MCU PT YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA 2020

MCU PT YMMA
2020

Disclaimer : Isinya cuma curcol semua wkwk

MCU aku datang 2 kali. Tanggal 25 Februari dan 26 Februari 2020. Yang sesuai jadwal pertama itu yang tanggal 25 Feb, nah gara gara banjir auto di rescedule jadi tanggal 26.

MCU 25 Feb 2020

Aku dapat info MCU ini lewat SMS tanggal 24 Feb 2020 jam 13.38 nah aku tuh nggak tau. Baru jam stengah 4 baru ngecheck notif ada sms dari PT YMMA. Auto shock dong aku 🤣 soalnya belum ada persiapan sama sekali tapi MCU nya terjadwal besok pagi jam 7-9. Padahal rencana kalau MCU aku mau tambal gigi dulu, eh ini malah udah mau MCU besok. Ya udah mau nggak mau langsung bilang ke ibu auto cus jam 5 sore cari ahli gigi.

Sebenernya katanya sih nggak masalah gigi bolong di PT YMMA banyak yang lolos juga, tapi karena aku merasa gigiku banyak yg bolong dan nggak mau ambil resiko yaudah ikut saran mbak ku buat di tambal dulu.

Cerita tambal giginya stop sampai sini, kalo cerita mah bakal puanjang banget :V bakal ku tulis my first reaction tambal gigi :V

Habis tambal gigi itu aku beli susu beruang 2, ku minum saat mau tidur dan mau berangkat. Ya kalo mau MCU banyak yang menganjurkan minum susu beruang, nggak tau sih efeknya pastinya apa. Dan paginya karena aku nggak beli roti dan laper buangettt akhirnya aku sarapan dulu tuh nasi sama telor. Aslinya sih kalo MCU disarankan nggak boleh makan dulu, tapi akunya kelaparan yaudah makan dulu.

Habis tuh olah raga peregangan dikit biar aliran darahnya lancar + banyak minum air putih biar nggak dehidrasi juga kalo di check urine

Habis persiapan kayak gitu baru mulai persiapan buat berangkat. Dan aku susah cari grab waktu itu T_T sempet di tolak satu kali gara gara jauh terus juga pas hujan deres. Dan nyoba lagi akhirnya dapet. Makanya jam stengah 6 baru berangkat. Dan di jalan subkhanallah sekali. Banjir di mana mana, aku kesana udah pake sepatu auto tuh sepatu di sepanjang perjalanan cuma nampung air. Sempet sih di saranin si bapak grabnya seharusnya pake sandal aja tapi lupa keburu dah di jalan jadi yaudah terlanjur. Di jalan itu pokoknya ya gitulah jauh, banjir, macet, dan parahnya perjalanan 1 jam jadi 2 jam T_T capek banget. Untung bapak grabnya tabah.

Dan setelah perjalanan ngikutin google map (bapak grabnya nggak tau lab prodia mana jadi ngikutin map aja) akhirnya nyampe jam stengah 8 dengan sepatu basah kuyup tas juga basah soalnya deres banget hujannya. Dan kebetulan juga banyak yang baru dateng. Habis itu ngasih KTP ke satpam di beri formulir gitu buat di isi, nah kita tinggal duduk ngisi sampai di panggil buat MCU.

Dan yang bikin tabahkan hati itu ketika udah jam 9 gitu tiba tiba ada info karo MCU di reschedule buat besok. Ya walaupun hati ingin meronta tapi mau gimana lagi, nyatanya dokternya terjebak banjir jadi nggak bisa dateng. Mau nggak mau semua yang udah dateng harus pulang dengan hanya membawa formulir yang telah diisi. Bahkan ada juga yang baru dateng baru juga turun dari motor auto di suruh pulang. Pokoknya nyesek lah.

Saat pulang ini aku di ajak temenku buat naik kereta. Karena aku ragu juga ada grab yang mau nganterin sampai ke serang jadi lebih baik naik kereta. Ini juga first time aku naik kereta, bahkan first time aku ke stasiun. Bakal aku ceritain di postingan lain.

First time naik kereta

Setelah dari stasiun bekasi ke stasiun cikarang, aku masih harus ngegrab lagi 1 jam stengah baru sampai di rumah dengan selamat. Dan mulai lagi mempersiapkan hati buat besok MCU semoga cuaca mendukung dan terang benderang.


