Pengalaman PKL SMK di Setda Part 2

Pengalaman Yang Pastinya Tak Akan Terlupakan

*Ini kita langsung lajut baca yang part 2, bagi yang belum baca pat 1, bisa baca disini*

-SUKA DUKANYA SELAMA PKL-
Sayangnya selama aku PKL itu, aku adalah satu satunya orang yang paling sering nganggur..... *aku nganggur malah sebel , soalnya duduk itu capek, membosankan, bikin ngantuk, dan lain lain* Kenapa aku sering nganggur?? Karena aku PKL itu kerjaannya Cuma seputar surat, kalau gak ada surat ya nggak ada kerjaan. Sehari paling buanyyyaaakk aku Cuma ngerjain 8 jenis pekerjaan itupun juga pekerjaan yang sepele. *maklum juga sih, karena aku anak PKL jadi aku di kasih pekerjaan yang ringan ringan aja*
Ada juga aku selama hampir 2 bulan (pkl ku 3 bulan) gak ada temen pkl, jadi aku ngelakuin semua tugas sendiri.  Paling sebel kalau aku harus ngasih nomor surat pejalanan dinas!!!!!! Nggak Cuma berlembar lembar tapi berbendel bendel *capek -_-*. Sebel juga kalo disuruh mengedarkan surat undangan, tahulah sebelnya itu harus keliling sekda naik sampai ke lantai tiga, agak capek juga.
Dan setelah PKL kurang satu bulan aku baru dapat temen PKL bukan Cuma 1 tapi 2 sekaligus. Jadi dalam satu ruangan yang PKL itu ada 3 orang. Gak enaknnya itu temen PKL ku itu dua duannya cowok, yang satu kaya mak mak rempong, yang satu kaya brandalan kompleks. Mereka berdua kurang bisa di andelin dan suka buat onar jadi semua perkerjaan lebih dipercayakan ke aku, dan tetep aja semua tugas aku sendiri yang menyelesaikan. *terkadang merasa gak ada gunanya mereka pkl disini*
mereka berdua temenku pkl, btw itu gaya ku nggak banget dah 🙈🙈
*Dukanya kok banyak ya* Selain Duka aku juga ada Suka pastinya. Selama aku PKL juga aku dapat makan siang gratis, Lumanyanlah makan siang merupakan suatu perwujudan dari perbaikan gizi, tempat langganan makan itu ya di warungnya mbak ning, kadang kadang juga di tempatnya bu ari, dan kadang kadang juga di RM depan kecamatan, kadang kadang juga  ya di luar. Pokoknya kalau dapat makan siang itu sudah alhamdulillah banget. Karena ada juga loh temen temenku yang gak dapat jatah makan siang.
Lalu aku juga dikasih beberapa barang sebagai hadiah, tentunya kusuka, barang gratis siapa sih yang gak mau :’)

Dan yang paling kusuka adalah dapat uang saku hahahaha, siapa sih yang gak suka kalo di kasih uang, apalagi anak sekolah, sangat butuh banget yang namanya uang saku. Btw gara gara sering dapet uang saku dari kantor aku nggak dapet uang saku sama sekali dari emakkk T_T jadi emak ku gak ngasih uang saku sama sekali selama aku pkl 3 bulan -_- *itung itung menghemat pengeluaran keluarga*  Dan juga karena uang saku dari kantor lebih kalo Cuma buat beli kuota dan bensin, jadi terkadang aku kasih uangnya ke emak *jadi bisa ngerasain gimana klo dapet uang sendiri* #jadi pengen cepet lulus, terus cari kerja

BEST MOMENT
Cuma ngasih tahu, hari ini tanggal 28 April 2018 adalah hari terakhir aku PKL, jadi tadi siang aku pamitan dan malamnya aku langsung ngepost di blog tentang ini
Best moment itu saat hari terakhir, eh bukan hari terakhir tpi lebih tepatnya menit menit terakhir. Ketika bel jam pulang kantor bunyi itu aku rasanya galau galon gitu sob. Menurutku waktu pamitan itu adalah hal yang paling best moment.
“Terimakasih telah menerima saya disini dan membimbing saya, dan juga maaf atas segala kesalahan saya selama saya PKL disini” *ini ekspetasi*
Kurang lebih ya gitu, aku salaman satu persatu orang orang yang ada di bagian keuangan. Aku ngucapin kata kata itu. Waktu aku salaman sama yang bapak-bapak seperti pak toyo, pak sigit, pak narto dan pak dul aku masih strong sobatdeul.............
Tapi giliran pamitan sama Bu Endah, udah mulai pertahanan runtuh. Karena saya merasa itu kaya udah di anggap sebagai bagian dari keluarga keuangan. Apalagi kemana mana saya ngikutnya sama Bu Endah karena Bu endah itu pembimbing ku sekaligus ibunya temenku jadi ya beda gitu rasanya.
Ketika pamitan ke Bu Endah itu udah nangis, terus pamitan sama Bu Kudri, TAMBAH NANGIS T_T......
Ya bisa dibialng dari semua orang yang ada di bagian keuangan aku paling deket sama Bu Kudri, kemana kemana juga baeng Bu Kudri, kalau gak tau apa minta saran gitu pertama ya tanya ke Bu Kudri, Terus kalo cerita cerita Juga sama Bu Kudri, lah pokoknya paling deketlah...... *Ini aku ngetik kok sambil nangis ya,,, masih ngefek..... T_T*
Ini posisi udah nangis deleweran (?) terus aku pamit ke bu yanti sama bu lina, yah udah gak bisa berkata kata lagi sob, bisanya Cuma senyum sambil menahan tangis. Eh malahan Bu Lina sama Bu Yanti ikutan nangis, ya aku jadinya tambah nangis.
Di sepanjang jalan pulag itu masih pengen nangis, tapi ya nggak mungkin kan masa di jalanan nangis, kaya orang habis diputusin pacar aja :v
*sayangnya aku nggak bisa pamitan sama Mbak vina, Pak Joni, dan Pak Her,, uhhh sayang banget -_-*
DIBUANG SAYANG
Ini adalah momen yang gak terlalu penting tapi ya nggak mungkin bisa di lupakan :
1.         Suatu hari kan aku disuruh beli makan siang sama Bu Kudri. Kita kan perginya naik sepedamotor (Cuma berdua juga kan masa naik mobil). Yang jadi kasus itu saat pulangnya, posisi aku itu aku udah pake helm tangan megang makanan, terus bu kudri yang bawa motor. Awalnya aku dah bonceng tpi aku turun lagi, karena bu kudri itu mau belok. Eh sebelum aku sempet mbonceng lagi dia udah pergi sob, dan aku ditinggal T_T............. Semua yang ngeliat pada ketawa sob dan akupun juga ikut ketawa tapi ya sebenernya malu juga. Dan pulangnya aku dianterin sama yang jual. Sampai kantor aku cerita ke orang orang di ruangan pada ketawa semua.

