ANTI SOSIAL ITU SAYA


ANTI SOSIAL : Orang Yang tidak peduli dengan orang orang di lingkungan sekitarnya

Karakter paling jelek dari sekian banyak karakter jelek yang ku miliki
Entah sejak kapan aku mulai menanam karakter jelek ini. Dan sekarang baru nyadar kalo aku punya karakter itu. Sebutan lainnya ANTI SOSIAL
Dulu dulu sih aku merasa wajar wajar aja bersikap seperti itu. Tapi saat aku sudah masuk di dunia kerja, baru sadar deh dan merasa kalo “aku gini amat yak”
Hal hal buruk yang baru ku sadari akibat sikap ANTI SOSIAL
1.      Nggak punya teman
Karena aku nggak peduli dengan orang lain otomatis orang pun juga mengabaikan aku, dan itu juga yang membuatku tak punya teman. Temen ada segelintir apalagi sahabat, geng, atau pacar.pfttt _-

2.      Kudet tentang segala info
Ini nih yang parah. Sesuatu hal yang kalo nggak menarik perhatianku ya nggak aku kepoin. Walaupun itu masalah besar atau masalah kecil, yang bahkan berhubungan dengan orang orang disekitarku, kalo itu nggak menyangkut kehidupan pribadiku , aku pun tak peduli. Dalam pikiran ku tuh gini “halah, itu masalah mereka, kenapa ku ikut campur. Yang penting nggak menggangu kehidupanku.”
Padahal ini tuh salah besar. Saat orang lain saling cerita tentang masalah masalah di sekitarnya, akupun hanya bisa diam, karena aku emang nggak tau apa apa tentang masalah itu. Saat sedang bahas A, akuunya nggak tau. Saat sedang bahas B, aku juga nggak tau. Jadi kesannya aku tuh kuper banget. Karena sikap seperti ini semakin membuatku jadi anti sosial -_-

3.      Mengabaikan orang orang di sekitarku. Kalau nggak butuh ya nggak di cari :/
Ini berlaku untuk semuanya, bahkan keluarga sendiri T_T. Udah pendiam anti sosial lagi, parah banget emang aku tuh. Jadi gini, ini menyangkut dalam beberapa cerita.
·         Saat jaman sekolah, aku jarang banget main ke rumah teman sekolah, ke rumah tetangga, kerumah temen masa kecil, bahkan kerumah nenek ku yang gandeng tembok (?). Padahal seharusnya kan ya main main aja gitu, walau nggak ada perlunya setidaknya masih menghubungkan silahturahmi lah biar akrab.La ini... karena aku nggak ngelakuin semua itu otomatis, teman sekolah, tetangga, dan lainnya HANYA SEKADAR KENALAN :/. Untuk memperbaikinya itu yang susah. Nggak mungkin dong membalikan waktu.
·         Yang paling paling bikin aku saat aku udah kerja.
Aku orang nya masih sama pendiam, anti sosial, jadi nggak peduli dengan masalah masalah di sekitarku. Bahkan itu berlaku untuk teman sekamarku. Untuk teman yang bahkan bersamaku selama 24 jam. Aku mengabaikan mereka. Saat si A nangis di sampingku akunya malah tidur, bangun Cuma buat narik selimut dan tidur lagi. Gila aku emang. Terus juga temen ku ada yang mau pulang waktu subuh, akunya tetep aja tidur, ogah bangun :/. Aku jadi mikir aku ini siapa??? Ini lah dampak dari sikapku sendiri.
·         Dan masih banyak lagi _-

4.      Jadi Orang yang miskin pengalaman
Karena nggak punya temen, nggak punya siapa siapa, jadi apa apa itu sebisa mungkin dilakukan Cuma sendiri. Dan biasanya kalo orang yang biasa gitu suka jalan jalan, nyoba sana nyoba sini sama temenya, pergi ke sana kesini, dan lain lain. Nah aku karena “Cuma sendiri” palingan yang aku lakuin ya tiduran di kamar sambil ngepoin BTS udah. Tiap hari kayak gitu dan berulang. Makanya saat aku de tanya kamu pernah A?, kamu pernah ke B?, kamu pernah jalan jalan malam sama teman?, kamu ada teman?
Jawabanku hanya nggak pernah dan nggak ada.
POOR TO ME :’(

5.      Susah untuk merubah sikap
Ini yang paling buruk. Saat kita iri dengan kehidupan orang lain yang bisa mengenal siapapun kita tidak bisa melakukannya. Padahal itu sesuatu hal yang mudah. Dan semua orang bisa melakukannya. Tapi diri kita sendiri nggak bisa. Saat kita ingin merubah sikap ANTI SOSIAL kita, itupun juga berpengaruh dengan kepribadian kita yang lain.
Siapkah aku untuk lebih aktif?
Siapkah aku untuk lebih sering bertanya dan bukan hanya mendengarkan?
Siapkah aku masuk ke zona orang lain diluar zona nyaman ku?
Siapkah aku untuk berbagi semua masalah dengan orang lain?
Siapkah aku menerima kehadiaran orang orang yang beragam?
Siapkah aku untuk mulai percaya dengan orang lain?

Alasan terakhir yang bikin aku menjadi anti sosial, mungkin pernah di kecewakan saat bersosial dengan orang lain.

Apapun yang terjadi, harus mulai berubah. Karena apapun alasannya Sikap ANTI SOSIAL itu nggak baik. Karena pada dasarnya manusia memanglah makhluk sosial, yang akan membutuhkan bantuan orang lainnya. Dan jika kita memberi orang lain kebaikan otomatis orang lain juga akan memberikan kebaikan yang sama bahkan lebih untuk kita. Dan dengan saling menghargai akan muncul kebahagiaan. Dan juga tak takut lagi dengan kesendirian dimasa sekarang ataupun di masa depan.
Berubah nggak berubah harus berubah.
Fighting diriku dan kalian :’)
Dear
ANTI SOSIAL ITU SAYA ANTI SOSIAL ITU SAYA Reviewed by Lilis Mardiana on July 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.