Gimana Sih Rasanya Jadi Fangirl K-POP?

Gimana Sih Rasanya Jadi Fangirl K-POP?

PERKENALAN
Merasa gak butuh langsung skip aja, gak maksa kok!!!!
Sesuai judul kali ini gue mau bahas tentang Pengalaman gue selama jadi “Fangirl KPOP”. Tapi sebelumnya gue merasa kalo gue gak layak deh kalo dibilang sebagai seorang Fangirl, Karena APA???
Gue mulai seneng sama kpop itu baru jamannya gue SMP sekitar tahun 2015, tapi kalo suka korea itu udah lama, mungkin dari gue SD, pokoknya waktu booming-boomingnya Boys Before Flower lah, dan tetep seneng sampai sekarang. Makanya gak heran banget kalo hampir 80% playlist lagu di HP or Laptop gue isinya lagu KPOP or OST Drakor. Namun, apakah itu cukup buat bukti kalo gue itu seorang fangirl??
Gue mulai suka KPOP itu gara gara liat MV-nya BTS. Kpopers mana sih yang gak bakal kepincut kalo liat 7 makhluk (?) itu. Gue pernah cerita di post lalu tentang awal gue suka KPOP, dan gue gak akan cerita ulang, bagi lo yang kepo bisa liat dulu disini. Dan Begitulah awal mulanya gue menjadi seorang fangirl (?) yang berfandom ARMY (?).
Tapi Tunggu dulu gue Beneran ARMY Gak SIH?????????
Gue pribadi merasa gue itu bukan ARMY deh,  Kenapa gue bilang begitu????
Karena walau setiap hari tapi juga gak setiap waktu, gue selalu dengerin lagunya BTS, berusaha bisa nyanyi lagunya dan ngecover dancenya walau baru bisa dance cuma DNA itupun juga separuh, ngoleksi hanya beberapa MV BTS, terus juga gue selalu nyempetin buat buka sosmed dan ngikutin info tentang BTS, Dan bahkan Blog gue mayoritas KPOP yang tentang BTS. Apakah Gue itu ARMY????
Fakta pait-nya,Sebagai fan modal kuota tapi bo’ong,  gue gak pernah nge-vote BTS *pernah sih tapi cuma satu atau dua kali. Gak pernah nonton BTS di VLIVE karena gue gak pengen liat dan takut ketagihan :v (LOL) , Gak pernah juga streaming MV BTS di Youtube lebih dari 5 kali. Streaming aja jarang apalagi buat beli album, lightstick, majang poster, nonton konser, ikut fanmeeting, apalagi fansign itu mah cuma khayalan . APAKAH DENGAN ALASAN SAK AMBREK (?) ITU GUE MASIH LAYAK DISEBUT ARMY???? GAKKKK!!!!!
Okehhh, gue sadar kok kalo gue gak layak kalo di bilang sebagai seorang fangirl. Tapi menurut gue pribadi, Gue udah termasuk sebagai fangirl KPOP. Cuma saja GUE ITU ADALAH SEORANG FANGIRL YANG GAK LUPA AMA REALITA HIDUP GUE. Bagi kalian yang masih gak terima anggap aja gue adalah Fangirl atau ARMY Jadi-jadian.
TO THE POINT
Kembali kepermasalahan, gimana sih rasanya jadi seorang fan girl???
Menurut gue jadi seorang fangirl adalah sesuatu yang paling sesuatu (?). Ya, gue gak bisa buat definisi tapi jadi fangirl itu adalah bonus hidup yang membahagiakan. Karena dengan menjadi fangirl, kita banyak mengenal bagaimana kita harus setia pada seseorang *bagi kpopers yang gak labil, mencintai seseorang tanpa meminta balasan *kita mencintai oppa tapi oppa aja gak tau siapa kita, Membuat kita sadar kalo kerja keras itu bener-bener gak bakal mengkhianatin hasil *para fans yang rela nge-vote sampai jari kriting agar biasnya bisa menang, menikmati rasanya persahabatan maya *kita gak kenal dia tapi gara gara bias sama langsung bisa jadi klik deh, Merasakan bagaimana cara melatih emosi *khususnya waktu ngadepin haters, merasakan kekeluargaan yang sangat erat antara fans dan idolnya *apalagi ketika konser kerasa banget kekeluargaannya bisa ngobatin fangirl  yang hidup broken home. Dan masih banyak lagi makanya gak salah kalo para fansgirl itu pada baperan.......
Emang apa salahnya sih kalo seorang fangirl itu berimajinasi nganggep biasnya sebagai kakak, pacar, bahkan suaminya. Kalo menurut gue, itu sih sah sah aja asal gak berlebihan sampai sampai kita melupakan dunia real kita. Dan jangan biarkan orang lain menganggap kita itu gila karena kita yang terlalu mencintai bias kita, yang bahkan biasnya kita aja gak kenal sama kita *pait banget kan. ITULAH HEBATNYA SEORANG FANS. 