MCU 26 Feb 2020


Kebetulan hari itu tuh nggak hujan, jadi agak mudah cari abang grab nya. Nah aku otw itu jam stengah 6 tapi abang grabnya bikin emosi gara gara muter muter nggak nyampe nyampe bahkan di komentari ibu ku kalo dia mungkin beli bakso dulu wkwk soalnya berhenti di warung bakso. Dan barulah setelah menunggu sekitar 15 menit baru ada kabar kalo dah mulai dekat (padahal dari tadi tuh dah dekat cuma 5 menit, tapi dianya muter muter dulu nggak tau kenapa) Nah habis tuh langsung gas.

Nah di perjalanan itu nggak ada banjir nggak ada hujan, tapi ya masih macet. Karena tadi abang grabnya tanya MCU mulai jam berapa tentu aku jawab jam 7 sampai jam 9, entah nggak ngeh atau gimana, mungkin mikirnya mulai jam 7 selesai jam 9 auto dia ngebut terus tuh di jalan. Padahal aslinya itu mulai jam 7 maksimal kedatangan jam 9 :". Aku merasa aku yang salah ngomong deh wkwk

Di jalan itu grabnya ngebut dan akunya yaudah biar cepet sampai juga wkwk tapi nggak nyaman juga ya di bocengin tapi ngebut. Nah saat udah mau nyampe itu abang grabnya tiba tiba nggak tau jalan. Entah hpnya kenapa gitu jadi dia nggak tau jalan. Sempet salah harusnya belok kanan tapi belok kiri, awalnya ragu lalu berhenti kemudian putar balik wkwk. Habis itu pake google map di hpku, aku juga nggak terlalu ngasih arahan dia asal ngambil kiri lagi nah malah ke jalan tol wkwk auto aku ngasih tau kalo jalannya lurus. Baru deh karena merasa kurang beres terus yaudah ngikut google map di hpku. Setelah drama itu akhirlah sampai juga jam stengah 8 di lab prodia.

Aku langsung masuk dan menyerahkan KTP ke satpamnya seperti kemaren. Baru lah duduk dan menunggu aja karena aku udah ngisi formulir kemaren. Btw ini dipanggil berdasarkan ktp yang dikumpulkan. Jadi semakin awal datang ya semakin cepat buat MCU.

Dan di hari inilah The Real MCU. Ini MCU pertama ku huee mbak mbak kesayanganku ada yang nggak ikut MCU ada yang udah di tahap tes fisik, jadi aku posisiku di bawah cari kenalan lagi. Setelah nunggu sekitar stengah jam atau mungkin lebih baru deh aku di panggil buat dapet gelang periksa gitu. Sambil di tanya tanya lagi haid nggak. Soalnya kan aku harusnya tanggal ini tuh dah haid tapi belom nah masalahnya kalo haid itu nggak boleh ikut MCU, takutnya kalo timbul masalah di ginjal padahal gara gara haid. Setelah menyakinkan baru disuruh untuk MCU tahap 1
Ya sebenernya gak ada tahap tahapnya tapi ya kalo di praktekin emang serasa bertahap.

MCU TAHAP 1 :
Cek darah dan Cek urine
Ya biasa di ambil darahnya sama ambil urine di kamar mandi wkwk.
*Saat di ambil darah tuh nggak sesakit disuntik kok. Lah kok bisa? :v kan diambil darah juga disuntik :v. Ya tapi rasanya beda. Bedanya tuh jarumnya nggak dimasukin terlalu dalam jadi nggak sakit terus cepet juga nggak terlalu berasa. Katanya biar darah lancar waktu pengambilan darah tuh banyak banyak olah raga ringan dulu. Jadi sebelum berangkat tadi aku sempat ya lompat lompat peregangan aja sih sekiranya berkeringat udah cukup.

Habis itu langsung cuss naik ke lantai 2. Nyerahin formulir ke resepsionisnya terus nunggu lagi ntar gantian di panggil satu satu buat mengikuti setiap tahap.

MCU TAHAP 2 :
Tes Mata (minus nggak), tinggi badan, dan berat badan.

