Menjadi Yang Terbaik ATAU Melakukan Yang Terbaik?


Menjadi Yang Terbaik ATAU Melakukan Yang Terbaik?

Hai hai...
Kali ini aku mau berbagi motivasi :’) dan siapa tau berguna :’)
Seperti judulnya aku mau bahas itu “Menjadi yang Terbaik ATAU Melakukan Yang Terbaik?”
Semua orang tuh punya karakter yang beda beda. Dan semua orang tau itu :V. Yang lebih ku tekankan disini karena keberagaman itulah yang kadang malah bikin orang bisa salah paham.
“Eh, dia kok ngotot banget sih. Pengen banget dapat peringkat 1”
“Enakan juga aku, Aku mah jadi orang santai aja, nggak perlu ngoyo.”
“Kita kita mah Kalo bisa ya alhamdulilah kalau nggak ya sudah :’)”
“Aku pokonya harus jadi yang terbaik, masa iya aku kalah sama dia”
“Pasrah aku dengan hasilnya, setidaknya ku yakin kalo aku bisa, kusudah belajar dan berdoa”
Ya seperti itu lah kurang lebihnya. Beberapa orang tidak peduli dengan apa yang dia hadapi, beberapa orang terlalu fokus sama apa yang di hadapinya dan ingin menjadi yang terbaik, lalu ada juga orang yang terlalu percaya sama takdirnya.
Sebagai pengalamanku kemaren, kalau kamu ingin menjadi orang yang bodoamat dan nggak berusaha sama sekali tahu lah apa dampaknya. ZONK, kagak berfaedah. Contohnya Sia sia dong kamu hidup, kalau di kasih cobaan aja kamu nggak peduli gitu, mana bisa kamu naik drajat. Sama aja saat kamu lagi ujian, tes, semesteran dan kawan kawannya :V kalau kamu nggak ada persiapan sama sekali dan nggak peduli dengan itu, lebih baik nggak usah ikut ujian sekalian. Buat apa kamu ikut? Toh kamu kerjain dan nggak kamu kerjain hasilnya juga sama saja. Kamu hanya mengandalkan keberuntungan. Jangan lah kamu gegabah dengan menjadi orang kayak gitu, kagak berfaedah banget dan malah merugikan diri sendiri.
Penyesalan selalu datang terakhir :')

Next,
Kamu ingin menjadi orang yang selalu ingin menjadi yang terbaik, hal ini emang nggak ada salahnya sih. Tapi jika kamu meraihnya hanya karena egomu saja. Kamu akan kewalahan menghadapinya. Ketika Allah tidak mengijinkan kamu untuk menjadi yang terbaik, maka kamu akan kecewa dan kurang bersyukur karena hal yang terjadi nggak sesuai dengan harapanmu. Padahal ada pepatah gini “Apa yang baik menurutmu belum tentu itu memang hal yang baik untuk mu”. 
Dan biasanya kata kata “MENJADI YANG TERBAIK” itu hanya untuk satu satunya orang. Sama aja dong kamu itu bersikap egois. Dan bisa jadi kamu menjadi sosok orang yang nggak ingin tertandingi atau terkalahkan. Padahal ingat saja “Kamu pintar, tapi masih ada orang yang lebih pintar daripada kamu”. Itu pasti, bakal ada orang yang lebih dari pada kita. Makanya jauh jauh deh sama kata kata “Menjadi yang terbaik”. Iblis saja dilaknat Allah bukan karena kafir tapi karena dia sombong.
:')
Dan Terakhir, jadilah orang yang selalu melakukan yang terbaik. Kamu sudah melakukan yang terbaik, dan memang harus begitu. Kamu akan merasa lebih lapang dada terhadap apapun hasil yang kamu dapatkan. Contohnya saat kamu Ujian. Nilai kamu bagus, otomatis kamu bahagia dong dengan apa yang kamu dapatkan itu. Kamu akan bersyukur dan sekaligus bangga dengan apa yang telah kamu usahakan karena kamu telah memetik buah atas hasil kerja kerasmu itu. Tapi ketika nilai kamu jelek atau kurang memuaskan, kamu mugkin hanya berfikir, Ya sudalah mungkin ini memang sudah di takdirkan Allah, setidaknya kita sudah berusaha semampu kita. Dan kamu akan menjadikan kegagalan ini sebagai pengalaman hidup dan pemacumu untuk lebih melakukan yang terbaik. Setidaknya dengan begitu kamu tidak akan terlalu kecewa. Percayalah apa yang di takdirkan Allah, Itulah yang terbaik untuk mu.

Nah sudah tau kan apa yang lebih baik kita lakukan. Dan ada tambahan boleh nggak sih kita berkata AKU LELAH dalam berusaha. Menurutku boleh, sah sah aja sih. Karena memang kita bukan robot. Bahkan mesin aja kalau di pakai berlebihan juga akan cepat rusak. Yang penting kita tuh TIDAK MENYERAH. Melakukan yang terbaik bukan berarti melakukan sesuatu yang melebihi kapasitas kita. Ingatkan hal yang berlebihan itu tidak baik. Nah begitu pula ini, melakukan yang terbaik berarti melakukan hal semampu kita dalam artian batas akhir kemampuan kita.

Selalu semangat dalam berusaha, Karena apapun yang terjadi, itu sudah yang terbaik untuk kita dan setidaknya kita sudah berusaha semampu kita. Untuk hasil akhirnya, serahkan saja pada Allah
KEEP FIGHTING!!!
Menjadi Yang Terbaik ATAU Melakukan Yang Terbaik? Menjadi Yang Terbaik ATAU Melakukan Yang Terbaik? Reviewed by Lilis Mardiana on December 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.