2.         Ini menyangkut tentang kegregetan, aku kan di suruh minta TTD bapak asisten. Nah karena aku yang disuruh, otomatis itu asman udah menjadi tanggung jawabku. Makanya aku itu sering nanya ke ajudan bapak Asisten, asmannya udah turun belum,dan pasti jawabanya belum.  Ini aku tanyanya lewat telepon, terus aku disuruh Bu Endah tanya ke ajudan lagi tapi bukan tentang asman, Eh Belum Juga aku ngomong baru “Selamat siang, saya dari bagian keuangan.....” langsung “BELUM!!!Tuuttttszzzz”
telepon langsung ditutup. Mungkin si Ajudan nya sebel juga sama aku karena tanya terus, btw aku sendiri juga sebel, karena salah sendiri tuh asman gak turun turun padahal jelas jelas Bapak Asistennya ada, terus sikap si ajudannya yang seenaknya nutup telepon orang, itupun aku juga disuruh, kalau nggak disuruh aku juga gak bakal banyak tanya

3.         Momen saat hari terakhir PKL. Sebelum acara nangis nangisan itu, ku sempet diajak Ke Kudus naik mobil buat mengambil barang buat Bimtek perjalanan sekitar 1,5 jam an lah. Yah aku memang tipe orang yang gampang mabuk perjalanan. (aku aja juga bingung sendiri padahal aku tahu kalo nanti pasti bakal mambuk eh tetep aja ikut)
Sepanjang perjalanan aku Cuma diem, selain karena gak tau mereka bahas apaa, aku juga menahan rasa pusing dan mual.Terus saat sampai di RM, aku udah mulai bener bener mual dan langsung cari kamar mandi. Aku bener bener bersyukur untung nggak telat, soalnya parah banget kalau aku muntah di sembarang tempat apa lagi kalau di mobil. *Btw kayaknya mereka pada gak tau deh kalau aku habis muntah, apa mereka tahu tpi diam ya hmmmm*

Ini Postingan bisa jadi cerpen deh kayaknya, puanjang buangettttt. Intinya itulah ya pengalaman pengalaman aku selama aku PKL di Setda Kab. Grobogan, sebagai kata penutup, entah kenapa aku teringat terus sama pesannya Bu Yuli, Kabag Keuangan. Dia bilang gini

“Kita itu jadi orang  jangan suka menunggu bola, dan juga kita itu harus menerapkan prinsip pelayan, entah itu saat kerja sama orang atau punya usaha sendiri, dan harus jadi orang yang ulet juga.”

Ya intinya gitulah ya, *yang bisa ku tangkep maksudnya Cuma itu :v* Selalu lakukan yang terbaik dan terimakasih buat yang mau baca tulisan absurd ini. Disini aku Cuma mau berbagi pengalaman dan cerita ceritaku selama PKL. Ku harap bisa bermanfaatlah (tpi kayaknnya nggak deh :v)
Sekian Sampai Jumpa!!!!!!
Bonus Picture ^ ^💕💕💕





Pengalaman PKL SMK di Setda Part 2 Pengalaman PKL SMK di Setda Part 2 Reviewed by Lilis Mardiana on April 29, 2018 Rating: 5

6 comments:

  1. 2018, aku baca ini di pertengahan November 2021. Kak, sukses ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kamu baca, aku ikut baca ulang. Sukses juga buat kamuuu

      Delete
  2. makasiii bgttt untuk aku yg besok PKL ini membantu bgt buat aku lebih tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat yaa pkl nyaa, jangan sia siakan kesempatan ini buat belajar, nyari relasi, nyari pengalaman dan jadi diri kamu yang lebih baik lagi!

      Delete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.