*Untuk tes mata itu kita dihadapkan huruf dan angka di layar proyektor gitu jaraknya mungkin ada ya 4-5 meter soalnya jauh menurutku. Nah kita ngeliatnya itu gantian mata kanan ditutup gantian mata kiri di tutup. Sebenernya untuk di PT YMMA itu minus nggak papa jadi ya nggak masalah ketika yang MCU pada gunain kaca mata. Dan saat aku ngukur tinggi tinggiku cuma 151,5 cm T_T rasanya sad banget huee takut nggak masuk kualifikasi ya walaupun dalam ketentuan itu min 150 cm tapi aku cuma bisa bismillah aja 😭😭 dan BB ku 45,5 kg juga 🤧🤧

MCU TAHAP 3 :
Di cek Buta Warna, Mata minus (disuruh baca tapi tulisannya kecil) , Telinga, Gigi, Tenggorokan, Detak jantung, Terus di cek kondisi fisiknya juga, seperti di tekan bagian dada, pinggang, perut, dengkul, dan kaki bakal ada yg sakit nggak

*Disini biasa tes buta warna kayak biasanya. Tes minus itu kita disuruh baca kalimat tapi tulisannya kecil. Untuk telinga dan tenggorokan itu di cek mungkin ada penyakit tht nggak. Untuk gigi di tanya apa giginya bolong nggak, walaupun ada yang bilang di PT YMMA nggak masalah tapi tetep di cek. Untuk badan yang di ketuk ketuk gitu ya cuma ngecek sakit nggak.

MCU TAHAP 4 :
Rontgen

*Disini kita disuruh ngelepas pakaian bagian atas (baju dan pakaian dalam) di ganti dengan jubah (?) Rumah sakit. Disini mungkin rontgen dada paru paru kali ya buat tahu ada masalah nggak, merokok nggak, punya tbc nggak dan kurang tau juga sih

MCU TAHAP 5 :
Naik turun balok selama 5 menit (tinggi balok antara cewek (40cm) dan cowok (50 cm) beda tapi waktunya sama)
*Nah ini yang paling berat, bahkan perawatnya ngasih tau kalo emang kaki udah kram dan masih bisa di gerakin ya lanjutkan sampai selesai. Katanya kalo kita nggak bisa menyelesaikan sampai selesai (5 menit) berarti kita gagal. Auto aku yang kaum rebahan kagak pernah olah raga disutuh naik turun balok ini kuwalahan sendiri. Rasanya tuh kaki loyo nggak bisa buat jalan wkwk. Tapi ya alhamdulillah harus di kuatin sampai 5 menit habis itu ngos ngos san 😭🤣

Setelah itu semua MCU selesaiii sekitar 4 jam an, aku pulang naik kereta lagi kaya kemaren. Dari lab. Prodia jam 11.30 sampai Mega tuh jam 13.58 huaa lama banget. Karena emang kalo naik kereta masih nunggu lama. Tapi ya mau gimana lagi nggak ada grab yang mau nganterin sampai ke serang. Tapi ya alhamdulillah sampai rumah dengan selamat dan nggak nyasar.

Walaupun udah MCU bukan berarti bisa bernafas lega karena masih menunggu hasil MCU. Huaaaa akuuu deg deg an T_T... Karena ada kabar kalo kebanyakan gagal tuh di MCU. Alasan gagal atau nggaknya nggak bakal di kasih tau. Nanti kita cuma di kasih tau lolos atau nggak gitu aja. Aku berharap masih rejeki YA ALLAH 😭😭🙏🙏. Bisa sampai di tahap ini tentunya nggak mudah. Banyak hal yang menjadi my first experiance dan ini menjadi harapan keluarga karena sudah mencapai titik ini. Sekarang cuma bisa doa aja, semoga masih di beri kelancaran hingga semua tahap selesai hingga akhir.

Doa kan sobatdeul kuu 💕💕 semua punya cerita semoga kita selalu bahagia dengan setiap cerita yang kita alami. So, bismillah. Semoga semua diberi kelancaran. Aminnn🙏

See youuuu next.....

