Mandarin Day Part 1



Hari pertama latihan bahasa mandarin
Uuuyyyeeee.........
Hari ini adalah hari pertama gue ekstra tambahan bahasa mandarin. Ekstrannya tuh yang ngajar kakak kelas gue namanya Wahyu, *nama lengkap? , Gue gak tahu... *Adik kelas durhaka
Perkenalan dikit ya... Bukan gue yang mau memperkenalkan diri tapi disini gue mau mengenalkan dikit kenapa mbak Wahyu bisa jadi tutor gue *Gak cuma gue aja sih tapi ada banyak temen lainnya
Gue baru tahu ternyata namanya Wahyu Nursholikah #wahhhh baru mak tinggg... maklum lah umur
Mbak Wahyu ini dulu tahun 2016 bersama patnernya Mbak Dinda menang juara 2 untuk debat Bahasa Mandarin tingkat provinsi Jawa Tengah dan Mbak Wahyu juga terpilih menjadi pembicara terbaik. Oh ya gak lupa guru gue laoshi Beng Lin. Semua itu tergantung dengan semangatnya Itulah yang sering guru gue katakan sampai gue hapal *wkwkwk. Tambahan curhat dikit ya, sebenarnya tuh minat ekstra mandarin di sekolah gue agak kurang gitu jadi gue salut ama guru gue pak Beng Lin, dia tu tetep bersedia mengajar walau muridnya itu cuma satu dan dia juga bilang Semua itu tergantung dengan semangatnya, semangat muridnya kalo mau tetep ekstra ya ia bersedia untuk mengajar karena itu tugasnya #Daebak lah untuk laoshi
Wookkeeeehhhh balik ke topik mengenai hari pertama gue tambahan ekstra karena kata guru gue itu semangat kita belajar itu masih kurang makanya perlu tambahan ekstra karena sepertinnya akan ada lomba lagi.
Tadi sebelum berangkat ekstra gue di rumah sempet baca baca buku  dan nonton video percakapan bahasa mandarin. Terus gue berangkat setengah jam kemudian karena gue inget entah itu kata-kata siapa “Berangkat latihan aja telat apa lagi kalo mau lomba”. Makanya gue cepet cepet tuh ambil barang-barang secukupnya terus capcussszzzz.
Dan saat di jalan gue agak ragu karena gue tahu hari ini adalah pengumuman bagi calon adik kelas gue #wehh calon. Iya pastikan di sekolah kan rame, tapi beruntungnya gue di jalan gue ketemu sama mbak Wahyu.  Kan setidaknya nanti gue disana gak lontang latung sendiri gak krikk krikk sendiri. Gak Alone...Alone...Alone *yang gak bisa bahasa inggris mending diem
Dan setelah sampai sana bener rame, gue yang lewat pun berasa jadi artis tiga detik karena saat gue lewat pada liatin gue semua *haha PD. Tapi beneran setelah tiga detik semua seperti semula *tepuk jidat. Tetep aja gue gak sendiri, saat sampai yang sudah ada cuma gue ma mbak wahyu yang lain belum pada datang. Okelah gak pa pa gue yang emang di takdirkan selalu menuggu. Apa lagi kalo nunggu si dia, guenya sabar banget #apaan sih wusss
Beberapa menit kemudian udah pada ngumpul tuh. End then, tambahan ekstra mandarin di mulai. Walau yang ngajar kakak kelas gue tapi gue salut ama mbak wahyu dia gak ngrogi waktu ngajarnya dan kelihatan enjoy aja itu ke lia tan nya....tapi nyatannya akupun tak tahu.
Dan saat ekstra berjalan seperti biasa tapi disini aku merasa lebih enjoy karena mungkin yang ngajar juga kakak kelas gak laoshinya langsung terus waktunya agak lebih lama dan lebih menarik sih. Tapi gue benci ama nadaaaaaa...... Kenapa kau begitu sulit untuk ku pelajari?? *ceritanya nangis guling-guling #lebay
Gue agak sebel karena dari awal sampai akhir bahasnya nada terus.... Okehh..okehhh gue ngerti. Emang iya kalo dalam bahasa mandarin itu nada sangatlah penting dan gue hanya bisa PASSRAAHHHH...............................
Tapi gak pa pa itu PR gue. Gue gak mau di kalahkan ama tuh nada. Gue dah mukul genderang perang *drummmdungg...dung..dung #anggap aja bunyinya gitu.
Tapi gue senengkan sebelum berangkat tadi gue sempet nonton video percakapan bahasa mandarin dan gue belajar beberapa kosakata dari video itu dan Passssss begete. Mbak wahyu sering tanya beberapa arti kosakata dan gue bisa jawab karena tuh video *Hahaha gue berasa pinter.
Dan saatnya pulanggg..........
Tambahan ekstra udah selesai tapi eitssss,,,, masih ada dua kejadian nih yang buat gue ngakak, kejadian pertama gue kehilangan kunci motor gue #uwaaaa. Gue inget kalo mungkin saja masih keinggalan di motor #Waduhh deg-degan dong gue,,nyawa bisa melayang. Dan gue cus  ke parkiran dan sebelum sampai ke tempat tujuan kunci motor gue ketemu ternyata nyelip di tas dan temen sebelah gue pun hanya bisa geleng-geleng *hahah pa loh gue yg ngakak
Kedua, gue merasa ternistakan. Kenapa begitu?? Setelah kunci motor gue ketemu dan sebelum gue pulang gue pergi ke Omi (semacam Indomart) buat beli sabun. Tadi kan gue bilang kalo hari ini ada pengumuman keterimanya CAKG (calon adik kelas gue) *ngarang-ngarang-ngarang. Gue lewat langsung ada yang nyamperin “Dek nggak ketrima ya!!!” #waduhhh golok, mana golok. Gue yang udah biasa di gituin pun merasa PASRAHHH tapi temen gue jawab kalo kita itu udah sekolah disini, udah keterima dari jaman begono, dan udah kelas 11 broooo *tambahan sendiri.
Gue kadang bingung perasaan tinggi gue udah nambah 5 cm tapi tetep aja di panggil dek. Mungkin emang muka gue yang masih unyu kali ya *wlekkkkk. Meraka patut di kasih sianida kalo masih manggil gue dek, buat lo juga. Kalo Kookie sih anti oppa Kalo gue kebalikannya GUE ANTI DEK!!! . AWAS SIANIDA DI TANGAN!!!
Yeee Udahhhhh
Tadi niatnya mau bahas tentang tambahan ekstra mandarin doang tapi dua kejadian diatas di buang sayang makanya tetep gue tulis. Oke sampai di sini dulu ye Sobatdeul. Nanti niatnya mau buat rekapan ini setiap latihan jadi jangan bosen-bosen liat tulisan gue ini. Oh ya gak lupa bagi yang rajin baca tulisan gak bermutu ini dapat hadiah piring cantik dari gue *kalo beruntung #just kidding.
Mandarin Day Part 1 Mandarin Day Part 1 Reviewed by Lilis Mardiana on June 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.