Persiapan UNBK 2019 Sulit


Kenapa Sesulit Ini????
(My Exam)

Ketika hari menuju UNBK bukannya makin semangat berjuang malahan makin galau merana. GIMANA MAU SUKSES UN???
Ini tinggal H-7 menuju UNBK (anggep aja begitu) nah padahal tentunya sebelum UNBK, Pastinya udah latihan latihan soal soal dulu dong. Entah itu lewat Simulas-simulasi, Tryout, pembahasan soal soal di kelas, pengayaan dll.
Tapi kenapa nggak ada perubahannya????. Bukannya semakin matang malah semakin buruk. Nilai yang naik turun bahkan bisa dikatakan terus mengalamin penurunan. Liat aja nilai ku ini


Gila parah banget, diluar ekspetasi ini mah.
Dalam bayanganku, “halah bisalah ya, palingan tinggal latihan latihan soal gitu bisalah dapet rata rata 8” It is my opinion sebelum aku bertemu dengan kenyataan
Aku aja heran, kenapa untuk mencari nilai 7 di UN kali ini tuh rasanya BERATTT BUANGETTTTT. Nggak kaya waktu UN SMP atau UN SD. Waktu UN SD mah enak, selain soalnnya masih familiar terus gurunya juga enak ngajarnya,aku sendiri juga bisalah ngikutin pelajaran yang di ajarkan. Apalagi waktu un dibantuin gurunya lagi , dan hasilnya ya memuaskan lah ya (untuk diriku sendiri) rata rata ya masih 8 lah (nggak bagus bagus amat sih emang).
And waktu UN SMP. Aku sadar diri kalau waktu SMP tuh aku bukan siapa siapa. Nggak ada apa apanya dibandingkan temen temenku. Pada pinter pinter semua. Makanya, waktu mau mendekati UN tuh aku bener bener rajin belajar, buat ngimbangin temen temen. Apa lagi nggak ada contek mencontek waktu jaman SMP tuh (orang pinter kan pada pelit kalo ujian) , kagak bisa ngerjain  ya bubar sudah nilainya.seperti nasib telur ceplokku tadi yang buat sarapan. Bukannya jadi telur ceplok malah jadinya telur orak arik. Kan ketahuan kalo kagak bisa masak.#skip
 Dan Untungnnya, entah seberuntung apa aku ini. Ternyata aku Ya Bisa. Hasil UN ku itu rata ratanya masih 8 ya memuaskan lah ya (bersyukur masih sesuai harapan). Aku bisa sukses (?) UN SMP tuh menurutku ya emang karena saingan sama temen, banyak latihan soal, dan gurunya nggak males buat membahas soal soal sama ngasih MATERI YANG PENTING. Jadi membantu banget lah buat UN
Kemudian Untuk UNBK SMK?????????
Sumpah ini yang bikin harap harap cemas. Aku tuh merasa belum punya persiapan apa apa untuk UN kali ini. Aku sendiri juga terlalu berekspetasi tinggi sih. Ku kira tuh ya bakal kayak JAMAN SD ATAU SMP. Walaupun masih berleha leha di awal tapi tetep masih punyalah banyak kesempatan buat mempersiapkan UN. Nah nyatanya... *MODE EMOSI MULAI MEMUNCAK*Buku buat UN aja minjem keperpus dulu, terbatas lagi. Dan ku pikir gurunya bisa terbuka gitu buat banyak banyak ngebahas bahas soal soal UN, ENTAH ITU UN TAHUN LALU, TAHUN LALUNYA LAGI, TAHUN LALU LALUNYA LAGI ATAU TAHUN DEPAN LAH YA. DAN ITU KAGAK SAMA SEKALI *kecuali  kejuruan. Dan juga kalo bahas soal satu paket aja butuh waktu 2 minggu bahkan lebih. Nggak efektif banget tau. DAN PARAHNYA LAGI AKU TERBAWA OLEH SUASANA. Gurunya santai, temen temen santai, dan akupun ikutan santai. I KNOW IT’S MY MISTAKE. *untung aku kagak punya tremos, kalo ada udah ku banting kali ye