Info PSIKOTES DI YMMA

Info INTERVIEW DI YMMA

Akhirnya kerja juga di PT YMMA, dan ini MY FIRST IMPRESSION PT YMMA 

N.B :
*Di sini aku hanya sharing tentang pengalaman aku "Saat itu" jadi kalo sekarang ADA PERUBAHAN dan udah NGGAK UPDATE ya maaf :))

*Bisa baca juga di komentar, siapa tau pertanyaan kalian udah ada jawabannya di kolom komentar. Kalau masih kurang jelas bisa nanya aja di kolom komentar, tapi ku jawabnya sebisa ku karena sekarang udah alumni jadi ya kudet info :))

*Sekali lagi cuma ngingetin, INI POSTINGAN TAHUN 2020, Semua tulisan (baik tulisan post dan komentar) terjadi di sekitar tahun 2020 :)

Aku note karena aku nggak tau kalian baca ini udah ganti tahun jadi tahun berapa, takutnya khilaf, tersesat, dan terjerumuskan wkwk 😹


Fighting!



MCU PT YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA 2020 MCU PT YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA 2020 Reviewed by Lilis Mardiana on February 27, 2020 Rating: 5

108 comments:

  1. Di PT YMMA utk karyawan baru kontrak Brp Lama kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontrak 1 tahun. Klo absen bagus (klo bisa gk pernah absen kerja) kemungkinan besar perpanjangan kontrak kerja ke 2

      Delete
    2. Saya dr mcu sampai hr ini udh (8 Hari) kok blom ada sms dr pihak Hrdnya yaa kak?

      Delete
    3. Waktu interview dipesen HCDnya gimana? Klo aku dulu paling lama sms itu seminggu, klo gk ada pemberitahuan ya telpon aja HCD nya biar jelas siapa tau nama kamu nyelip

      Delete
  2. Lokasi mcu nya yang deket bcp kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya kah? Gk tau aku tuh buta tempat, ke kalimalang aja kek orang ilang. Ngikutin google maps "Laboratorium klinik prodia" aja sih alhamdullilah gk nyasar 😂😂

      Delete
  3. Kalau giginya ompong bermasalah gasi kak ? Soalnya ini dicabut karena infeksi dan sakit terus, sekarang alhamdulillah gapernah sakit lagi :( aku baru ditahap interview ni kak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah bagus klo udah di cabut. Soalnya katanya klo gigi bolong kenapa harus di tambal? Karena takutnya ntar klo kerja sakit gigi apalagi dapet kerja yg bising mana kuat. Makanya baiknya di tambal atau di cabut sekalian biar gk sakit. Ya itu katanya 😅😂

      Delete
    2. Sip deh gaperlu khawatir lagi ehe, makasiii yaaa kak :)

      Delete
    3. Masama. Moga rejeki yah diperlancar sampai akhir. Semangat

      Delete
  4. Ada tes fisik ngga kak waktu di yamus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes fisik lari push up atau apalah gitu nggak ada. Klo dulu cuma naik turun balok sama tes tes kesehatan yang udah aku tulis di atas :))

      Delete
  5. Yang mcu bareng kk lolos semua ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang nggak lolos, dan itu malah orang yang dari awal tes bareng terus :))

      Delete
    2. ka pas kamu mcu brp orang? yg lolos brp

      Delete
  6. Pengumuman mcu berapa lama ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu mingguan kali ya. Aku mcu tgl feb 26, sms lolos tgl 6 maret. 10 hari kemudian

      Delete
  7. Disuruh buka baju kak waktu di rontgen ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang bagian atas, tapi ya diganti pake piyama(?) Rumah sakit gitu

      Delete
  8. MCU biaya dari yamaha musik atau pribadi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mcu dibiayain yamaha, kitanya ongkos buat pp nya aja

      Delete
  9. Ka klo mcu untuk yg punya alergi gatal bakal lolos apa ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih klo gak bermasalah sih ya lolos, balik ke rejeki kali ya

      Delete
  10. Ka itu yg gk lolos dikabarin juga atau gimana?

    ReplyDelete
  11. Gw ada saran buat yang mcu kalo gak kuat naik turun sampe akhir jgn berkecil hati gak lolos usahain pas masuk keruangan mau cek apa aja ketok dan salam kalo udah ucapkan terima kasih temenku gak kuat naik turun tetap lulus mcu walaupun sempet pasrah gak lolos :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuhehe makasih sarannya, moga pada di baca. Balik lagi ya ternyata masih rejeki, semangat.

