Petuahku : Tetap Melihat Dari Kacamata Positif

Petuahku : Tetap Melihat Dari Kacamata Positif

Buat kalian yang pernah mengalami kegagalan pasti tau lah ya rasanya kecewa mendalam dan merasa kurang bersyukur. Kalo diterusin kaya gitu, kita bakal selalu melihat sisi negatif dari rencana Tuhan pasti juga dijamin kita bakal lelah sendiri.

Merasa punya hidup yang nasibnya jelek lah, nggak punya keberuntungan, doa nggak di dengar, rencana Tuhan nggak adil, dan hal hal jelek lainnya. Aku pun seperti itu :)

Gimana nggak gitu coba?

Sekarang aku merasa semua pilihanku salah semua, semua berantakan, nggak tau mau bagaimana, dan hanya terima nasib dari Tuhan :) dan tanpa ku sadari ternyata ada hikmah baik yang ada di balik semua hal buruk yang telah terjadi :)

Aku penasaran gimana perasaan Tuhan ketika aku yang hanya terfokus akan hal yang buruk, padahal Tuhan juga sudah memberi hal yang baik kepadaku tapi akunya nggak tahu, ku lirik aja kagak :) dan akunya juga terus meminta hal hal lain tanpa diimbangi doa dan rasa bersyukur :) dasar manusia :)
-
-
-
Disini mungkin aku nggak bisa cerita banyak what's happen with me, karena aku tahu, aku terlalu malu buat berkeluh kesah ketika di luaran sana masih banyak orang yang lebih kurang beruntung.

Mungkin ini hal hal yang aku sesalkan :

*Waktu SMK aku merasa salah jurusan :)
aku pengen kerja di PT tapi ngambil akuntansi. Karena kebanyakan jurusan akuntansi tuh di bagian staffnya dengan pendidikan min S1, nah ini jurusan akuntasi cuma lulusan smk, harus berusaha lebih keras dan cari peluang baru :)

Negatif : Merasa susah cari kerja, pengen kerja sesuai jurusan tapi kerjaannya susah dengan gaji dibawah UMR, contohnya seperti kasir, di ksp :)
Positif : Karena ini ceritanya melihat dari sisi positif jadi aku masih bangga ngambil jurusan akuntansi, setidaknya nilaiku nggak buruk" amat jika dibandingkan dengan jurusan lain, setidaknya dengan nilai sedikit menunjukan siapa kita

#dan realitanya nilai hanya sebatas formalitas, nggak berarti lebih, kita tetap harus di tuntut buat memupuk skill dan pengalaman untuk bisa bersaing#

#Makanya bagi yang SMK ngambil jurusan akuntansi mah lebih baik lanjut aja buat kuliah kalo pengen kerja di bidang keuangan, karena menurutku pelajaran akuntansi di SMK tuh masih belum menunjang buat kerja :) tapi ya tergantung orangnya, sekolah dan nasib juga sih 😅 tapi ya tetep kebanyakan kerja di bidang keuangan lebih mengutamakan yang pendidikan min D3 atau S1, namanya juga hal berbau uang,, sensitif#

*Nggak mengambil peluang kerja lewat BKK sekolah

Ini nih buat kalian yang masih kelas 12 yang memutuskan buat kerja. Kalo menurutku ya freshgraduate tuh lebih baik cari kerja lewat BKK sekolah, karena apa? kita nggak tau apakah kualifikasi kita untuk dunia kerja tuh sudah cukup atau belum. Biasanya pekerjaan pekerjaan yang di tawarkan dari BKK Sekolah itu udah pasti mau menerima freshgraduate "apa adanya" yang notabennya non pengalaman, jadi kalian bisa banyak banyak menimba ilmu dan pengalaman kerja dari first job kalian. Beda kalo kalian cari sendiri, kalian dituntut untuk memenuhi kualifikasi yang telah di tetapkan, kalo nggak sesuai yang pasti gugur. Karena masih banyak pencari loker lain yang mau mengisi posisi yang kalian inginkan. Percayalah cari loker sendiri itu nggak gampang. Butuh banyak koneksi, money, dan kesabaran :'v
Negatif : lagi lagi susah dapat kerja, soalnya ternyata kualifikasiku kurang :) belum menunjang ke dunia kerja, sadarku telat :"
Positif : Jadi punya pengalaman kalo cari kerja tuh susah, jadi tau juga gimana caranya buat mencari peluang kerja, dan juga lebih bisa open mind sih kalo dunia kerja itu luas, you can do anything jika mau lebih berusaha dan belajar hal lain

*Nggak mendengarkan kata orang tetep ngotot punya jalan sendiri buat merantau padahal tanpa pengalaman

Dari beberapa teman yang ku temui khususnya yang merantau mereka semua mengadu keberuntungan mereka, berharap akan memiliki penghasilan yang lumayan sesuai keinginan mereka. Begitu pula denganku, berharapnya di cikarang bisa dapat kerja dengan UMR yang cukup tinggi dibandingkan kerja di Daerahku yang UMRnya rendah
Negatif : Takut di omongin orang, soalnya terlalu percaya diri buat merantau dan realitanya nggak sesuai harapan
Positif : Karena aku merantau aku menginap di rumah kakak ku, ya walaupun jadi benalu tapi hubunganku sama kakak ku menjadi erat lagi seperti dulu waktu masih serumah, dan hubungan sama keponakan juga jadi akrab :)

Udah 3 hal itu sih yang bikin hidupku serasa berantakan walau pada intinya efek karena belum dapat kerja XD tapi tetap ya liat dari kacamata positif. Kalo dilihat dari hal negatifnya pasti selalu pusing sendiri ujung ujungnya menyalahkan Allah lagi, jadi aku bakal terfokus sama hal hal positifnya aja. Tetap ikuti arus dan berusaha memperbaiki diri.

Takdir kita sudah di tentukan, jika kita mengalami masalah ini berarti Allah percaya bahwa kita bisa untuk menyelesaikannya :) kalo nggak kuat, banyak banyak berdoa agar diberi kekuatan yang lebih untuk bisa menyelesaikannya.

Jangan lupa dengan waktu yang juga Allah ciptakan, walaupun seperih apapun, masalah itu tetap akan berlalu tergilas oleh waktu :)

Dan ingat semuannya juga butuh waktu, bahkan Nabi Muhammad SAW kekasih Allah baru di angkat menjadi Rasul ketika usianya 40 tahun :)

Jadi buat kalian, tetap semangat. Kegagalan hari ini, mungkin memang bukan ini waktu buat kalian, lihat saja nanti :)


#Untuk Ku Dan Untuk Kalian
Petuahku : Tetap Melihat Dari Kacamata Positif Petuahku : Tetap Melihat Dari Kacamata Positif Reviewed by Lilis Mardiana on November 20, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.