Lembaran Buku Baru di Tahun 2020

Lembaran Buku Baru di Tahun 2020


Disini aku mau ngucapin selamat tanggal satu dan tahun baru :) 🥳🥳🥳🥳🥳

Aku udah lama nggak ngeposting di blog karena akhir akhir ini tuh aku merasa nggak ada yang bisa di bagi, apalagi cerita holiday atau libur tahun baru tuh nggak ada. Aku tiap hari juga udah holiday terus di rumah wkowko.

Tapi aku bersyukur banget masih bisa merasakan tahun 2019, menurutku tahun 2019 tuh ya bener bener kaya roller coster. Aku akan menunjukan kepadamu apa apa yang aku lakukan di tahun 2019

Di tahun 2019 ini....

Januari : aku masih sibuk menjadi seorang fangirl. Di bulan ini muncul lah TXT adiknya BTS. Tentu dong aku exited penasaran sama penampakan mereka wkwk tiap hari juga ngepoin mereka.

Febuari : Aku masih hidup tanpa beban wkwk, di bulan ini kebanyakan diisi dengan nonton film. Mungkin karena hidup monoton dengan hanya menonton film makanya di awal bulan Maret baru sempat aku review beberapa. Contohnya yang paling aku suka tuh film Love 020 sama yang bikin bombay

Maret : Di awal bulan Maret masih bisa santai, masih mikirin kisah hidup orang di movie, padahal ini tuh udah mulai banyak ujian yang menerpa wkwk. Dan di akhir bulan Mei ini aku mulai di sibuk kan dengan Ujian :( khususnya buat ujian nasional. Sibuk cari sumber pembelajaran dan berselancar ria di internet bahkan sampai hp mati wkwk, dan waktu itu cuman ngandelin laptop yang hanya bisa nyala pakai cas yang kalo kesenggol dikit langsung mati wkwk.

April : Di bulan April aku tidak mempunyai catatan jadi aku juga lupa ngapain wkwkwk. Intinya di bulan ini aku masih sibuk dengan ujian, yaitu Ujian Sekolah. Intinya juga masih belajar terus

Mei : Aku lupa tepatnya aku wisuda itu kapan, jadi seingetku ya Mei aku wisuda. Dan di bulan ini adalah pembatas antara cerita tentang dunia sekolah dan dunia kerja ku. Dan mulai tanggal 10 Mei aku melakukan kerja pertamaku di Villa Steak.

Juni : Di bulan ini aku bisa dibilang anak baru wkowko jadi kerjaannya ya masih belajar buat mengerjakan tugas tugas di dunia kerja. Khusunya cara bersih bersih, motong motong bahan, buat teh, buat jus dan lain lain. Bulan juni ini menurutku adalah bulan kejayaanku di tahun 2019, disini aku mendapat nilai ujian nasional yang bagus terus juga aku dapat uang dari yougov yang selama ini aku tabung wkwk, dan di bulan ini juga aku melakukan banyak hal baru.

Juli : Aku sudah mulai hanyut dengan pekerjaan. Setiap hari selalu bekerja karena memang nggak ada liburnya. Tapi ya di bulan ini aku bisa merasakan liburan bareng keluarga Villa Steak di puncak becici dan Parangtritis. Dan di bulan ini juga awal dadi tidak keberuntunganku :" di bulan ini Hp ku mulai mati lagi.

Agustus : Di bulan Agustus aku tidak memiliki postingan apa apa di blog, karena memang pada saat itu Hp ku mati terus di disusul sama Laptop yang mati :" kalo dulu laptop masih bisa nyala walau di cas, tapi sekarang mati total karena tiba tiba meledak terus malah jadi konsleting listrik dan 3 hari lampu atas mati :( padahal kita tidurnya di lantai atas :( . Waktu itu tuh dah deg deg an banget takut kena marah :/ Dan di akhir Agustus aku memutuskan keluar dari kerjaan !_!