      Delete
  12. Kak mau nnya klo mcu di Ymma tuh bener² gk boleh minus ya kak klo mau lolos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kebalik. Klo di ymma malahh klo emang minus mcu harus pake kacamatanya. Di ymma boleh minus kok banyak yg pake kacamatan pas kerja.

      Delete
    2. Klo pas interviewnya boleh juga kak pake kacamata? apa tunggu pas mau dsruh baca yang jarak jauh aja?

      Delete
    3. Pakai dari rumah sih, tapi klo gak pede ya jangan pakai dulu ntar nyampai sana liat temen lain ada yg pakai kaca mata baru di pakai. Tapi beneran boleh pakai kacamata kok, kan udah dikasih tau pas interview :))

      Delete
    4. ka serius boleh paket kacamata? asli aku takut bgt

      Delete
    5. Beneran boleh :)) ya kali bohong. Di YMMA emang boleh minus.

      Delete
  13. Kak waktu itu kan saya nulis d biodata minus 2 krna terakhir saya tau sgitu.. Saya sempet cek mata minus saya nambah jadi 5.. Kira² di mcu dipermasalahkan tidak ya jika minusnya nambah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak tau juga, ya klo emang udah mau mcu ya jalanin aja moga ya lolos, pernah kek gitu aku pas ngisi tinggi badan, aku di biodata sama surat dokter 153cm, pas mcu 151. Ha jalanin aja sih sambil banyak² doa, klo emang rejeki nggak kemana dah

      Delete
  14. Ka saya tes fisik ga ampe 5 menit kira" ada peluang lolos ga si ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca komentar di atas ya, ada yg shearing katanya sih gk selesai ya masih ada peluang. Semangat ya banyak banyak doa

      Delete
  15. ka untuk ngecek bagian badan dibuka ga ya baju nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo pas cek ini yang di buka cuma baju itupun dibukanya kek di singkap ke atas doang jadi gak sampai dilepas dan cuma sebentar. Tpi ya nggak tau sekarang selama covid ceknya masih sama atau nggak :)

      Delete
    2. Aku mcu Februari kemaren, jadi kita ngga ganti, tetep pake baju yang kita pake, cmn lepas daleman aja

      Delete
    3. Waktu udh ada covid ya kak?

      Delete
    4. Bantu jawab, klo komen atas si putri MCU pas udah ada covid. Dia rontgen cuma lepas dalaman. Kalo pas sebelum covid lepas semua bagian atas di ganti baju pasien. Cmiww

      Delete
  16. Kak tes buta warnanya pake yg ishihara yg berapa plate kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, Aku nggak tau jenis jenis tes buta warna, keknya ya sama aja deh yg satu buku gitu :"

      Delete
  17. Kak mau nanya, pas tes fisik yang naik turun balok itu kita kaya lari gitu atau cuma jalan biasa kek santai gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga sampe 5 menit kemungkinan lolos ngga ya

      Delete
    2. Ya tergantung rejeki. Ada yang gak selesai tapi lolos. Ada yang selesai tapi gak lolos karena gagal mungkin ada faktor lain.

      Delete
  18. kaka kalo masalah bb pengaruh gax sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg bilang ngaruh ada yg bilang nggak, menurutku ya balik ke rejeki klo masih bisa di coba ya kenapa nggak kali kan emang rejeki.

      Delete
  19. Mau tanya dong kak, kalo d pending untuk ttk udah pasti masuk dan d telepon kan ya ?
    Soalnya yg mcu bulan oktober 2020 d8 pending ttk nya akhir desember, udah pada d sms in.. Ada 45orangan lebih kalo gak salah yg d pending ttk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu ku sih klo emang udah lulus mcu ya pasti ttk. Cuman ya kalo udah di kasih tau klo di pending ya klo mau sabar dulu sampai bulan desember. Mungkin nunggu ada yg habis kontrak kali ya, cmiiw :))

      Delete
    2. Yang mata nya minus boleh atau engga masuk situ mbak?saya takut gaboleh

