Jaman Sekarang Wajib Jadi Youtuber


Jaman Sekarang Wajib Jadi Youtuber
Entah mengapa tuh sekarang segala elemen menurutku tuh bakal pake yang namanya youtube. Nggak ada orang yang nggak tau youtube. Bisa jadi sebutan mbah google tergeser sama youtube wkkwk.

Walaupun udah punya profesi tetap dengan gaji yang membludak, nggak ada salahnya buat tetep bikin konten youtube. Tapi disini juga nggak bisa di jadiin alasan buat youtube adalah penghasilan utama kecuali kalo kamu memang udah jadi youtuber terkenal dimana setiap kontenmu di nantikan semua orang, kalo itu sih wajar di jadiin penghasilan utama. Intinya sih bagi kaum dibawah rata rata kayak kita tuh jadi youtuber itu wajib tapi nggak bukanlah utama :V wajib di sini berarti "setidaknya punya" jangan nggak punya sama sekali. Masa iya mau nonton punya orang terus, sekali kali gantian orang yang nonton konten kita 🤣🤣.

Beda lah ya sama zaman dulu. kalo dulu mah orang jarang jarang bisa buka youtube. Karena dulu mana ada hp bisa buka youtube. Kalopun ada masih minim kuota makanya harus ke warnet dulu. Tapi tapiii datang ke warnet sih biasanya juga cuma nugas buat kliping (klo anak rajin ya gitu kerjaannya di warnet :V). Auto kalo buat keliping yang dibuka pastilah google sebagai bentuk informasinya karena tentu aja dong kliping bentuknya tuh tulisan sama gambar nggak mungkin bukanya youtube lalu videonya di print wkwk. Ternyata semales males nya jaman dulu tuh masih mau baca wkwk. Sekarang mah orang udah mulai males baca. Maunya melihat dan mendengarkan auto sekarang bukannya youtube nggak google lagi.

Tapi ini nggak secara universal ya, ini tuh cuma pendapatku tentang booming nya youtuber sekarang. Aku liat liat sekarang tuh ya emang segala macam tugas sekarang di buat video, padahal sebagus bagusnya video dulu tuh cuma power poin itu pun masih tulisan. Nah sekarang full video. Bahkan belajar di platform edukasi seperti ruangguru quiper dan lain lain tuh juga full video. Soooooo dari sini dah keliatan banget kan kenapa sekarang banyak banget yang jadi youtuber. Mulai dari edukasi, informasi, apalagi hiburan, udah pasti lah bukanya youtube.

Jaman sekarang.... Ada Ide, Hp udah pada canggih, kuota juga bisa beli, tinggal poles dikit skill editing jadilah konten buat youtube. Simpel sih aslinya. Tapi balik lagi sama rejeki orang 🤣. Nggak semua orang bikin konten youtube langsung ada yang nonton. Jadi ya pinter pinterlah ya kalo mau buat konten youtube itu. Dan jangan lupa buat rajin rajin promosi.

Konten Youtube kalo masih awal tuh pasti bakal susah di cari di pencarian makanya nggak bakal ada orang yang mampir kalo nggak bener bener karena kesasar lalu nonton video mu di youtube wkwk. Makanya tuh kita perlu buat promosi. Dan nggak lupa juga buat tiap hari bikin konten. Beda sama youtuber yang udah terkenal mereka bikin konten youtube tuh seminggu sekali tapi buanyak yang nonton. Kalo masih awal mah harus bom konten lah ya setidaknya 3 video sehari 🤣🤣 soalnya secara bodohnya tuh biar chanel youtube kita keangkat karena aktif rajin posting.

Buat aku sendiri sih belum bisa buat konten youtube karena belum nemu yang pas. Peluang buat dapet penghasilan dari youtube itu lebih besar daripada blog soalnya kalo di blog orang harus klik iklan kita dulu baru dapat, tapi kalo youtube orang nonton iklan tanpa skip aja udah dapet atau kalo bisa mah di pengaturan iklan di atur penayangan iklan dulu baru video diputar makin plus plus lah tuh.

Kalo cuma berimajinasi mah gampang ya 😅 tapi ya mau gimana lagi kalo nggak di coba nggak bakal tau hasilnya. Lebih baik pernah nyoba dan gagal daripada nggak nyoba sama sekali. Setidaknya walaupun gagal kita udah pernah ngerasaain dan punya pengalaman. Beda kalo kita nggak nyoba sama sekali.

Buat kalian, ayo coba ajalah buat konten youtube, siapa tau kan ada rejeki disitu. Untuk tutorial start up mah buanyak banget bisa di share sendiri, dan tentunya tutorial juga ada di youtube 😅😅.

Buat yang baru merintis konten youtube, semangat uyyy diawal memang nggak mudah. Tapi walaupun begitu buat konsisten atau mepertahankan itu lebih sulit dari pada memulai. Macem blog ini, awal buat mah ya buat tapi setelah sekian lama rasa buat males ngeblog pun ada 🤣 itupun lebih berat daripada waktu memulai. Kuncinya mah ya semangat aja. Cari alasan yang menarik kenapa kalian buat konten youtube biar bisa jadi motto chanel youtube kalian dan semangat buat bikin konten terus (walau nggak ada yang nonton 🤣🤣) contoh alasan menarik adalah : Pantang kendor sebelum 1000 subcriber dan 4000 jam tayang 😅😅. Secara nggak langsung itu kalimat sebagai janji kalian buat tetep semangat untuk membuat konten youtube. Kalo belum sesuai janji nggak boleh kendor semangatnya 🔥

Eh ya jangan lupa kalo videonya nggak ada yang nonton jangan stress ya 😅 disinih tuh ada dua pilihan : mau berhenti atau memperbarui. Kalo berhenti yaudah nggak bikin konten lagi berarti menyerah. Tapi kalo memperbarui mah tetep semangat dong bodo amat mau ada yang nonton atau nggak yang penting ada konten 🤣. Itu tuh salah satu motto di blog ini : Ada atau nggak ada yang baca yang penting tetep ngeblog wkwk

Oke sekian keabstrakan ku tentang konten youtube. Aku aja nggak tau ini nulis apaan moga ada yang bisa ngambil hikmah yang terselubung di dalamnya 🤣.
Terimakasih
See youuuu
~
~
Jaman Sekarang Wajib Jadi Youtuber Jaman Sekarang Wajib Jadi Youtuber Reviewed by Lilis Mardiana on April 25, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.