First Time Tambal Gigi

First Time Tambal Gigi

Karena mau MCU aku mau nambal gigiku yang pada bolong. Masalahnya tuh yang bolong nggak cuma satu tapi tiga wkwk akhirnya nggak mau ambil resiko yaudah di tambal aja.

Awalnya kan emang nggak tau ahli gigi tuh dimana, yaudah muter muter dulu tuh sempet liat ada plang ahli gigi gitu di dalam perumahan tapi ibuku nyaranin ke klinik aja.
Sesampainya di klinik aku dan ibuku nunggu tuh stengah jam baru dapat kesempatan buat konsultasi. Nah ternyata dokter giginya belum datang. Awalnya sih resepsionisnya baik disuruh ninggalin nomer aja nanti bakal di telpon, tapi karena sejak awal aku nggak pengen ke klinik (karena mahal 🤣🤣 subkhanallah padahal buat kesehatan gigi masih mikir cari yang murah) yaudah buat alesan biar cari ke yang lain dulu.(maklum kaum kaum menengah kebawah selalu pikir pikir kalo masalah harga mah)

Auto nggak jadi tuh ke klinik. Kita cari lagi ahli gigi di pinggir jalan lewat google map. Aku kan naik motor, nah aku suruh aja ibu ku buat pegang hp dan ngasih arahan. Namun, sayangnya tuh ibu aku gaptek jadi nggak ngerti gitu aku jadi gregetan huee aku merasa bersalah sebenernya kalo agak nyakitin ibu ku gitu 😭😭🙏 ya nggak marah marah sih tapi akunya ngomongnya kurang enak aja didenger menurutku huaaa T_T.
Sampai akhirnya kita sampai tuh di ahli gigi itu (aku nggak bisa sebut nama) nah di sana langsung di tanya mau apa, terus di lihat giginya, di tanya lagi giginya sakit nggak (aku jawab kadang sakit tapi nggak banget), terus di kasih tau biayanya. Bisa dibilang tuh satu gigi 100rb. Yaudahlah ya emang nyatanya segitu langsung cus tambal gigi.

Pertama tentu di suruh berbaring terus di bor gitu gigi ku. Hua rasanya tuh ngilu sampai ke rahang rahang wkwk. Aku kalo disuruh kayak gitu lagi mungkin mikir 1000 kali mungkin. Karena sebelumnya tuh aku nggak tau dan emang nggak pernah periksa tentang gigi. Jadi aku nggak tau betapa sakitnya gigi itu kalo di bersihkan 🤣🤣 Ku kira itu tambal gigi ya cuma di tambal ternyata juga dibersihin dulu🤣. Kuat nggak kuat tuh harus di kuatin. Mending kalo sunthik gitu kan sakit tapi cuma bentar. La ini prosesnya sampai satu jam loh. Lama buangettt kan. Apalagi tuh aku ada 3 gigi yang harus di tambal auto tabahkan hati.

Aslinya tuh kalo gigi bolongnya nggak parah tuh nggak terlalu sakit. Aku tuh kayaknya ya yang 2 sebelah kiri tu parah, nah 1 disebelah kanan tuh nggak parah. Jadi waktu mbenerin yang dua kiri tuh sakit huaa. Tapi yang sebelah kanan nggak terlalu.

Aku nggak tau nama nama proses di tambal gigi itu apa aja. Jadi aku nggak bisa nyeritain secara spesifik. Aku cuma share how to my reaction tentang tambal gigi.

Dan saat selesai jam stengah 7 gitu barulah bisa bernafas lega. Soalnya tiap menit tuh aku berharap cepet selesai tapi nggak selesai selesai 🤣🤣. Dan setelahnya di kasih tau buat nggak makan atau minum minuman panas atau dingin, jadi yang biasa aja selama 3 hari biar lem nya kuat. Dan juga ngehindari hal hal yang bakal ngerusak gigi seperti minuman bersoda.

Saat aku pulang tuh aku sharing sama ibu ku. Barulah aku ingat saat ibu ku sakit gigi 😭😭 padahal aku tuh ikut dampingin ibuku di sebelahnya jadi aku tau gimana waktu giginya ditangani dokter. Tapi aku nggak tau kalo itu sakit 😭😭. Aku yang waktu itu aja gigiku nggak sakit tapi saat dibersihin rasanya ngilu banget, apalagi diposisi ibuku yang waktu itu giginya dari awal udah sakit gusinya bengkak harus di bersihin kayak gitu, nggak tau sengilu apa itu tuh. Ternyata aku emang orangnya nggak ada peka peka nya 😭😭😭 tapi selalu menuntut orang buat peka terhadap kodisiku 😭😭 sumpah disini aku rasanya sedih banget. Tapi untungnya gigi ibuku yang sakit itu sudah copot jadi udah nggak bakal sakit lagi. Kalo dulu dulu mah bentar bentar ibuku suka sakit gigi atau gusi bengkak gitu kasihan dan sekarang udah copot semoga nggak ada sakit gigi lagi 😭😭

Jadi selesailah ceritaku tentang tambal gigi. Waktu awal selesai itu rasanya masih kurang nyaman karena gigi ku kayak jadi tinggi gitu 🤣 nah sekarang setelah 2 hari gigi mulai seperti dulu kala. Dan yang penting nggak bolong lagi.

Okay see youuu💕💕💕
First Time Tambal Gigi First Time Tambal Gigi Reviewed by Lilis Mardiana on February 28, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.