      Delete
  20. Bismillah masih di tahap panggilan untuk psikotes, semoga lolos dan diperlancar 🙏🙏 makasih kak infonya aku jadi udah bisa membayangkan sensasi di hari H nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semangat ya, banyak yang habis kontrak moga kamu jadi pengganti salah satunya. Banyak banyak doa dan berusaha :))

      Delete
  21. Ka kalo yang gigi depannya ada yang patah, lolos ga ya buat mcu nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung nggak di cek keknya gak masalah sih. Gigi patah setauku juga gak nggangu kerja

      Delete
  22. Berarti pas psikotes tidak usah bawa lamaran lengkap ka ? Cuma syarat aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bawa lamaran lengkap pas interview. Tapi ya buat jaga² tetep di bawa aja

      Delete
  23. Kak, aku kan udah mcu tuhtgl 17 feb kemarin, nah katanya pling cepet seminggu, nah kan ini udah tgl 1 trus tadi udah ada yg dapet sms temen" yg lulus. Ini aku gagal atau nunggu sms aja ya kak, kalo gagal gitu di sms juga gak sih kak, sumpah sih ini sebenernya nyesek bangt tapi masih berpikir positif dan terus berharap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama belum dapet sms kalo gagal ya masih ada harapan. Semangat ya! Setau ku juga lolos gak lolos tetep di kasih tau kok

      Delete
    2. Mau nanya dong kak, sekarang kakak nya udah dapet SMS? soalnya aku sekarang kek gitu temen2 ku sebagian ada yg udah dapet email

      Delete
  24. Kalo tulang² nya di cek ngga kak. Soalnya tulang belikat saya ada yg melenceng sedikit tapi ngga sakit sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo tulang belikat mungkin bisa keliatan pas rontgen tapi ya nggak tau juga ngaruh apa nggak. Soalnya yang pada nggak lolos juga gk di kasih tau gk lolosnya kenapa. Yang penting yang masih bisa di usahain kek jaga kesehatan sama banyak minum sebelum mcu

      Delete
  25. Replies
    1. Ya nggak sih. Kayaknya juga kerjaan gak ada yang duduk

      Delete
  26. kak pengumuman lolos atau tidak waktu interview itu berapa hari kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lolos nggak nya mah langsung di kasih tau kalo dulu. Kalo sekarang mungkin nunggu seminggu kali ya aku kurang tau :)

      Delete
  27. Mbak nanya dong, bus jemputan serang berhentinya dimana aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perum Mega Regency, BTN Wahana, Indomaret Ciantra, Polsub Cibening, Rs Narom Jatiwangi

      Delete
    2. BTN Wahana tuh di perum wahana atau bank btn sebelum masuk lewat perum wahana?

      Delete
    3. Iya Bank btn sebelum masuk perum wahana yg di jalan raya samping toko roti

      Delete
  28. Kak mau nanya paling serius, kan gigi ku berlubang ya trs mau tak tambal, nanti kalo ditanya "giginya berlubang nda?" berarti jawab ngga gitu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan covid ya, selama mcu katanya full pake masker jadi kemungkinan nggak ada cek gigi. Tapi kurang tau juga sih. Kalo aku dulu di tanya, ya karena udah di tambal makanya aku bilang enggak '-'

      Delete
    2. kak mau tanya gigi bolong depan itu kira2 bisa masuk ga ya soalnya besok jum'at ada interview dan psikotes aku bingung takutnya jauh2 dari jawa timur ga lolos

      Delete
    3. Kalo kamu ragu mending di tambal dulu, lagian itu juga balik ke diri kamu kan anggap aja perawatan nggak rugi rugi banget. Tapi ya balik lagi terserah kamu, lolos nggak nya tetap tergantung rejeki. Ada niat ada kesempatan mah gas aja kalo gagal ya udah belom rejeki setidaknya udah mencoba

      Delete
  29. Ini bermanfaat bgt si ceritanya jdi bisa ngebayangin makasih ya kaa❤️ tgl 23 Juni 2021 aku tes semoga bisa ke tahap mcu aamiin😭

    ReplyDelete
  30. kak, mau nanya untuk yg pengen masuk skrng itu ,apakah mata minus dan gigi patah itu bermasalah kak? soalnya kakak aku bilang berdasarkan pengalaman temennya mata minus itu bermasalah ka , soalnya kurang yakin kak bermasalah atau tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mata minus boleh kok. Kalaupun gagal mungkin ada masalah lain. Soalnya di ymma itu kalau gagal MCU nggak di kasih tau gagalnya kenapa.

