Rekap 2022 Welcome 2023

 Rekap 2022 Welcome 2023


Disclaimer

Ya mon maap isinya blog makin tambah tahun malah kek buku diary wkwk. Mana postingnya setahun bisa keitung jari :v

.....


Rekap 2022 

..... 


Masalah Global 

Tahun ini tuh 80% kejadiannya hampir sama kek 2021, 15% sama kayak 2019, 5% hal baru 2022 

Jadi sering banget ketemu sama kejadian yang hampir sama. "Ya ampun ini kek gini lagi". 

Di tahun ini tuh aku nyoba ngekos sendiri. Drama banget pas awal ngekos mana bulan puasa lagi. Auto stok mie sekardus wkwk. Berusaha menjiwai jiwa anak kos eh ujung² emang nggak bisa makan mie. Jadi ya mending beli makanan jadi sih wkwk. Tapi ya agak flashback sama kejadian tahun 2019 sih. Kejadianya ya sama aja nyoba hidup sendiri posisi bulan puasa juga. 

Tapi ya kalo di pikir pikir tuh drama tahun 2022 tuh banyak masalahnya tapi cepet juga selesainya. Dari awal tahun udah ngenes sih bisa bisanya abis kerja terus nggak ada tabungan sama sekali yang otomatis harus nyari kerja lagi. Ya untungnya bulan Maret udah dapet kerja lagi. Dan kerjaanya ternyata sama kek di yamus dan walaupun yang ini lebih menguras emosai sih. 

Pasti ya terasa banget bedanya sih antara kerja PT besar dengan PT vendor. Di kata nikmat ya nggak ada nikmatnya tapi kalo di syukuri ya alhamdulillah daripada nganggur. Kerja 12 jam setiap hari berasa kembali kek di jaman kerja di resto 2019. Kerja pulang kerja lagi pulang udah gitu terus. Berhubung pas awal tahun ada trauma habis kontrak nggak ada tabungan, jadi di kerjaan ini full paksa diri buat bener bener kerja nyari duit. Ada lemburan ya gas. Walaupun badan pegel linu masuk angin mah yang penting cuan wkwk. 

Tapi ya gimana ya karena tahun 2022 hampir sama kek tahun 2021 jadi ya sama masalah kerjaanya tentang per PCB an wkwk. Kadang ngeliat pcb doang dah bikin kepala cenut cenut. Jadi kalau di tanya 2022 tuh isinya full kerja doang. 

.....


Karakterku tahun 2022

Untuk karakterku di tahun ini tuh asli sih kanebo kering banget. Gimana ya, kan aku ngekos sendiri jadi tuh egoisnya makin ngadi ngadi. Jadi, secara nggak sadar mulai nyaman apa apa sendiri aja deh. Dan parahnya ya makin nggak peka sama perasaan orang. Mau di jalan, mau di kosan, mau di kerjaan, mau di kantin, mau di musola, mau lewat gang ya sendiri. Kek ya bodoamat masalahmu masalahmu masalahku masalahku. Tapi lebih sensi juga soalnya apa apa kan di pendam sendiri ya jadi lebih capek buat mentalnya. 

Aslinya tuh ya banyak orang orang yang ngasih tangan buat ayo kesini. Tapi ya gimana udah terlanjur jadi kanebo kering terus kerjaan juga full kerja jadi buat jiwa sosialnya untuk tahun ini tuh bener² zonk. Bahkan temen kecil nikah aja aku nggak dateng dong karena masih kerja. Nggak ada acara jalan jalan, nongkrong atau bahkan acara apa gitu ma temen. 

Padahal dulu pas awal ngekos tuh aku ngiranya bakal banyak temen soalnya kan aku bebas gitu mau kemana mana, main ma temen kapan aja bebas. Eh ternyata aku salah wkwkw. Ngekos malah makin tambah nolep makin tambah mager karena sadar, sendirian itu lebih nyaman dan zona aku banget.

Tahun tahun depan pasti aku iri banget sama tahun ini karena hal ini, banyak waktu me time nya mau glundang glundung seharian dikasur, makan semaunya, ngelakuin hal hal yang aku mau tanpa memperdulikan perasa orang lain. Capek tau bermuka dua tuh. Kalo sendirian kan ya udah semau kita mau ngapain. Nggak ada rasa nggak enakan sama orang lain. 

Ngomong ngomong masalah nggak enakan, walaupun aku kayak kanebo kering sifat nggak enakanya juga masih ada. Ada plus minusnya sih, negatifnya ya di manfaatkan orang, positifnya ya orang lain masih ada simpati sama aku.

..... 


Fisik aku 

Pas awal ngekos kan aku nyetok mie kan otomatis nggak sehat banget dong itu endingnya muka full jerawat, di tambah stress kerjaan yang nggak ada habisnya. Depresi banget ngurusin jerawat. Minder iya tapi lebih ke sakit juga mukanya. Aku belom nyoba ke klinik sama sekali sih. Nyoba skincare doang. Glow down banget 2022, buat foto selfie aja udah nggak ada exited sama sekali. Berat badan keknya turun juga tapi ya belum nimbang lagi. Dan ini ngaruh juga sama rambut aku. Rontoknya jadi nggak kira kira. 