Mungkin ada pertanyaan, Emang apa sih keistimewaanya dia hingga kamu sangat menyukaiinya, padahal menurutku dianya biasa biasa aja bahkan dia itu aneh!
Gue pribadi pernah ditanya seperti itu, dan gue dengan bijaknya (??) bisa njawab gini :
KENAPA KAMI MENYUKAI DIA KARENA TENTU DIA MEMILIKI KEISTIMEWAAN TERSENDIRI YANG PASTINYA TIDAK KAMU KETAHUI KARENA KAMU BUKAN FANSNYA!!!
Itulah jawaban dari gue yang entah kesambet apa gue bisa njawab kayak gitu (LOL).
Ada pertannyaan lagi, Lalu apa manfaatnya kamu menyukai dia, bukannya malah buang buang waktu, buang buang duit, belajar keteteran, gimana dengan amal lo pasti jadi males ibadahkan karena mantengin bias mulu, dari pada dengerin lagu kpop kan mending dengerin ayat-ayat al-Quran (bagi yang muslim)?
Gue akan jawab disini :
Buang – buang waktu???
Itu mah tergantung elonya. Intinya sih Lo gak boleh lupain dunia real lo. Sebagai fangirl yang baik lo harus dapat ngebagi waktu antara dunia virtual lo dengan dunia realnya elo. Kalo masalah masalah dunia real lo udah selesai (belajar, ngebantu ortu, dll) baru lah lo ON buat jadi fangirl. JANGAN JADIKAN STATUS FANGIRL SEBAGAI ALASAN MALESNYA ELO.
Buang buang duit???
Emang lo gak pernah pake kuota apa??? Lo juga suka main segala sosmed apakah gak banyak ngeluarin duit, lo buka inilah itulah apakah gak pernah jebol kuota. Tunggu, status gue disini sebagai fans modal kuota jadi segala uang gue banyak habis buat beli kuota 
Dan bagi model fangirl yang rela ngeluarin duit buat konser, album, lightstick, fanmeeting, fansign, dlll, kalo dianya mampu kenapa gak. Toh itu juga buat kesenanngannya dia dan itu duit duitnya dia kenapa lo yang ribut.
Kalo masalah duit, sebagai fangirl itu harus sadar realita sadar ekonomi keluarga, kalo lo gak bisa ngeluarin duit buat konser, album, lightstick, fanmeeting, fansign, dlll, GAK USAH DI PAKSAIN. Kalo sampai lo paksaai Ortu buat mencukupi kebutuhan lo yang bisa dibilang “kurang berguna itu”  barulah lo bener-bener fansgirl yang BURUK.
Belajar keteteran???
Hahhh....Jadi fangirl itu sebenarnya gak bakal buat belajar lo jadi keteteran, tapi yang sebenarnya yang buat belajar lo keteteran itu KARENA ELONYA YANG MALAS. Contohnya aja gue, gue akuin gue emang termasuk orang yang malas belajar.  Dirumah gue lebih sering mantengin bias dari pada belajar KARENA GUE EMANG ORANG YANG PEMALAS. Makanya gue usahain kalo di sekolah gue bener-bener belajar bukan Cuma dateng kesekolah doang, tapi BENER-BENER BELAJAR. Makanya walau dirumah jarang belajar, gue merasa nilai nilai gue masih stabil.
 Tapi jika elo-nya emang ingin fokus belajar dan ngelupain dunia fangirl mu, ya silahkan sih, jika emang  kamu menganggap bahwa dunia fangirl sangatlah mengganggu belajarmu. But it’s not to me
Tentang Amal???
Gue orang yang malas buat ibadah???
Sekali lagi gue bilang jika lo adalah seorang fangirl jangan pernah lupain dunia realnya elo. Lo hidup di dunia buat apa coba??? Buat cari amal yang sebanyak-banyaknya. Makanya, Insya Allah gue sebagai muslim gue selalu berusaha buat menjaga sholat lima waktu gue. Karena gue sebagai fangirl itu merasa banyak dosa (?) jadinya buat ngimbangin itu semua gue berusaha untuk tidak meninggalkan sholat gue.
Bahkan sekarang gara-gara gue sering bangun pagi sekitar jam 2-3 pagi (buat blog,donload lagu/mv, cari info, belajar,dll karena kalo pagi itu jaringnnya cepet) gue sekarang juga mulai rajin sholat Tahajut dan gue gak pernah ketinggalan buat sholat subuh.
Sekali lagi dan lagi, itu semua tergantung elonya, Dan untuk pernyataan ini, dari pada dengerin lagu kpop kan mending dengerin ayat-ayat al-Quran (bagi yang muslim)!!. Oke, untuk ini gue ngakuin kalo gue salah. BUT Gue pribadi juga merasa ragu apakah bagi elo semua yang bukan kpopers/fangirl apakah elo rajin ibadah dan dengerin al-Quran???
Gak semua orang kan!!!banyak yang keteteran juga kan!!! Karena manusia itu emang tempatnya salah dan dosa apalagi hidup di jaman ini. Lagi pula sedikit atau sebanyak apapun dosa kita, ujung ujungnya kita sendiri yang bakal nanggung itu semua.
