dan banyak juga yang nggak perlu warna. Jadi ya kali aja mau nyoba siapa tau masih rejeki.

      Delete
  8. ka kalo udah disuruh ngirim skbn udah pasti di kabarin ttk ga si ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah iya. Kalo udah dapet sms lulus seleksi dan tinggal ngirim skbn ya kamu tunggu aja dapet telpon dari yamaha buat tanggal administrasinya :))

      Delete
    2. Kak biasanya berapa lama kita nunggu untuk pemberkasannya setelah kita ngirim surat bebas narkobanya?

      Delete
    3. Kalo aku dulu seminggu, kurang tau sekarang berapa lama

      Delete
    4. iya nih ka, kalo udah kirim skbn udah pasti dapet kabar kelanjutannya ga sih ka? aku dapet sms lulus mcu tgl 29 sep, aku kirim skbn tgl 1 okt terus belum dapet tlp lagi nih ka

      Delete
  9. Kak, bulan Agustus ini udah ada karyawan baru blm sih? Aku ngeposin dari bulan Juli sampe skrg blm dipanggil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah banyak banget T_T mendingan pos ulang deh klo nggak ya lewat bkk.

      Delete
  10. Berat badan ngaruh ngga si kak? Soalnya aku tergolong kurus dan susah naikin bb. Aku BB 40 TB 158

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau bneran ngaruh atau nggak, soalnya waktu itu aku parno sendiri haha. Tapi kalo bb tt segitu mah ya masih oke lah ya. Semua balik lagi klo masih rejeki ya dapet.

      Delete
    2. Salfok BB TT awkwkw.. BB TB kali yah kak

      Delete
    3. Iya tb maksudnya, disini komen gk bisa di edit dan males ngirim ulang lagi, mana typo cuma 1 huruf, mohon dimaklumi >.<

      Delete
  11. kak bantu doakan yaa aku lagi mau tes psikotes besok hehe udh belajar dri tes psikotes nya kakak. semoga ini rejeki aku dan bisa lolos aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya senang bisa membantu. Moga ya rejeki jadi di perlancar sampai akhir seleksi :))

      Delete
  12. Ka katanya pt ymma kemarin phk-in karyawan tetap/kontrak gara gara korona, emang bener ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada phk kok setahu ku, awal corona akunya juga baru masuk kerja sih. Emang sih diliburkan tapi gajinya masih full kok :)

      Delete
    2. Ka tadi aku abis mcu buat pt ymma, tapi pas mcu kaki kanan aku ada benjolan urat terus kata dokternya ini varises ini.. itu gimana ya kaa bisa lolos engga?:( Cuma kaki kanan doang itu juga ga parah

      Delete
    3. Minta doanya ya kaa semoga aku lolos🥺

      Delete
    4. Ya aku nggak tau lolos apa nggaknya kan bukan peramal :(. Ya banyak banyak doa aja moga masih rejeki dan juga terus optimis. Klo rejeki nggak kemana kok, semangat

      Delete
  13. kaaa kan aku minus 3,5 ya, kira2 kalo tes minus aku masih bs lolos ga yaaa:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf aku gk tau lolos nggaknya (bukan peramal), menurutku appapun yg menurutmu kurang ya udah biarin coba aja dulu klo mau ya jalanin sendiri jadi kamu tau. Klo lolos ya alhamdulillah kalo nggak ya sebagai pembelajaran. Semangat tetep optimis 💜

      Delete
  14. Maaf kak, untuk kontrak pertamanya gimana ya.? berapa lama.?

    ReplyDelete
  15. Kak, di pt ymma tutup buku sama gajiannya tgl berapa ya?

    ReplyDelete
  16. Kak Yg soal mcu yg dicek giginya berlubang apa engga itu ngaruh kak? Dan berat badannya harus proposional ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Denger² semenjak covid nggak ada check gigi soalnya full make masker. Dan untuk bb keknya ya ideal sih maksudnya ya klo over ya gak over banget. Cmiiw

      Delete
    2. Terimakasih kak atas infonyaaaa😁

      Delete
  17. Udah pernah kerja di pt lain, tapi pas hari administrasi ga pake paklaring kira² bisa ngga kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak tau sih soal itu. Klo administrasi harusnya pas hari buat ttk ya? Ya bisa nanya langsung sama trainer (?) nya, klo emang suruh bawa ya besok²nya bawa kalo nggak butuh ya sudah. Cmiiw