senyumin aja biar adem.
Sebenernya dulu waktu awal bulan Januari gitu aku dah nyadar. #flashback
“Kok ini kagak ada gebrakan apapun yak?”, “padahal UN tinggal beberapa bulan kok belum di suruh beli Buku ya?”,”Eh, pengayaan nya udah ada tapi kok nggak efektif banget sih”, “Bukunya kok Cuma buku express sih, minjem perpus lagi....kok masih nggak disediain buat mandiri sih”, “temen temen kok nggak ada yang exited UN sih (jadi rajin gitu) masih pada biasa biasa aja”.
Dan sampai sekarang pun hal itu masih sama.
Ternyata untuk UNBK kali ini tuh aku harus bisa ngurus diri sendiri, nggak tergantung sama sekolah, nggak tergatung sama guru, atau tergatung sama temen. Dan parahnya,..
KENAPA UN TINGGAL H-7 AKU BARU BENER BENER SADAR??????
Aku tuh masih terbawa suasana santai, masih berekspetasi ria. Pokoknya masih santai banget lah. Dan nggak sadar waktu mulai ludes.
BENER BENER ZONK!
*kalem.. enjoy.. tahan nafas.. keluarkan... sabar sabar...huh*
meratapi nasib :<
Aku termasuk orang yang pinter tapi ya nggak pinter juga wkwk, dalam kata lain ya CUMA BISA. Sekarang bisa kalau nggak di ulang ya nggak bisa lagi. Makanya kalau aku mau bisa ya harus mengulang lagi dari awal. Bisakah itu dikatakan pintar? Kalo orang yang bener bener pinter mah kagak usah mengulang ya masih keinget.
Saat tau nilaiku ternyata naik turun ya Cuma begitu. Masih jauh dari harapan berarti aku BELUM BISA dan AKU HARUS MENGULANG LAGI dan NGGAK ADA YANG BISA DI ANDALIN kecuali Cuma bisa  berlajar lewat internet. Mau beli buku pun mubazir. UN tinggal mengitung hari, pasti juga nggak kebaca semua. Mau ngandalin guru pun dah BIG NO. Dan teman?? Disini kita sudah punya tujuan yang berbeda beda jadi ya mana bisa bersama kalau tujuannya berbeda.
Semoga waktu yang tersisa ini bisa ku manfaatkan dengan sebaik baiknya. Sumpah aku pengen menganiaya(?) diriku sendiri. Gregetan banget sih soalnya. Telat banget nyadarnya *jitak jidat*.
Ini ekspresi apa sih?
Aku tuh nggak muluk muluk pengen jadi yang terbaik, karena faktanya emang aku nggak bisa. Just Hope, I can give the best for my self. Sehingga seterusnya tuh nggak kecewa. Walau kalau dilihat dari hasil hasil simulasi dan try out sangat kurang memuaskan dan jauh dari ekspetasi. I JUST HOPE FOR THE BEST FOR ME. INI UN KU YANG TERAKHIIR T_T. HARAPANKU TUH YA PUNYA KESAN YANG BAIK DI MASA AKHIR SEKOLAH..... Semoga... semoga... semoga.... *betapa bahagiannya ini bisa terwujud T_T*
Dan untuk kalian (entah siapa sajalah) DO THE BEST FOR YOUR SELF. Hanya lakukan yang terbaik. SEMUA BERGANTUNG DARI DIRIMU SENDIRI.
ORANG LAIN NGGAK TAU MASA LALU MU DAN NGGAK PEDULI DENGAN MASA DEPANMU.
LOVE YOUR SELF
Sukses UNBK Tahun ini 2019 untuk dirimu sendiri Okay :’) Jangan sampai kecewa. Masih ada waktu.
~Pesan dariku untuk diriku dan kalian.

UPDATE!!

Persiapan UNBK 2019 Sulit Persiapan UNBK 2019 Sulit Reviewed by Lilis Mardiana on March 15, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.