Film Genre Romance Rekomended


Film Genre Romance Rekomended

Hello welcome back :’)
Akhir akhir ini tuh aku suka nonton film yang pastinya pengen banget aku bagi ceritanya di blog ini. Dan yah, genre film yang aku suka tuh kalo nggak yang bikin nangis nangis mengharu biru, ya tentulah romance. Siapa sih yang kagak suka romance. Apalagi orang yang basic nya suka nonton Drakor. Udah makanan sehari hari kali yee. But, karena aku kalo nonton drakor tuh ngehabisin banyak waktu and kuota. Makanya sekarang agak beralih dikit nontonnya Film. Tapi ya masih film yang berbau korea. Haahahaha.
Tapi ya nggak monoton film korea sih. Menurutku film korea tuh feelnya nggak kayak dramanya. Lebih ngebaperin dramanya *jauhhhh . Mungkin karena waktu kali ya. Klo di drama kan episodenya banyak, konfliknya juga banyak, romancenya juga buanyak makanya kita pencinta drakor lebih puas :3.
Kenapa harus film romance?
Film romance tuh bikin baper sendiri, melting, and tiba tiba ikut berbunga bunga. Senyum senyum geje nggak jelas. Pokoknya ya gitu, kalo habis nonton tuh kebayang bayangnya yang indah indah, yang bikin kita senyum and than kita jadi seneng deh siapa tau juga dapet bonus motivasi :’V *ngehaluuuu muluuu sampai terbang kepenthok langit*. Nggak kayak habis nonton film horor. Habis nonton, udah 3 hari juga masih kepikiran hantunya. Selain itu, klo film horor tuh aku kasihan juga sama pemeran hantunya. Walaupun dia pemeran utama tapi dia nggak terkenal. Kasian kan. *Yee malah salah fokus
Langsung aja yups rekomen Film genre romance versi ku
1.       LOVE O2O
ini si cowoknya sekilah kayak kera sakti yak :V
Ini tuh film romance dari china. Niatnya pengen ku taroh akhir nih film, tapi karena ini film yang pualing rekomended makanya tangan ini pun gatal pengen ku ketik pertama kali. Untuk ceritanya kusuka buanget. Aku nggak tau tuh judul film(Love O2O) maksudnya apa, tapi ku abaikan karena nggak penting :V. Yang penting tuh ceritanya, terus visual pemainnya :V, terus scane nya gimana wuahaha.
Ini tuh juga ada versi dramanya, aku juga suka banget dramanya. Malahan ku pikir tuh, “halah palingan juga bagusan dramanya dari pada filmnya, Si Yang Yang ganteng banget lagi ...#duh:V” maklum lah mulut mulut julit mah ya gini.
film                                         drama
Tapi setelah aku gabut kagak ada kerjaan dan kangen ama drama Love O2O, akhirnya aku nonton filmnya, padahal aku dah ngomong sama diri ku sendiri kalo nggak mau nonton filmnya :V takutnya tuh kecewa kagak sebaper dramanya :3.
And than, sumpah diluar ekspetasi. Filmnya juga bikin baper. Bikin gregetan sendiri sama tingkahnya si ceweknya. Kocak lah pokoknya.
Dan untuk sinopsisnya, ini tuh film yang agak antimenstream menurutku. Memadukan semua yangg aku nggak suka. Tapi bisa bikin aku suka :’).
Contohnya GAME and PAKAIAN TRADISIONAL. Di sini tuh ceritanya si cewek dan si cowok itu gamers. And saling suka lewat game. Jatuh cinta online lah cara mudahnya. Berlanjut sampai di dunia nyata. Lalu, tiba tiba kita sebagai penontonnya pengen jadi gamers juga kan yak. Siapa tau nemu jodoh juga, apalagi jodohnya kaya si Xiao Nai huahaha. *halu muluu #plak
Dulu waktu awal aku liat poster dramanya tuh ku kira ini drama drama dinasty ching gitu. Yah dan aku paling nggak suka sama drama drama kayak gitu. Selain adegannya peraaaangggg mulu, romance juga dikit. Makanya kagak suka :V. Tapi setelah aku nonton ternyata di film ini, mereka pakai pakaian tradisional Cuma jadi background game nya, dan tetep nyeritain ceria masa kini. Biasanya orang bakal bingung kalo udah cerita tentang masalah dua dunia, klo dibikin beda kostum gini kan enak. Kagak perlu banyak mikir. Setelah ku pikir pikir, cocok cocok ajasih pakai pakaian tradisional. dan Yang Yang pun makin cakep :’3 *Yang yang lagi, padahal Yang yang tuh yang ada di dramanya bukan pemeren di filmnya.
Dan yang kusuka dari film ini, selain Visual para pemerannya, tapi juga ceritanya. Kurang keren apa coba, di film film biasa tuh, si bodoh di pasangakan sama si pintar, si keren di pasangkan sama si culun, pasangan saling melengkapi lah. Namun di film ini tuh parah. Si cantik di pasangkan sama si ganteng. selain itu keduanya sama sama jago di bidang mereka IT dan game, sama sama famous dikampus, sama sama baik, sama sama punya friendship, sama sama the best lah. Dan hubungan mereka tuh dari awal cerita sampai akhir cerita berasa tanpa konflik, lanjut teruuuuus. Orang ketiga pun boro boro mau ngehancurin, mau masuk di hubungan mereka aja kagak bisa :V #duh ngakak sendiri malah, bisa jadi tips anti pelakor ini mah. Berasa bener bener pasangan sempurna  :’3  bikin ngiri....mana mungkin kagak baper :V. *Btw ini panjang bener ya reviewnya kayak tol trans sumatra, skip skippp