      Delete
  18. Surat domisili nya nyusul bisa ngga kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, cuman ya ntar juga di suruh buat segera bikin biar gak ada tanggungan administrasi lagi

      Delete
  19. Kak mau nanya dong, dulu pas temen tes seangkatannya ada yg pke kacamata gak kak.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Yang psikotes, interview, mcu klo emang berkacamata ya di pakai

      Delete
    2. Jadi bisa ya kak,, klo pake kacamata.??
      Soalnya bsok ngukut tes

      Delete
    3. Bisaa semangat yaa moga berhasil

      Delete
    4. Amiinn,, kak boleh gollow IGnya gak.?
      Nama IGnya siapa kak.??

      Delete
    5. Maaf ya gak bisa share di blog :)

      Delete
  20. Kak ada jemputan buat ke mega regency ga ya kak kalo di PT.YMMA?

    ReplyDelete
  21. Kak alhamdulillah aku keterima kerja di PT YMMA. Tanggal 20 entar aku dipanggil buat TTK. Makasih ya kak. Postingan kakak berguna banget buat aku��
    Makasih yaaa udah sharing pengalaman kakak disini��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, selamat ya. Makasih kembali senang bisa membantu. Jangan lupa buat mengeluh tapi tetep bersyukur 😂 semangat

      Delete
  22. Kak tanya gaji bole? Hehe sama lemburannya, ada yang wajib apa ngga dalam sebulan, xixixiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti ya UMK Bekasi. Untuk lembur juga tiap bagian beda beda. Kalo bagianku sih gak ada wajib lembur.

      Delete
  23. Kak aku minus 2 kira2 bisa gak yah? Sama BB aku agak over tb 164 BB 70kg bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk minus 2 mah bisa kok banyak juga yg minus segitu, tapi kalo bb sih kurang tau ya berpengaruh atau enggak, soalnya yg berlebih paling ya 60 an klo cewek mah. Di coba aja dulu

      Delete
  24. Ka kalo ada tlfn untuk interview tp ga keangkat gmn ka?

    ReplyDelete
  25. Mau tanya klo,hitungan lemburnya bagaimana klo sabtu dan minggu masuk.apa 30 jam perhari apa 17 jam.maaf nanya detail?trus apa pengangkatan karyawan nya susah atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya kalo jawaban aku nggak membantu. Aku kurang tau tentang perhitungan lembur jadi nggak bisa jawab. Untuk info pengangkatan sendiri juga cuman "katanya katanya". Susah nggak? Ya beda beda tiap orang, intinya nggak bisa ketebak katanya ya rejeki rejekian apalagi kesempatan ada tapi kecil, jadi ya begitulah :)

      Delete
    2. Iya makasih kak,tapi biasanya kontrak 2 tahun ya,biarpun mumur max 21.dan masuk pt ymma di umur 21.tetap kan bisa kontrak 2 tahun.hehehehe

      Delete
    3. Sekarang kontraknya cuma per 9 bulan, kalo lanjut ya kontrak 2 nya cuma 9 bulan lagi. Kalo udah kerja terus umur lebih 21 ya kalo bagus absennya ya mungkin masih diperpanjang.

      Delete
  26. Kak Fresh graduate tp masih 17 boleh ngga kak

    ReplyDelete
  27. Kak waktu bikin skbn berapa duit?

    ReplyDelete
  28. Kaa, kira2 bisa resign di tengah jalan ga? Soalnya mau kuliah;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kamu udah kerja di ymma belum? Kalo belum lah napa ngelamar ke ymma kalo cuma mau fokus kuliah?? Banyak yang lebih butuh deh keknya :(sayang nama kamu klo ujung² resign. Biasanya sih klo yang udah kerja ya sambil kuliah jadi kagak ada tuh crita resign tengah jalan, mana kontrak juga cuma 9 bulan kok:(

      Delete
  29. Kak aku belom punya rekening, nanti pas pemberkasan di suruh bikin rekening apa ngga?

    ReplyDelete
  30. kaka dari tes sampai di panggil interview berapa lama? aku lagi nunggu panggilan interview semoga aku ke panggil dan bisa lolos seperti kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku jarak waktunya waktu itu 2 mingguan. Moga kamu cepet di panggil buat interviewnya yah, dan berjalan dengan lancar. Aamiin Semangat!

