Ramadan 2022, first time mudik

Ramadan 2022, first time mudik

Lebaran nih !!! ^^

Dah kelewaaaaattt woyyy :v

Memaksakan diri agar tiap tahun ngereview momen ramadan, biasa buat catatan pribadi walau nggak penting penting amat wkwk. 

Tapi ya berhubung lagi mood swing keknya aku bakal ngetiknya kemana mana wkwk. Jadi ya ini tahun 2022, baru 4 bulan kek dah panjang bangett. Mentalnya kepontang panting sih asli, untung ada iman. Padahal masalah² sepele tapi ya gak tau gak jelas, bingung sama diri sendiri 😂 


Fokus ke cerita ramadan... 

Jadi bulan ramadan ini dari awal hingga akhir full jadi anak baru di tempat kerjaa :(. Padahal pernah jadi anak baru tapi tetep aja nggak bisa belajar dari pengalaman. Vibes nya ramadan kali ini mirip banget di tahun 2019 tapi bebannya kayak lebaran tahun 2021 😂😂. Tapi ya karena suasananya beda, orang orangnya beda, lingkungannya beda, keadaan yang beda juga, jadi tekanannya ya beda.  Kek jadi sadar aja ternyata aku lemah banget ya hahah. 

Tapi ya ramadan ini nano banget lah, di bilang happy tapi banyak nggak nya wkwk. Tapi ya harus bersyukur lah ya apapun keadaanya semua emang udah porsiku. Kalo di critain banyak aib nya T_T 


Hal Baik dan nyempil buruknya 

○ Berhubung masih "anak baru", kerjaan santai puasa lancar tapi saking santuynya sampai bingung mau ngapain. Kelamaan di toilet buat buang buang waktu juga percuma wkwk. Tapi ya habis lebaran nanti kerjaan bakal meneter, jadi takut. Bisa lah yuk bisa nggak papa. 

○ Karena udah ngekos sendiri, Hobi mager² an berjalan lancar. Beneran butuh banyaaaaak waktu buat kek gini, sendirian di kos nggak ngapa² in nggak ada yang nganggu. Kalo bisa banyak waktu kek gini mah pengen sambil ngelukis gitu kek atau bikin anyaman (?) Surga dunia dah itu mah tapi ya sayang cuan harus di cari di luar zona nyaman ituuu :). Yok bisa yok dapet cuan di zona nyaman :( bismillah lah yaa. 

○ Udah dapet kerjaan, jadi aman kalo ntar lebaran di tanya kerja di mana :) dan tahun ini masih dapet THR tapi ya gitu habis buat biaya hidup wkwk. Masih newbie hidup mandiri belom bisa ngatur duit. Agak kepikiran sih ntar lebaran nggak bisa ngasih apa apa, soalnya lagi krisis moneter. malu nggak bisa ngasih apa apa tapi ya bodoamat emang lagi nggak punya :( . Kata orang duit nggak menjamin bahagia, tapi ya setidaknya bahagia kalo ada duit mah, duit sedikit aja aku bersyukur, apalagi banyak  :) 

○ Hubungan keluarga inti, makin akrab karena selama ramadan bahas masalah mudik wkwk. Nggak tau sih emak aku lagi pro banget sama aku wkwk. Mungkin karena ini kost pertama aku jadi emak agak lebih care. Tiap hari sebisa mungkin telpon. Nggak bosen kalo aku telpon walau cuman buat nemenin makan. Aku pernah nanya kek gini

"Emak nggak bosen aku telpon terus??"

"Ya nggak lah, masa anaknya telpon bosen."

Lumeeerr wkwk nggak ada ayang, emak pun dah pol the best wkwk

Tapi ya beneran sih bulan ramadan ini dia pengertian banget sumpah. Kek aku diem aja tuh dia paham. Terharuuuu. Andai orang-orang di sekitarku kayak emak ku. Keknya nggak terlalu seberat ini dah hidup tambah dewasa :). Dan semoga selesai dah masalah² tiap tahun ini. Plis lah ini lagi ngomongin yang baik baik malah nyenggol masalah si itu. Kalian wanita wanita tangguh, moga Allah memudahkan urusan kita. Kuat banget sih asli mereka tuh. 

○ Aku sahur, berbuka sendirian tapi nggak papa, OK. Yang masalah ya itu borosnya wkwk tapi nggak papa. Seneng aslinya hidup kek gini tapi khawatir ntar kedepannya nggak ada tabungan wkwk. Itu sih yang bikin overthinking wkwk. Mau ngelakuin apa yang aku suka tapi mahal banget konsekuensinya wkwk. Tapi ya banyak belajar sih setiap harinya. Untung masih ketemu sama orang² baik yang senantiasa membantu. Alhamdulillah. 

