Pertama Kali Naik KRL di Stasiun Bekasi

First Time Naik Kereta
Waktu itu gara gara MCU juga aku harus naik kereta. Karena kalo nyari ojek online dari lab. Prodia ke Mega itu jarang ada yang mau. Jadi susah juga kalo mau nyari. Hingga akhirnya aku di ajak barengan sama temenku naik kereta.

Sumpah ini kan pengalaman pertama naik kereta jadi aku nggak ngerti sama sekali dan baru pertama kali nginjakin kaki di stasiun.

Awalnya tuh dari lab. Prodia ke Stasiun Bekasi itu kita naik Ojek Online dengan biaya 10rb. Untuk jarak deket sih mungkin cuma 10 menitan. Nah sesampainya di stasiun itu, aku nggak beli tiket karena temenku itu kayak punya kartu member gitu. Nah dia lewat dulu tuh pake kartu itu. Cuma ditempelin kartunya langsung lewat.

Tapi saat giliran aku, dia ngasih kartunya ke aku yaudah aku terima aku ngelakuin hal sama nempelin kartu tapi akunya nggak lewat wkwk (disini sumpah kegoblokan karena kepanikan dan kurang pengalaman 🤣🤣)

Kenapa aku nggak nempelin kartu langsung lewat?
Karena aku tuh masih nunggu ada tanda tanda kalo kartu itu ke deteksi. Ya mungkin ada lampu berkedip atau ada tanda bunyi "ting/tet/apalah" gitu. Dari tadi aku cuma nempelin kartu itu aja berulang kali bolak balik hingga pak satpamnya nyuruh aku buat beli loket sendiri aja. Yaudah sih ya karena panik aku langsung ke loket. (Padahal aslinya tuh aku tinggal nempelin kartu langsung lewat aja udah bisa,, karena emang nggak ada tanda apapun selain tuh pembatas otomatis muter kalo kita lewat dan terdorong sama tubuh kita🤣 nah pas itu aku cuma diam aja sambil nempelin bolak balik kartu ya mana bia muter kalo nggak ada dorongan dari tubuh ku wkwk)
Nah saat di loket untung nggak ada antrian jafi langsung cus. Aku bilang mau ke stasiun cikarang langsung di kasih tau harganya. Tapi aku nggak ngeh harganya berapa 🤣 aku tanya hah? Berapa? Gitu terus sampai 3 kali wkwk #maklum gugup. Hingga sampai mas loketnya tuh ngasih petunjuk pakai jari gitu jadi nya 13rb tapi aku ngeh nya harganya 33rb 🤣🤣 tanpa pikir panjang setelah aku dapet itu langsung ke bagian tadi yang nggak bisa bisa wkwk.

Dan sesampainya di sana temenku masih nungguin tuh dan akunya masih aja diam sambil nempelin kartunya. Ku bolak balik nggak bisa wkwk 🤣 baru deh karena satpamnya gregetan ngeliat aku auto di ajarin kalo cuma ditempel langsung lewat dengan mendorong pembatasnya. Sumpah aku disini mualuuuuu buangeeetttt 🤣🤣🤣🤣

Setelah itu langsung cuss ke kereta dan kebetulan emang keretanya udah ada dan mau otw berangkat. Pantesan aja temenku dari tadi udah buru buru akunya malah bikin lelet🤣 untung aja nggak sampai ketinggalan kereta.

Setelah aku naik kereta aku di tanya sama temenku harga tiketnya berapa, aku jawab aja 33 rb. Dia kaget dong karena mahal banget 🤣🤣 aku yang nggak ngeh mah ya diam diam aja. Tapi temenku masih mikir mikir kalo dikurangi 10rb berarti masih 23rb. Aku yang masih nggak ngeh pun cuma he'em, iyaa, hooh wkkw

Dan saat dah di perjalanan itu aku mikir mikir ongkos naik kereta sama langsung nge grab itu mahalan naik kereta. Tiba tiba aku sadar karena uangku 50rb auto dapat kembalian 17rb (kukira harganya 33rb) tapi kok kembalian 17 sebanyak itu bisa berlembar lembar. Akhirnya ku check beneran kembaliannya 37rb wkwk jadi harganya 13rb :V auto aku ngasih tau temenku kalo sebenernya harga tiket itu 13 rb auto inget juga kejadian pas di loket tadi, berasa ogeb banget dah🤣🤣.