September : Di awal bulan september aku udah beli Hp baru. Iya, aku keluar dari kerjaan masih punya sedikit tabungan. Itupun buat beli hp dan tinggal sedikit doang. Setelahnya hidupku cuma luntang lantung di rumah, kerjaannya kembali cuma nonton movie :(

Oktober : Oktober adalah awal perjalananku menuju cikarang. Bulan terberat yang aku lalui itu. Di bulan ini aku harus berjuang jadi job seeker dimana aku sendiri nggak nyangka kalo jadi job seeker itu hal terberatku di tahun 2019 dibandingkan dengan ujian ujian sekolah. Ya memang nyatanya ujian hidup lebih berat :). Dan di akhir bulan ini aku juga sempet kerja jadi kasir dan itu cuma berlangsung 5 hari tapi malah bikin trauma :"

November : Di bulan ini aku malah semakin tidak berguna, tiap hari kerjaanku cuma malas malasan di rumah. Bahkan itu jadi rutinitas yang monoton, bangun pagi jam 5 main hp, jam stengah 6 nyapu ngepel, terus setelahnya main sama keponakan, nonton tv dan main hp sampai sore, terus malamnya makan tidur, besoknya gitu lagi.

Desember : Di Desember ini aku masih melanjutkan kisah penganguaranku. Aku juga udah menyerah jadi job seeker jadi aku udah nggak pernah ngelamar ngelamar kerja lagi. Kerjaanku cuma males malesan di bulan ini. Dan di akhir bulan ini tepatnya tanggal 28, kakak ku pindah ke kontrakan dan disini aku punya lingkungan yang baru tapi tak mengubah apapun.


Hal hal pertama yang aku lakukan di tahun 2019

• Pertama kalinya aku hidup jauh dari keluarga
• Pertama kalinya aku kerja
• Pertama kalinya aku punya teman sekamar
• Pertama kalinya aku masak untuk orang lain (tanpa di bayangkan udah tau ini masakan kagak enak :V)
• Pertama kalinya aku tidur di rumah saudara dengan inisiatif sendiri :)
• Pertama kalinya aku punya teman yang 24 jam bersama
• Pertama kalinya aku mendapat peringkat 2 untuk UN
• Pertama kalinya aku dapat reward Yougov
• Pertama kalinya Aku nyoba pake premium Spotify
• Pertama kalinya aku transfer pulsa ke Bapak (walau endingnya tuh pulsa ngilang terus ke sedot sama operator gara gara bapak aku pake nsp)
• Pertama kalinya aku ke jakarta untuk merantau
• Pertama kalinya aku tinggal bareng kakak aku dan keluarganya
• Pertama kalinya aku bertemu dengan orang orang berbahasa sunda
• Pertama kalinya aku jadi job seeker dan pergi ke yayasan
• Pertama kalinya aku pake mesin cuci
• Pertama kalinya aku menang Giveaway
• Pertama kalinya aku transfer uang ke Bapak ( gara gara Giveaway ini aku tuh dapat uang 100rb terus ku tranfer ke rekening Bapak, dan nggak ku sangka bapak aku tuh menghargai banget uang itu. Dia langsung gunain uang itu buat keperluannya. Dan yang bikin aku terharu tuh ternyata walau hanya 100rb tapi itu berguna untuk orang lain :)
• Pertama kalinya aku naik ojek (ojek pangkalan dan ojek online)
• Pertama kalinya aku merasakan pakai wifi di rumah
• Pertama kalinya aku nemenin ponakan naik odong odong
.
.
.
.

Aku harap di tahun kedepan, aku bisa menjadi lebih baik. Aku bisa menemukan pekerjaan yang bisa membuatku senang setiap harinya ketika mulai berangkat kerja. Aku harap aku dan keluarga ku masih di beri umur panjang dan kesehatan. Aku harap aku menemukan banyak hal hal baru yang belum pernah aku temui sebelumnya. Dan yang terpenting aku harap aku bisa beribadah lebih baik dan memiliki banyak rasa syukur :)

Aku harap kebahagiaan dan keberuntungan menyertaiku dan sobatdeul semua :))

Semoga kita bisa bijak dengan apa yang sudah terjadi di tahun 2019 sebagai bahan ewaluasi di tahun kedepan. Terima kasih untuk orang orang yang bersamaku di tahun 2019.

So, ini adalah awal 2020 ku

Welcome 🥳🥳🥳🥳🥳🥳


Lembaran Buku Baru di Tahun 2020 Lembaran Buku Baru di Tahun 2020 Reviewed by Lilis Mardiana on January 01, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.