○ Dimudahkan buat ibadah, walaupun minus di trawih nya nggak sama sekali di tahun ini :)

○Tahun ini kembali lebaran di kampung setelah 2 tahun nggak ikut lebaran. Auto nggak jadi bang toyib dah wkwk yang 3 kali puasa 3 kali lebaran nggak pulang pulang hahah. Tapi ya gitu alhamdulillah kalo di rumah sendiri ya gituu enaaak bangett, nyesel banget pas kecil pengen cepet cepet gede pengen cepet hidup sendiri. Hidup sendiri enak sih kalo ada cuan :) cuan lagi cuan lagi :)) 

○ Nguatin mental tiap hari, alhamdulillah ada iman. Biasa kalo lagi nano banget aku larinya ke aplikasi dairy. Ya cuman buat berkeluh kesah dan adu nasib. Tapi ya emang nggak bakal bisa sih kalo aku pendem sendiri. Kek definisi hanya Tuhan dan aku yang tau. Kadang Allah ngasih bantuan juga lewat perantara orang kan, makanya nggak salah juga kalo ada apa apa ya sharing aja nggak boleh di pendam sendiri yaa :) biar tetap waras :)) ingat beban hidup di masa mendatang makin tidak mudah :)) 


....

Aku lanjut nulis ini ketika 2 minggu setelah lebaran 

Setelah lebaran ini kerjaan ku mulai gober, tiap hari mikir keknya aku bakal nyerah deh hahah. Capek bangeetttt. Tapi ya balik lagi harus mulai terbiasa dan memaksakan diri. 

Dan cerita tentang lebarannya gimana?

Ya biasa aja karena aku dirumah cuman 4 hari jadi ya singkat banget. Dirumah santuy nggak ngapa ngapain, pas hari H lebaran aku nggak solat id. Dan untuk puasa cuman hutang satu hari, efek karena stres kali ya. Pas lebaran aku nggak ketemu banyak orang. Karena tamu pada dateng aku tidur di kamar wkwk. Kesambet apa aku, lebaran malah ngumpet di kamar. Pas mau balik ke Cikarang temen masa kecil ngajak ngobrol wkwk padahal dah lama banget nggak ngobrol. 

Dan parahnya, aku dateng nggak bawa apa apa, pas pulang kebawa semua wkwk mana pulangnya sendirian. Ini juga jadi pengalaman pertama aku naik bis sendirian, asli akward banget sendirian nggak ada yang di ajak ngobrol haha. Aku bawa banyak makanan soalnya buat oleh² temen kos ku.

Temen kosss???

Jadi, puasa tahun ini ada satu momen dimana keknya nggak bakal keulang lagi

Yaitu aku punya temen yang awalnya cuman kenal di telegram terus kita ngekos bareng selama 2 minggu. 

Jadi dia tuh bisa di bilang nekat ke Cikarang tanpa keluarga dan hanya mengandalkan orang orang yang dia temuin di telegram. Termasuk aku. Disaat kita semua mudik, dia tidak mudik, dan dia nggak ada tempat tinggal waktu itu. Jadi ya mau nggak mau aku nolong dia buat tinggal di kos aku. 

Nyaman nggak sih? 

Tentunya ya nyaman nggak nyaman soalnya kita sebelumnya cuman sekedar "sharing" di telegram eh harus ketemu langsung. Apalagi notaben nya aku nggak terlalu suka dengan stranger walaupun kebanyakan temenku anonim sih hahah. Biasa lah ya nggak nyaman pas awal lama lama ya jadi terbiasa.

Tapi ya dia nggak sembrono juga milih aku buat nebeng karena kita bakal kerja di satu PT yang sama. Dan aku mengiyakan karena kita bakal kerja satu PT jadi aku percaya dengan dia, walaupun nggak ketemu sekarang mungkin ketemu suatu saat nanti. 

Sebuah pertemuan pasti ada hikmahnya, jadi ya tentu aku banyak belajar dari dia juga.

Aku kira tahun ini ramadannya nggak bakal ada cerita, ternyata ya ada. Bersyukur masih bertemu dengan ramadan tahun ini dengan semua anggota keluarga yang lengkap. Semoga kita semua panjang umur dan sehat selalu. 

Sekian dari aku :)

Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :))

Ramadan 2022, first time mudik Ramadan 2022, first time mudik Reviewed by Lilis Mardiana on May 20, 2022 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.