IT IS MY GRADUATION IN SMKN 1 PURWODADI


IT IS MY GRADUATION

Sebenernya ini tuh judulnya salah :V kali ini aku bukan hanya mau ceritain tentang moment kelulusan,momen  akhir sekolah  atau pas wisuda doang. Tapi lebih tepatnya momen momen ketika aku masih menjadi seorang pelajar di SMK N 1 Purwodadi
Jadi postingan kali ini bakal panjang banget..Rawan Boring..Boleh kok di skip skip aja, atau jangan baca juga nggak apa apa :V
Pertama, aku tuh aslinya nggak terlalu exited sama masa masa sekolah :V. Karena apa? Ya karena menurutku NGGAK ADA YANG SPESIAL :V. Namun, karena ini adalah my last time. Sekolah terakhirku. Makanya aku pengen ngerumpi dikit tentang masa masa SMA ku yang kelam kelabu ini :))
Dan setelah aku flashback, ternyata ya ada sih ya best momen di masa SMA ku. Ya walaupun mungkin hanya 5% nya dan 95% itu biasa biasa aja. Tapi masih ada lah untuk di ceritain
Oke langsung aja, aku kalau intro suka kelamaan dah, atau malah kurang panjang :V
Masa SMK ku *SMA APA SMK SIH :V.. SAMA AJA KAN YAK* Pasti ya diawali ketika aku pertama kali sekolah di SMK, eh tapi ini ya masih biasa, masih umum sih...  Habis pengumuman UN SMP langsung cus cari cari info tentang SMK, mendaftar, terus tes masuk SMK, Pengumuman, Terus masuk deh di SMK N 1 Purwodadi
Dan best momen saat momen ini tuh, aku waktu ikut tes masuk SMK tuh barengan sama temen masa kecilku si Rizky bukan sama temen SMP ku, *Dan mulai ini nih aku udah nggak terlalu peduli dengan teman SMP :V parah emang* Jadi apa apa ya bareng si Rizky ini. Nah sayangnya, waktu pengumuman tuh Rizky nggak keterima. Padahal tuh aku dah bayangin bakal satu sekolah lagi sama risky terus berangkat sekolah bareng dan jadi temen super deket gitu. Dan gagal sudah.
Aku menyadari kalo ego ku itu tinggi. Menurutku tuh kalo kita udah nggak bersama (beda sekolah) ya udah bukan temen lagi :” tapi hanya sekadar “kenal”. Kecuali kalo masih berhubungan, chating, atau ya sering ketemu, atau sekadar berkomunikasi lah. Nah itu masih temen :”. Makanya prinsip aneh ini yang membuatku nggak punya teman :V SUNGGUH MENYEDIHKAN :(
Dan ingatan itu tuh masih jelas banget, padahal udah 3 tahun yang lalu tapi berasa baru beberapa bulan lalu.

Terus momen Saat aku di Kelas Akuntansi 3

Sempet agak gimana gitu saat aku ada dikelas Akuntansi 3 :V *yee kan aku sukanya di nomor 1* Akuntansi 3 itu tuh kelas akuntansi terakhir. Kelas sisa (?) :V Kupikir*. Tapi ya setelah 2 tahun, dan 3 tahun, aku suka sih selama dikelas itu semuanya solid, awalnya sih ya nggak ada geng geng semua sama, adapun juga satu dua, lebih sedikit daripada kelas lain. Kesolidannya selalu terjaga (jika dilihat dari luar) Namun ya endingnya waktu kelas 3 aku baru nyadar kalo banyak yang udah berubah, geng di kelas semakin berkembang biak (?) dan susah buat dicampur aduk. Kalo sama itu ya sudah, kemana mana ya sama itu. Sempet dan selalu ngerasain sih bagaimana aku harus selalu belajar untuk sendiri :V dan tentunya nggak Cuma aku doang yang harus belajar sendiri, beberapa teman juga merasakannya pasti :V #efeknegatifgeng
Tapi sebenernya tuh kalau aku mau open sedikit tuh ya punya banyak temen, tapi karena aku males berteman (?) *padahal nggak punya temen itu menderita :(*makanya ya aku kalo berteman ya sama orang yang mau mendatangin aku aja, ya emang bener mau berhubungan (?) pertemanan sama aku, dan masalahnya jarang jarang ada yang datang :V kecuali kalo kepepet dia nggak punya temen lain :V. Makanya temen temen ku rawan (?) untuk datang dan pergi jadi nggak bisa deket deh.
Gara gara masalah temen kaya gini aku bahkan sampai harus pakai aplikasi anonim yang pernah aku ceritain DISINI Ya itu karena nggak punya temen deket :V
Bersyukur juga sih bisa bertemu temen temen anonim :V