Untuk masalah fisik tutup kuping aja lah dipaksain buat take care juga susah. Pola makan berantakan karena ngekos makan nya sembarangan dan sedapatnya, pola tidur berantakan karena kena shift, stress yang parah sih tahun ini soalnya full kerja 12 jam dengan lingkungan kerja yang mantap banget nguji mental.

...


Umur 22 

1 Januari 2023 \~.~/

I'm here. Setengah nggak percaya sih udah 2023 aja. Tahun ini aku 22 tahun astaga wkek. Udah mau setengah jalan aja ni hidup :). Udah merasa tua sih pasti, tapi ya masih ada waktu lah ya buat nyoba nyoba banyak hal. Jiwa jiwa freshgraduate nya masih ada weh hahahha. Temen kecilku nikah tahun 2022 kemarin, apa aku kepikiran buat nikah juga?? Tentunya tidak sama sekali, nggak ada niat buat wishlist tahun ini buat nikah.

Walaupun kerja itu capek tapi masih pengen kerja. Kadang random pengen nyoba magang jepang tapi mikir lagi solatnya ntar gimana namanya juga negara non muslim, mana kontrak 3 tahun ya lumayan juga tuh. Nyari kerja di indonesia ya gitu lagi gitu lagi. Apalagi tinggi kurang umur tua dah kebayang sih pasti kerjaannya bakal lebih daripada katolec. apa ya kuliah aja tapi lulus ntar keburu tua wkwkk. Kalo ngomongin masa depan tuh nggak jelas banget dah paling bener ngikutin alur aja, ada kesempatan apa ya udah itu yang di ambil. Jadi keinget pas kelas 2 SD cita citanya jadi peri wkwkwk.

....


Content Creator

Blog aja nggak ke urus mau ngonten wkwk. Kadang kepikiran pengen buat konten apa gitu biar ada komentar orang. Bacain komentar di postingan kita tuh ada serunya sih. Tapi ya kalo nggak kuat mental ya ancur juga kayak aku hahah. Niat mau rest blog malah bablas nggak nulis apa apa. Aku pengen nyoba kek nyulam, ngelukis, masak, atau bikin craft apa gitu, tapi ya gitu aing teh bukan sultan ya, harus kerjanya yang full time. Kalo kerja yang kerjanya kadang² kek gitu tuh harus udah ada yang support sih yang buat nyukupin hidupnya sehari sehari. Kaum generasi sandwich menangis dah. Kerja full time tenaga lansia yang limit banget, pulang kerja auto rebahan doang. Mode hidup yang nggak berguna. Tapi ya gimana lagi.

.....


OOT

Btw, Lee jung suk sama IU dating dong wkwk. Walaupun dulu aku ARMY ya tapi tetep kurang sreg sih kalo Jungkook sama IU wkwkkw *jadi takut di gruduk fansnya wuahhaha. Jadi ya pas ada berita LJS sama IU tuh ya ikut seneng. Dari lubuk hati yang paling dalam walau dikit LJS masih the best sih buat ku hahah, jadi ya ikut seneng aja gitu kalau dia dating sama IU. Moga happy ever dah nggak kek song song couple. Aku yang nggak pernah pusing mikirin jodoh jadi curiga jodohku udah ada dan temen lama juga wkwkwk. 

.....


Ngomongin apa lagi ya....

Udah berpart part nih berasa kek ramalan zodiak tahunan versi flashback (ramalan mah masa depan, ya kali ramalan masa lalu) 


Harapan aja deh

.....

Semogaaa

Masalah kakak ku cepet selesai, dan

Masalahku di tahun ini 2023 jangan banyak banyak dan jangan rumit rumit masalahnya. Ya walaupun masalah itu membuat kita lebih baik dan menguatkan mental serta mendewasakan diri kita tapi ya pusing juga Ya Allah. Capek batinnya tuh kek ya gini amat hidup, kadang suka kepikiran nih di kasih hidup bukan nya lebih baik malah makin ngadi ngadi, lebih baik **** aja nggak kebanyakan nambah nambah dosa lagi, tapi ya belom siap astagfirullah. 

Makin banyak yang kita ambil di dunia ini jalan nya makin susah dan tanggung jawabnya makin berat. Jadi aku lillahita'alla aja lah. Nggak berharap muluk muluk. Apapun yang akan terjadi di tahun depan itu adalah jalan hidup terbaik dari Allah. Aku nggak pernah sendiri, Allah selalu ada bersamaku.

Moga kuat buat menjalankan hidup di tahun depan nggak keburu stress wkwk. 

Semangat!!!!

Ada iman kita kuat

Bismillah 2023 \^.^/

See you.


.....

Doa baik buat yang nggak sengaja ikut baca tulisan ini wuahah. Sehat selalu buat kita semua. Semoga harapan kamu menjadi nyata. Semangat!!

Rekap 2022 Welcome 2023 Rekap 2022 Welcome 2023 Reviewed by Lilis Mardiana on January 01, 2023 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.