Terus sering banget gue denger kata kata ini. “Lo tau kan kalo fangirl itu masih pada ABG dan pada labil, jadi mereka gak bisa mengontrol emosi mereka dan banyak yang terjerumus ke hal negatif, makanya lo berhenti aja jadi fangirl”
Waduh, apakah kalo gue jadi fangirl, masa depan gue bakal gak terarah?
Apakah Gue harus berhenti jadi fangirl biar masa depan gue jelas?
Gakkk, gue gak bisa terima itu. Sekali lagi lagi dan lagi, itu tergantung dengan eloooo. Gue merasa kalo gue sebagai fangirl itu masih bisa kok ngatur emosi gue kok walau terkadang emang baperan But it’s not over. Apakah yang bisa ngatur emosi itu hanya orang yang dewasa? Itu mungkin. Tapi disini gue masih berumur 16 tahun, masih anak yang dibawah umur, masih ABG, dan masih labil-labilnya. Tapi gimana sih sikap gue?? Tergantung. Kalo waktunya serius ya serius tapi kalo waktunya lebay, alay ya gue lakuin. Makanya lo jadi fangirl itu gak usah terlalu. Karena yang berlebihan dalam ngebaper itu emang gak baik. Sesuatu yang berlebihan itu emang gak baik.
Pada intinya Sebagai Fangirl lo juga harus banyak belajar tentang hal, seperti :
Ngatur emosinya elo sendiri
seperti nangis berhari hari karena gak bisa nonton konsernya bias, kalo gak memungkinkan ya gak usah dipaksain
Ngatur waktu antara dunia virtual dan dunia real
Walaupun lo seorang fangirl jangan pernah lupain belajar, jangan lupa ngebantu ortu, jangan lupa buat ibadah, dan jangan boros-boros duit cuma buat dunia virtualnya elo.
Ngusahain buat tetep hidup sebagai manusia sosial bukan individual
Lo itu disini gak hidup sendirian!!! yang lebih gue tekan kan disini adalah dalam hubungan keluarga. jadi walau waktu lo banyak habis karena lo sibuk mantengin bias dan merasa memiliki keluarga baru di dunia virtual/ dunia imajinasi tapi lo ya jangan sampai lupa sama keluarga nyatanya elo, keluarga yang bakal bersama lo sampai akhir hayat mereka, yang memperhatiin lo, yang bakal bersama dan mendukung lo semampu mereka dan MEREKA ITU NYATA.
Jangan menganggap Dunia Fangirl sebagai pelampiasan rasa malasnya elo
Banyak banget para fangirl yang melakukan ini tapi tidak menyadari itu, termasuk gue. Kita sering menunda-nuda waktu kita buat belajar hanya buat mantengin aktivitasnya bias. Sebenarnya kita bukannya disibukan dengan dunia fangirl kita, tapi emang kitanya yang emang males belajar makanya sebagai pelampiasan kita memilih buat dengerin lagu ,nonton mv, bersosmed ria dan lain sebagainya. Makanya jadi fangirl usahain buat tidak melakukan itu.
Dan jangan ngelakuin segalanya itu secara berlebihan
Untuk masalah ini, pasti pada tahu lah alasannya apa!!!
Kenapa sih gue harus repot nulis sebanyak ini cuma buat ngebahas tentang rasanya jadi seorang fangirl. Karena disini gue merasa banyak yang pada menganggap jadi fangirl itu gak guna, gak ada faedahnya, cuma nambah beban hidup, membuat generasi muda yang lupa kulitnya, dan lain sebagainyaaaaa.
Gue yang merasa kalo gue adalah seorang fangirl tentunya gue merasa gak terima dengan pernyataan itu. Apabila ada yang setuju dengan pendapat gue ya baguslah, tapi bagi yang gak setuju ya silahkan, Terserah!!! . Pendapat orang itu universal. Gak ada faedahnya pula kalo gue sampai ngehakimi pendapat orang lain.
Gimana Sih Rasanya Jadi Fangirl K-POP? Gimana Sih Rasanya Jadi Fangirl K-POP? Reviewed by Lilis Mardiana on December 16, 2017 Rating: 5

5 comments:

  1. Thanks, Kak. Memotivasi banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut seneng kalo ternyata ocehan ini bermanfaat,,,tetep semangat dan terimakasih telah berkunjung

      Delete
  2. syuka sekali sm blognya unnie
    saranghae unnie

    ReplyDelete
  3. Gue kok jijik yahh,,,,,pengalaman ni,pengalaman ni,,,pacar gue sampe putusin gue gara gara gue kalo chat dia tuhh mengganggu kalo dia lagi nnton...padahal udah 2 tahun pacarann

    ReplyDelete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.