Disclaimer : JANGAN DITIRU!!! :V hanya boleh dilakukan oleh profesional :V
Kisah kelamku selama di SMK itu tersangka utamanya karena aku orang yang terlalu tertutup. Yang ku kenal aja temen sekelas doang, kelas sesama jurusan aja hanya segelintir yang kenal apalagi temen yang seangkatan (jurusan lain) yang ku kenal dapat dihitung :’ . Apalagi adik kelas :V  Cuma 1 2 aja yang ku kenal :V. PARAH SEKALI ANDA_-

*BTW INI TADI MAU NYERITAIN BEST MOMEN>>>KENAPA KAYAK GINI DIBAHAS??? :” KALO CERITA BAWAANNYA EMANG SUKA NGELANTUR KEMANA MANA

Yang pasti momen momen saat di kelas Akuntansi 3 yang nggak mungkin bisa akun ceritain semuaa satu per satuu. 3 tahun bareng terus, setiap menitnya ya pasti ada momen nya. Mulai dari saat pertama mos, apel, upacara, saat jam pelajaran, saat pergi ke masjid, saat pramuka, saat study tour, saat ulangan, saat pada rebutan mau nirun (?) belum ngerjain PR :V” saat  renang ke ayodya, saat pada musyawarah di kelas, saat pada berkompromi demi kebaikan bersama, saat dikantin *padahal aku jarang ke kantin :V* dan yang ter the best saat pada maaf maaf an :V sungguh momen absurd yang nggak penting tapi KENAPA AKU NANGIS JUGA WAKTU ITU???? :V Bener berasa keluarga lah #efek 3 tahun selalu bersama.


Dan untuk wali kelas & Guru AKuntansi
Best momen tuh saat Berpisah sama Pak wan :(( ... itu sekelas pada nangis semua astaga. Padahal tuh ya Cuma 1 tahun di ajar. Mungkin karena wali kelas pertama gitu dan banyak jam nya juga di kelas jadi berasa sering mengajar di kelas. Padahal kalau dipikir tuh ya selama jadi wali kelas pak wan tuh nggak terlalu care satu satu sih (maklum bapak bapak), Jadi gimana ya walaupun dia nggak bisa 100% jadi wali kelas, tapi usahanya untuk menjadi wali kelas tuh berasa sampai gitu. Jadi ya pada terharu deh waktu ditinggal pak wan
Terus saat ditinggal Bu Rini juga :((( sedihnya. Bu rini tuh guru ak yang paling suport Akuntansi 3 menurutku. Jadi dia tuh selalu ingin agar murid didiknya khususnya akuntansi 3 tuh dapat bersaing dengan akuntansi lainnya dengan keterbatasan ilmu yang dia punya. Jadi usahanya tuh bener bener sampai ke hati akuntansi 3.
fotonya rusak :(

Terus ingatan sama pak Yudha, nah kalo tentang pak yudha ini tuh tentang best momennya tuh saat satu kelas di traktir jus durian :V gratisan selalu diingat dong ya :)), sama keseruan di Bis waktu study tour, tak lupa waktu nikahannya pak yudha (walau akunya nggak ikut :V). Waktu di wali kelasin pak yudha tuh banyak ngelakuin hal hal aneh (?)(ngerujak sekelas contohnya) karena dia tuh guru muda yang masih suka bermain, bercanda dan tertawa(?):V
Banyak sih momen momen saat bersama guru akuntansi, nggak mungkin aku sebutin semua :V 5 lembar nggak bakal selesai.
Secara singkatnya :
Bu lala : Guru yang bunda-able. Selalu ingin ngasih pengertian buat muridnya, dan ingin dimengerti juga oleh muridnya :” jadi wali kelasku saat kelas XII.