2.       SPLASH SPLASH LOVE
Ini tuh kagak tau entah web drama atau film atau mini drama, yang jelas ini ada 2 episode. Tpi tetep aja ku anggap sebagai film :V. Dan film ini dari korea. Ceritanya seorang wanita kelas 3, yang belun siap buat ujian, dan nggak sengaja menemukan jalan ke masa lalu. Dan di mulai lah ceritanya percintaan di jaman jeson.
Btw lagi lagi sumpah aku paling nggak suka sama cerita cerita kayak gini yang jaman masa kerajaan kerajaan gitu. Tapiiiiiiii, ada baiknya juga sih, adalah satu dua petik pelajaran sejarah yang bisa kita ambil dari film film yang menceritakan masa kerajaan. Jadi bagi anak anak jaman now, kagak Cuma memperlajari masa depan, tapi juga tidak melupakan sejarah. Seharusnya patut di contoh ni film, asalnya aku yang kagak suka film sejarah. Tapi gara gara nonton ini jadi nonton film sejarah, dan tau secuil cerita dari salah satu tokoh di uang korea. Coba aja dibikin versi film indo. Cerita percikan cinta Pangeran Arjuna dengan Siti Badria...wahhh nganu sekali, FTV tontonan emak kan yak...  And ini makin ngelatur aja jadinya*

Dan yang paling ku suka sama film ini tuh ya ceritanya. Bagus dan mernarik banget. Orang yang paling bodoh di masa depan bisa jadi yang paling pintar di masa lalu. Ya iyalah yaa wkwk. Makanya jangan merendah diri, pasti adalah point plus dari diri kita. 
orang yang bodoh tapi bisa jadi pembimbing raja kan yak :V
Dan menarik lagi, Walaupun di film ini cerita sejarah di kasih bumbu bumbu fiktif kayak di olah lagi, di unyel unyel  (?) tapi tetep aja endingnya kagak merubah jalan sejarah itu sendiri. Ya walau cerita aslinya kagak begitu, tapi endingnya filmnya tetep sama seperti di buku. Sejarah ya tetap menjadi sejarah seperti itu.
Overall ada kocaknya juga nih film, scane yang paling ku ingat, kalo kita kepepet harus naik kuda, bayangkanlah lagi dance gangnam style.DI JAMIN KAGAK BISA.  Wkwk ngakak lah padahal suasananya lagi tegang eh ada nyempil adegan kocak.

Kalau nggak nonton sendiri kagak taulah keseruannya gimana. Rekomended banget. *Btw ini tadi panjang lebar kagak ngereview romancenya yak :V. Pokonya adalah romance nya, liat aja sendiri

3.       CHEESE IN THE TRAP
Film rekomended dari korea.sebenarnya itu tuh webdrama, semacam webtoon gitu. Terus di jadiin drama juga di jadiin film. Aku belum pernah nonton drama atau webtoon nya. Karena aku nggak suka sama pemerannya :V. Makanya nontonnya filmnya ada. Dan waktu aku nonton pertama kal tuh, ini ceritanya gimana, biasa aja. Dan kemaren aku nonton lagi filmnya, baru deh suka. :’)
Cerita yang bisa ku tangkap dari film ini tuh kebingungan si cewek tentang sikap si cowok (seniornya) yang tiba tiba beda 360 drajat. Pokoknya beda banget lah, di tambah dengan konflik konflik pendukung buat ngerame ngeramein ceritanya. Padahal intinya ya Cuma itu kebingungan si cewek tentang perbedaan sikap si cowok. yang awalnya tegur sapa aja males, eh tiba tiba ngedeketin. model model kayak gitu kan biasanya ada maksud maksud terselubung.
Tapi di endingnya itu di ceritain kenapa sikapnya itu bisa berubah gitu. Karena memang cara pandang sii cowok terhadap si cewek itu udah berbeda.
Menurutku romance disini kayak cerita tentang “HOW TO HAVE A GOOD RELATIONSHIP”. Gimana asal mula pacaran yang diawali dengan ketidak jelasan, terus berlanjut ke Saling terbuka satusama lain, terus sampai saling nyaman dengan satu sama lain.
Terus juga ada beberapa pesan yang aku simpulkan setelah nonton film ini. Seperti tentang bagaimana sikap sederhana kita bisa mengubah cara pandang orang lain terhadap kita. Terus jodoh kita itu sejatinya emang penggambaran atau cerminan dari diri kita. Di cerita, akhirnya si cowok mau menjalin hubungan dengan si cewek saat menyadari kalau keduannya itu sama.
Pokoknya kenapa aku rekomendasikan ini karena mungkin film nya sebenernya ringan, sederhana, dan menarik. Tapi karena di kasih bumbu bumbu konflik yang aneh  (?) makanya adakalanya bikin agak bingung. Tapi rekomended lah.
Suka karena tingkah sederhana kita eaa :’)

