Virus Booming Si Covid-19

Virus Booming Si Covid-19

Virus unyu satu ini tuh bikin pandemi berkepanjangan tau. Nempel dikit aja langsung menyebar. Makanya tuh hampir di seluruh dunia tuh mengalami dampaknya karena emang cepet banget penyebarannya. Bahkan di indonesia sendiri yang awalnya masih B aja, tiba tiba terdengar kabar ada 2 warga negaranya yang terinfeksi, dan tak butuh waktu lama udah nyebarlah ke penjuru daerah. Dan ini tuh keberlangsungannya semakin lama bukannya semakin sedikit tapi malah semaikn banyak, moga cepet berakhir ya sobatdeul >.<

Eh tapi tunggu dulu, pasti pada tau kan ya apa itu Covid 19?

Kalo yang sudah hidup hingga di tahun 2020 pasti taulah ya. Anak kecil aja juga tau kok karena gara gara covid19 ini mereka harus belajar dirumah untuk menerapkan social distancing dan mengurangi penyebaran covid19 ini :))

Dan bagi kalian yang mungkin baca tulisan ini di tahun setelahnya pasti kurang tau ya kan sama virus hits covid19???Sini nih aku kasih tau. Apa itu covid19?

(kenapa di tahun selanjutnya mungkin nggak tau? Berharapnya sih ni virus cepet ilang, jadi kalo udah nggak hits lagi bakalan kembali ke dasar auto nggak ada yang kenal wkwk). 

Menurut wikipedia

Penyakit Coronavirus 2019 ( COVID-19 ) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Penyakit ini pertama kali diidentifikasi pada Desember 2019 di Wuhan , ibu kota provinsi HubeiChina, dan sejak itu menyebar secara global, mengakibatkan pandemi koronavirus 2019-20 yangsedang berlangsung. Pada tanggal 26 April 2020, lebih dari 2,89 juta kasus telah dilaporkan di 185 negara dan wilayah, yang mengakibatkan lebih dari 202.000 kematian . Lebih dari 817.000 orang telah pulih.

Link :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Coronavirus_disease_2019

Menurut Aku :

Covid19 adalah virus yang lebih hits dikenal dengan nama virus corona dimana virus ini memiliki tanda umum seperti demam, batuk, sesak nafas. (Ini malah kayak ngejawab pertanyaan soal B.Indo waktu jaman smp)

Jadi tuh kalo ada gejala minimal seperti demam suhu diatas 38°, batuk berkepanjangan, dan sesak nafas itu tuh patut untuk dicurigai. Yang pasti wajib untuk langsung berkonsultasi kepada dokter biar diperiksa lebih lanjut. Jadi kita bisa tau nih kita terjangkit penyakit apa. Dan kalo emang udah terbukti corona tentunya wajib untuk di karantina.

Walau nggak nyebar lewat udara tapi virus ini tuh nggak main main. Tetep aja ni virus gampang banget untuk menular dan butuh waktu lama dalam penyembuhan. Makanya kan hampir seluruh dunia terjangkit. Di Indonesia sendiri udah buanyak banget tindakan dari pererintah untuk memutus penyebaran covid19 seperti wajib cuci tangan, pake masker, physical distancing, dirumah aja, psbb, bahkan larangan buat mudik.

Dampak pribadi yang ku alami sih ya selama pandemi ini tentu dong ada. Khususnya dalam masalah pekerjaan apalagi aku kerjanya di pabrik yang notabenya beribu ribu orang. Dari pabrik tuh di kasih hand sanitizer, dilingkungan pabrik wajib pake masker, saat berangkat kerja juga wajib pake masker, terus sebelum masuk juga ada hand sanitizer lagi. Banyak banyak cuci tangan juga khususnya saat mau makan sama mau wudhu solat. Dan nggak lupa juga buat social distancing, semuanya tuh berjarak, baik saat di bis jemputan, berjalan, duduk, bahkan saat bekerjanya. Dan selama psbb Bekasi ini kerjanya diselang seling biar lebih sedikit orang di pabrik. Auto banyak liburnya dong daripada kerja. Harapanku cuma moga tetep sehat, masih di bayar dan nggak ada phk :((

Tau sendirilah ya selama pandemi ini tuh pabrik nggak bisa ekspor atau beli bahan yang mereka butuhin dari luar negri (sok tau aku tuh :V) makanya banyak juga pabrik pabrik yang memutuskan untuk berhenti sementara. Nah kalo udah berhenti gitu ujung ujungnya apa? Tentunya kalo nggak pegawai diliburkan ya phk :((

Dan ini tuh nggak berlangsung hanya di dunia industri tapi di semua elemen tentunya. Dampak berat covid19 ini pastinya bakal terasa menyusahkan khususnya buat masyarakat yang dibawah rata rata ekonomi. Moga moga aja kita selalu di beri banyak banyak ketabahan.

Ya mungkin terkadang masih ada yang menyepelekan dan masih ada juga yang menanggapi covid19 itu dengan terlalu ekstrim. Tapi kembali kepribadi masing masing ya. Karena semuanya harapannya sama kok semoga virus ini tuh cepat berlalu. Yang penting kita tetap harus jaga diri sendiri dulu, karena kalo kita sehat pastinya tidak akan menularkan penyakit ke yang lain. Tetap ikuti anjuran pemerintah demi menghentikan penyebaran covid19.

Jaga diri anda dan keluarga anda sehingga memberi kenyamanan untuk lingkungan di sekitar anda.

Please jangan sakit, sehat selalu sobatdeul....
\(^^)/
Virus Booming Si Covid-19 Virus Booming Si Covid-19 Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.