Bu Tarmi : Guru yang Mami-able pada murid tertentu sih :V.. tapi ya tetep selalu ingin yang terbaik buat semua anak akuntansi makanya terkesan tegas dan garang :V
Bu Endah : Guru yang suka bercerita :V saat pelajaranpun banyak ceritanya :V, tapi tegas juga tapi lebih luwes
Pak Tiko : Guru yang bikin senam jantung :v walau udah sepuh tapi setiap pelajarannya bikin hati roller coster
Pak Gik : Paling suka bercerita tentang pengalamannya, Dan yang di ceritain tuh itu itu mulu :V makannya pelajarannya pak gik itu nggak serius jadi ya yang di ajar pak gik itu nggak masuk di otak :V (lagian pelajarannya nggak terlalu penting menurutku :V)
Pak Warto :Guru komputer akuntansi yang paling ku suka :)), dia tuh ngajarnya nggak sekalem pak wan dan nggak semenakutkan (?) pak tiko :)), jadi standarlah ya
Bu Erlita : Pengganti bu Rini, pernah diajar sebentar, tapi tak berbekas :”, lebih seperti kakak kelas sih kesannya
Pak Sandi : Nggak pernah diajar ‘__’

Memorial Di Ekstra MANDARIN

Ini ekstra ter the best menurutku. Walaupun akunya jarang berangkat, murid yang ikut mandarin nggak lebih dari 5 orang, punya grup mandarin tapi nggak berguna :V, terus ya pelajarannya ya udah lupa :V (B.inggris aja masih susah apalagi mandarin. Dan mandarin ini pelajaran yang paling diabaikan menurutku) Tapi tetep orang orangnya yang ku suka :)) beberapa orang doang sih :”. Paling diingat tentu ya Lao Shi, lao shi tuh orangnya terbuka dan selalu positif thingking buanget. Muridnya nggak bisa tapi ya tetep percaya kalo bisa walau Cuma 1%, terus kalo nggak ada yang berangkat tetep mau ngajar walaupun yang di ajar Cuma 1 orang :)), ya seperti guru lainnya, dia selalu memotivasi, bahkan di medsos pun lao shi nggak segan segan buat “like” postingan murid muridnya walaupun tuh postingan alay dan nggak faedah :V the best lah pokoknya

Terus Ada juga Mbak wahyu, walau nggak deket deket banget tapi dia tuh kakak kelas ableku.. nggak pernah chat, ngobrol Cuma saat pelajaran ekstra doang, tapi ku suka dia nggak lupa aku:)).. bisa berteman mungkin karena ada Mandarin day yak, pernah ku posting DISINI. Terus gara gara di ekstra mandarin juga Aku jadi deket sama Mayra, padahal nggak pernah sebangku, tapi duduknya selalu cukup dekat. Dan orang pertama yang ku kenal saat di akuntansi 3 ya Mayra sama Khotim. Oh ya dari jurusan lain pun juga ada, aku juga jadi kenal dong dengan si Riska.
Dan aku bersyukur, walau di ekstra mandarin tuh nggak ada peminatnya :V, tapi nih ekstra masih ada dong yang setia ikut ekstra, walaupun Cuma 1. Thanksful for adkel yang setia ama ekstra mandarin. Tanpa peminat,, Ekstra mandarin udah bubar kali.