4.       THE PERFECT HUSBAND
Ini film dari INDONESIA. Awalnya aku nonton nih film karena ada embel embel husband nya ya pastilah ya ada hubungannya sama pernikahan.  Dan dari awal nonton film ini udah langsung suka sama peran atau karakter cowok dari film ini. Dah dah bubar ini mah tipe tipe SUAMI-ABLE BUANGET...
Makanya aku agak gregetan sama peran si ceweknya. Yang aku nggak suka dari film indo ya gitu, aku pasti kurang suka sama peran si ceweknya. Hampir semua cerita itu gitu, walau si cewek peran utama tapi kurang mendominasi, selalu menerima tapi jarang memberi. Ya yah lupakan lupakan, yang penting ku sudah jatuh cinta sama peran cowoknya :V
Kembali ke cerita, ini ceritanya tentang cewek kelas 3 SMA yang udah mau di jodohin sama om om (anggep aja begitu). Ya jaman sekarang siapa sih yang mau di jodoh jodohin ketika kamu sediri udah punya pasangan pilihanmu sendiri.
Tapi karena si cewek masih kelas 3 SMA tentulah pikirannya masih sempit, masih ababil, orang yang dipilihnya itu cowok yang penting keren, ganteng, gaul, kaya relatif, ya seperti itulah. Beda sama cewek yang pikirannya dewasa, yang penting mapan, bertanggung jawab, ganteng relatif wkwkw sekalian curhat kan yak :V, inilah pesan dari ceritanya :V
Intinya ya itulah jodoh jodohan. Tapi ya rekomended sih walau cerita terkesan biasa biasa aja, tapi cukuplah buat senyum senyum dan baper sendiri hahaha

5.       NAGI NO ASUKARA BD
Ya yang kelima ini anime favoritku. Kenapa nih anime bisa nyempil di sini, yah karena ada kalanya aku bosen nonton film yang cepet selesai, kalo punya waktu agak longgar nonton anime. Kalo anime kan nggak selama drakor dan lebih irit juga.
Kembali ke cerita, ini sebenernya anime lebih ke tentang hubungan persahabatan. Yang menceritakan anak anak smp di lautan sekolah di daratan. Seperti biasa, buanyak konflik yang nggak bisa di terima oleh otakku. Makanya Aku kurang menghayati waktu awal awal cerita, karena emang aku nggak terlalu suka ceritanya :V tokoh tokohnya masih esempeh lagi makin down deh :V
Tapi waktu selesai konflik gitu tiba tiba dari persahabatan cerita beralih ke romance. Dan aku Cuma pro sama pasangan ini
Tsumugu x Chisaki

Sama ini
Kaname x Sayu

Wkwkwk couple utamanya malah aku kagak suka hahaha.
Kisah percintaan yang rumit, bagai benang yang terundet undet (?) udahlah kagak bisa buat di baperin soalnya terlalu banyak couple

Dan kenapa aku rekomendasiin anime ini, karena selain desain grafis (?) nya yang menurutku bagus banget, indah gitu,
Juga karena kisah kerumitan percintaan antara para tokoh. Menarik sih walaupun rumit, tapi ada juga adegan adegan yang menyetuh dan scane scane yang menarik lainnya. Seperti waktu si kalem (?) kaname akhirnya menyadari cinta bertepuk sebelah tangannya. Yang membuat dia putus asa. 
Dia terus liat kedepan, padahal di belakannya ada yang menunggu.  Menurutku bukan karena bertepuk sebelah tangan juga sih, tapi karena usia mereka yang sudah berbeda.
Intinya rumitlah cerita percintaannya. Kagak bisa diungkapkan dalam kata kata :V.
Entah mengapa aku begitu suka sama couple ini dan ini. Tiba tiba suka aja gitu, lebih terasa tulus.  Makanya aku rekomendasiin nih anime.

Okay sekian rekomendasi film romance kali ini. It is just my opinion. Kagak ada dasarnya yang jelas cuma pemikiranku setelah nonton film film itu. and than....
See you next time :') *soalnya dah panjang bener nih postingan kaya kos kosan komplek
Film Genre Romance Rekomended Film Genre Romance Rekomended Reviewed by Lilis Mardiana on March 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.