Suka Baca Webtoon?

Suka Baca Webtoon?
Padahal dulu tuh nggak suka banget sama webtoon wkwk, karena emang susah menjiwai kalo cuma baca percakapan dialog gitu. Nah udah sering juga coba coba baca webtoon A webtoon B setelah setengah jalan udah males. Selain updatetannya lama :V (karena membacanya ngga modal jadi bisa baca seminggu sekali) terus ceritanya nggak tamat tamat makanya bosen. Maklum lah cerita panjang tuh menurutku kayak sinotron indonesia yang malah bikin alurnya muter muter gituu gituuu aja.

Setelah berjelajah, ada temen yang ngerekomendasikan webtoon yang bikin aku jatuh cinta >,<

Judulnya tuh Hana Haru Karya Seokwoo

Kenapa Hana Haru?

Disini tuh ada 113 episode. Nah kan semakin bikin jatuh cinta kan bagi orang yang males baca kayak aku :((. Dah tamat lagi jadi nggak perlu nunggu lama lama langsung gas baca sampe last episode.

Entah kenapa aku merasa gambarnya gemeessss juga //3//
Ada kalanya tuh kayak bentuk chibi gitu jadi ya ucul lah 😅. Mungkin kalo masalah kualitas gambar nggak se apik TSOA, tapi aku jatuh cinta dong sama alur ceritanya yang bikin nagih buat baca sampai akhir😭😭 habis bacapun seminggu masih nyesek astaga :((
Poin penting tuh ceritanya. Spoiler dikit lah ya tuh cerita tuh sad ending :(( nggak nyangka sih aku kalo endingnya kayak gitu.

Pengen ngetik gimana ceritanya tapi aku males ngetik :V (fungsi aku jadi blogger tuh apa kok males ngetik? :V masa mau voice note :V)

Intinya suka buangettt lah sama webtoon ini. Dan setelah itu pengen dong baca lagi yang lain. Minta minta rekomendasi lain ke temen :) tapi nggak ada yang bikin sejatuh cinta itu sama webtoon Hana Haru

Okeee karena efek lockdown males buat ngapa ngapain akhirnya buka lagi webtoon, cari karya Seokwoo yang lain. Nah aku nemu ini.
Dan baru sadar dong kalo Orange Marmalade itu kaya dia juga wkwkw. Aku udah pernah nonton drakor nya jadi males baca lagi karena udah tau ceritanya wkwk (tapi ya aslinya aku tau sih cerita original di webtoon lebih menarik daripada drakornya, tapi balik lagi males baca 😅)

Yaudah lah aku baca cerita lain yaitu Summer Miracle. Disini tuh ceritanya dikit banget cuma 41 episode (termasuk dikit lah daripada webtoon lain) aku maraton ini tuh cuma 3 jam wkwk
Bagus juga sih ceritanya. Mungkin nggak semenyetuh hana haru, soalnya emang jumlah episodenya dikit dan nggak sepanjang hana haru.
Tapi banyak banget dong pesan pesan nya juga. Disini aku nggak mau review webtoonnya :V karena males ngetik 🤣🤣. Ceritanya ini juga menyentuh cuma disini tuh happy ending, jadi habis baca tuh nggak nyesek 😭😭
Dan gambar di Summer Miracle tuh ada chibi juga tapi malah lebih gemes wkwk. Soalnya tuh dialog asli sama dialog dalam hati tuh dalam satu tubuh tapi beda ekspresi wkwk ucul lah
Dari sini aku sadar dong kalo aku sekarang berubah haluan. Sekarang aku tuh nggak terlalu exited dengan cerita cinta cinta geje, cerita romance gitu. Tapi sekarang lebih suka cerita yang slince of life, yang banyak pesan pesan mendalam. Semua cerita pasti ada pesannya sih. Tapi kalo cerita slince of life itu pesannya lebih nancep jadi bikin ambyar wkwkwk.

Terus aku mau cerita apalagi ya :v

Ya Intinya sih untuk sekarang sih aku jatuh cinta sama karyanya seokwoo sayangnya di webtoon cuma ada 3 karya itu. Nggak tau juga apa emang udah nggak berkarya lagi atau emang nggak di beli webtoon :v aku kepo sih tapi mager mau nyari nyari 🤣🤣

AKU BLOGGER MACAM APA SIH MALES MAGERAN ASTOGEEEEE :v JANGAN DI TIRU YESSSSS :v

Walaupun aku jatuh cinta sama cerita cerita yang udah tamat + episode sedikit tapi aku tetep dong ngikutin cerita yang masih ongoin.

Mereka adalahhh

. The Secret Of Angle
. Terlalu Cantik
. Romantic Palette

Udah itu aja 😅 tapi tetep dong mau jelajah webtoon lain. Mumpung hp mendukung dan wifi tersedia :V

Siapa tau ada yang mau ngerekomendasikan webtoon favoritnya ke aku -,- siap di tampung lah.

See you in the next post ☺️☺️

Suka Baca Webtoon? Suka Baca Webtoon? Reviewed by Lilis Mardiana on April 19, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.