      Delete
  31. Kak maaf mau nanya kalo di ymma sulit untuk shalat ga hehe😂🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah nggak, pinter pinter bagi waktu aja, in syaa allah untuk beberapa jam istirahat terkadang menyesuaikan jam sholat

      Delete
  32. ka mau nanya kira2 pas mcu tensi darah 130/80 lolos ga ya?

    ReplyDelete
  33. Ka jarak dari pengiriman skbn ke administrasi nya brp lma ya

    ReplyDelete
  34. Waktu Kk hari apa dapet tlf dei HCD nya🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telpon apa nih? Telpon buat interview? pemberkasan? Kurang tau sih hari apa lupa. Intinya biasanya ya minggu ini di telpon tuh, buat tes/ttknya di minggu depannya gitu kan '-'

      Delete
  35. Aku sudah 1 Minggu dri pengiriman SKBN blm dapet tlf buat administrasi di tunggu aja apa tlf balik HCD nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah kamu kalo masih sabar ya di tunggu, kalo mau yang pasti ya di telpon aja biar tau kepastiannya, siapa tau di respon.

      Delete
  36. Ka untuk Surat pool jemputan itu yang mengurus pihak ymma atau pribadi ? Dan untuk surat domisili cukup sampai RW saja atau harus sampai desa ka ?

    ReplyDelete
  37. Kak, tes kreaplin bentuk kertasnya segeda apa?

    ReplyDelete
  38. halo kak, aku tinggal pemberkasan, kalo belum punya bpjs gimana ya kak, apa aku harus bikin dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo disuruh hcd nya bikin ya bikin sendiri, kalo nggak disuruh mungkin ntar di buatin. Aku kurang tau juga, soalnya aku bpjs kesehatan udah punya, tapi kalo bpjs tenagakerja dulu nggak punya di buatin pt.

      Delete
  39. ka klo udh smpe tahap pemberkasan itu udh keterima blm ya

    ReplyDelete
  40. Mba paling lama di telp untuk tahap administrasi berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kena pending ya bisa lama berbulan bulan, yang cepet juga ada, tergantung kebutuhan pt

      Delete
    2. Oh gitu ya mba bisa sampe berbulan bulan, soalnya saya sudah 2 minggu blm ada panggilan lg untuk tahap administrasi

      Delete
    3. Sabar aja, kalo lamanya mungkin sudah berbulan² bisa nanya info ke hcd buat kejelasannya.

      Delete
  41. Kak, kalo dari hasil mcu ke pemberkasan berapa lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhan PT, bisa cepet bisa lama. Bisa seminggu bisa berbulan²

      Delete
    2. Belum di panggil buat pemberkasan juga?udah berapa lama?

      Delete
  42. Kak maaf mau nanya,kakak abis kontrak itu kira"faktor nya apa kak?Pernah izin gak masuk kerja gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kerja 1 tahun, perpanjangan kontrak ke 2, 9 bulan. Selama absen kurang dari 3 ya biasanya lanjut ke kontrak ke 2, 9 bulan. Habis itu selesai. Kalo rejeki ya jadi kartap wkwk

      Delete
  43. Kak aku dapet panggilan telpon pemberkasan administrasi tpi ga keangkat terus saya telpon balik katanya disuruh tunggu, kalo suruh nunggu gitu gimana ya kak maksudnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu di telpon lagi, kan yang di telpon nggak kamu doang. Jadi mungkin nelpon yang lain dulu baru ntar kamu lagi

      Delete
  44. Terima kasih telah berbagi pengalaman seleksi PT YMMA. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  45. Kak, mau nanya, saya kan baru pertama kali kerja. Nah pas di pemberkasannya kan disuruh ngumpulin bpjs ketenagakerjaan dan bpjs kesehatan, nah kalo belum punya itu gmna kak? kita buat sendiri atau memang nanti dibuatin dari pihak ymma nya? terima kasih

    ReplyDelete
  46. Kak tau titik penjemputan yang di cakung gak titiknya dimana ? 🙏

    ReplyDelete
  47. Kak aku tau ini udah agak jauh dari tahun kakak dulu melamar, but pastinya ini sangat membantu 😭 aku takut banget ada panggilan tes psikotes di ymma😭 soalnya liat di tiktok tesnya banyak😭😭 doain biar semuanya lancar ya kak😭😭🙏

    ReplyDelete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.