      Delete
  31. Kak mau tanya dong, aku dapet panggilan psikotes buat tgl 26 tapi aku ragu soalnya TB aku 150 pas, ada yg bilang katanya kalo di ukur di sana bisa kurang tb nya, mau tanya kak karyawan di sana ada ngga sih yg tb nya di bawah 150 kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pasti ada yang di bawah 150 tapi kartap. Kalo yang baru baru kontrak gitu setiap aku nanya sih pasti tingginya pada lebih dari 150. Ya kalau kamu mau sih ya coba aja dulu. Kalau belum di coba nggak tau hasilnya. Kalau nggak lolos ya udah belum rejekinya :)

      Delete
  32. Ka aku juga masalah nya di bb soalnya tb 169 sedangkan bb 50kg, bakal jadi masalah gak ya? & kalo gusi ada yang bolong baiknya gimna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu baru tau hasilnya bisa apa nggak. Yang penting yakin dulu sih rejeki nggak bakal kemana. Semangat!

      Delete
    2. mba kalo tensi tinggi kira kira lolos engga ya

      Delete
    3. Kurang tau ya, jangan cemas, istirahat cukup, minum susu beruang juga bagus biar tensi nggak makin tinggi, semangat!

      Delete
    4. Alhamdulillah kak lulus mcu nya ,setelah kirim skbn kira kira panggilan buat administrasi berapa lama ya kak

      Delete
    5. Alhamdulillah,Biasanya sih jeda seminggu dan minggu minggu ini lagi banyak yang udah okb. Moga cepet dapet panggilan buat administrasi

      Delete
    6. arif tensi darah nya pas mcu brp? saya gagal di mcu

      Delete
    7. 130/90 ,Jangan patah semangat ya mba rezeki nya mungkin di tempat lain yg lebih baik :))

      Delete
  33. Kak untuk pengiriman skbn tinggal kirim atau ada kata" pengantar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subjek aku isi Surat Keterangan Bebas Narkoba, nggak ada kata apa apa di body email. Langsung file tapi nama file aku kasih "skbn_Nama". Dah kek gitu

      Delete
  34. Kak klo punya klainan tulang skoliosis lolos mcu/auto ga loloos y kak? Semoga dibales:"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah nggak tau aku bukan hcd nya 😂. Mungkin bakal ketahuan pas kita rontgen ya tapi mungkin nggak masalah. Coba aja kalo rejeki ya pasti lolos :)

      Delete
  35. Kak kalo skrng katanya kan tinggi badan cwek minimal 155, kalo 153 kira kira bisa lolos gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu nanya aku ya.. nekat aja sih, siapa tau masih di toleransi tapi kalo gagal yaudah :) semangat buat yang tingginya di bawah 155 :)

      Delete
    2. Kak mau tanya kalau TB 160 an BB 57kg an kira"bisa masuk ga ya

      Delete
    3. Masih ideal itu mah, bisa bisa aja kalo rejeki

      Delete
  36. Kak kalau emng ymmha boleh kurus, minim tuh minus berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya boleh kurus kalo masih ideal mah bisa bisa aja, kalo nggak di coba sendiri nggak bakal tau bisa nggaknya. Untuk minus aku kurang tau maksimalnya berapa. Di coba saja :)

      Delete
  37. Lulus mcu tanggal 22 juni sampai 27 juli belum ada panggilan, iseng ada yg nelpon ke yamaha nanya pemberkasan, alhasil bilangnya paling cepat bulan novemver. Lama banget anjirrr, ada yg pernah ngalamin gini gak sihh?

    ReplyDelete
  38. Kak mau nanya dong, aku lolos buat mcu. Kira kira tinggi cowo 162/163 bisa masuk ga ya kak? Soalnya ada yang bilang tinggi badan tahun ini 165 atau tapi ketika saya daftar tidak tertulis tinggi badan. Itu saja kak Terima kak

    ReplyDelete
  39. Ka tinggi balok kira2 40cm itu kira2 se atas betis bukan ya?

    ReplyDelete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.