Momen di kelas XII
Momen di kelas XII ada di saat study tour sama PKL. Kalo tentang study tour tuh ya ingat ingat lupa. Parahnya lagi dulu nggak sempet aku buat tulisan di blog jadi ya banyak yang lupa detailnya gimana(sebelumnya sih ada niatan buat di tulis, tapi nggak ada foto ya udah nggak jadi). Jadi momen di study tour ini cukup di kenang aja sih ya, mulai saat pertama berangkat, momen momen di Bis, Di KPP, di tempat tempat wisata bersama dengan Bli, dan lainnya lah. Ada sih momen spesial yang nggak bakal terlupakan saat study tour :V tapi nggak bisa aku ceritain :V. Hanya aku dan tuhan yang tau :Vwkwkw


Terus momen saat PKL, udah pernah aku tulis dong. Jadi nggak bakal aku ceritain lagi. Ini tuh 3 bulan tapi juga the best moment. Nggak bakal lupa. Kalau kepo tentang cerita pkl ku ya DISINI.


Momen Momen Akhir di kelas XII
Di kelas XII ini adanya Cuma kesan kesan persiapan buat Ujian (tapi ya nggak belajar). Dan yang paling berkesannya tuh saat udah bener bener semua ujian selesai. Saat saat terakhir tinggal hitungan hari menuju wisuda. Baru kerasa deh udah 3 tahun di SMK dan yah harus keluar dari sekolah ini dan bertemu dengan orang baru lagi dan bergabung dengan suasana yang baru lagi.

Saat Pembuatan Video Akhir Sekolah
Pulangnya ini tuh sore banget. Sekitar stengah 6, dan jam 6 baru sampai rumah. Dan tiba tiba aku flashback :V inget jaman smp :”. Inilah momen terakhirku pulang sore kayak gini (pulang sore pas sekolah maksudnya :V) pulang ditemani oleh sanset dan gelap malam yang mulai menyelimuti. *kenapa jadi puitis :”
Intinya nggak nyesel lah banyar 10k buat bikin video, harus panas panasan di tengah lapangan, dan harus pulang kesorean. Ya ini lah momen terakhir dari satu angkatan (nggak semua ikut sih).


Saat Wisuda
Uwuuuu, kemaren tanggal 30 April wisuda dong. Saat wisuda nggak ada momen spesial sih. Biasa Aja :V. Cuma beberapa kali foto sama teman, mengikuti jalannya acara, terus pulang. aku tuh waktu wisuda berangkatnya telat, jadi ya terburu buru, nggak punya waktu foto foto sama temen. pas wisudanya, Hp nggak bawa :". Dan waktu pulangnya ada ibu yang menunggu :"
 
Sebelum acara wisuda bersama teman absen 20-24 dong :"
Saat acara...temen sebangku kuyy
Nggak nyesel dong bayar 50k :V.. kalo dari dekat gini make up nya pro

Tapi dengan adannya wisuda pelepasan siswa ini, udah resmi sebagai pertanda aku bukan seorang pelaja lagi :)). Berakhirlah masa SMK ku. Padahal pengumuman kelulusan masih tanggal 13 Mei :). Tetap Songsong masa depan yang cerah dengan penuh harapan, optimistis, dan kerja keras :) *ini macam slogan apa gitu*


Okayy hanya sebatas ini ceritaku hari ini. Nggak penting??? Ya aku tahu :V, tapi ini bermanfaat untuk ku di masa depan. Aku bakal baca ulang tulisan ini di masa depan. Dan Tentunya masih banyak memori lain yang nggak bisa ku ceritai karena terlalu private atau emang lupa nggak sempet ketulis :V. 
See You in the next.....yeah it is my memories, and it is my graduation :)

Congratulation \(^.^)/
Fighting for the better life ^^
#SalamYNWA *bukan penggemar liverpool*
IT IS MY GRADUATION IN SMKN 1 PURWODADI IT IS MY GRADUATION IN SMKN 1 PURWODADI Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.