Di perjalanan tuh awalnya berdiri karena nggak dapet duduk dan akunya masih kuat. Aku cuma ngeliatin pemandangan seadanya seperti banjir. Karena memang dari semalem hujan terus ya ternyata nggak cuma jalan yang tergenang tapi banyak rumah warga di pinggir real kereta yang kerendam banjir. Bahkan hampir segentengnya. Ya 1,5m ada lah tuh. Tapi saat dah mau deket tuh aku dapat tempat duduk dan auto entah mengapa aku pusing buanget pengen muntah 🤣🤣 ternyata aku nggak tahan juga naik kereta. Aku kuat kuatin tuh karena memang malu dong mual di kereta :V Dan setelah perjalanan sekitar stengah jam barulah sampai ke Stasiun Cikarang dan alhamdulillah kuat walau masih pusing.

Disana stasiun cikarang aku masih aja bingung gitu jadi ya tinggal ngikutin arahan dari temenku. Dan aku cuma bisa kagum saat di stasiun cikarang :V ternyata bagus :V cuma yang nggak enak tuh saat turun atau mau naik kereta tuh nggak ada pelindungnya. Jadi kalopun hujan atau panas ya resiko. Beda kalo di stasiun bekasi masih ada emperannya (?) gitu jadi bisa nunggu kereta di dekat kereta (?)

Saat di Stasiun Cikarang aku udah bisa nempelin kartu langsung lewat jadi nggak malu maluin 🤣🤣 temenku langsung nyuruh aku nukerin kartunya dan dapet uang ganti 10rb. Jadi biaya keretanya cuma 3rb.

Saat di luar stasiun tuh temenku udah dapet aja tuh ojek online, nah sedangkan aku masih susah cari alamat rumah tiba tiba nggak ada yang sesuai maka paniklah aku🤣🤣 dan saat dia udah naik ojek aku masih sibuk sama hpku sampai aku nemu alamatku wkwk padahal biasanya nggak serumit ini. Dan disaat aku udah dapet ojek dia baru cus pergi. Nah aku sendiri masih nunggu ojek online yang aku pesan. Ya setelah menunggu akhirnya datang juga. Aku masih butuh perjalanan sekitar 1 stengah jam buat sampai kerumah. Tapi setidaknya ojek ojek di stasiun cikarang tuh pada tau mega regency jadi nggak ada yang nolak.

Saat di tentu aku ngucapin terima kasih soalnya nggak enak juga seharunya temenku itu berhenti di stasiun cibitung bukan di stasiun cikarang. Tapi gara gara kasian sama aku yang nggak tau apa apa yaudah di anterinlah sampai ke stasiun cikarang huaaa... dan taunya ilmu naik kereta ini bermanfaat buat aku di keesokan harinya 😭😭😭😭😭😭

Keesokan Harinya

Aku MCU lagi di Lab Prodia kalimalang. Karena kemaren nggak jadi auto datang lagi besoknya. Nah sayangnya temenku yang kemaren ngajak naik kereta itu dia nggak ikut MCU karena dia dah ketrima di PT lain, sadangkan temenku yang satunya udah pulang dari jam 9 tadi dan aku baru pulang jam 11.30 😭

Aku bingung dong pulangnya gimana nggak ada grab. Walaupun aslinya tuh aku ada temen lain yang searah se daerah tapi dianya udah punya ojek yang nungguin dia dari awal berangkat jadi dia bisa langsung pulang. Dan aku nyari ojek lain ditolak karena kejauhan kalo ke serang huaa

Akhirnya karena keadaan dan nggak ada barengan mau nggak mau kestasiun lagi tapi sendirian. Dan kali ini tuh aku mempraktekin tuh semua yang aku lakukan kemaren. Mulai dari beli tiket ke stasiun cikarang tanpa debat lagi. Aku bisa langsung ngelewatin pembatas tanpa harus bolak balik kartu + nggak malu maluin lagi. Langsung jalan menuju kereta dan kebetulan kereta berangkat pukul 11.45 dan aku sampai itu jam 11.37 jadi nunggu 8 menit. Dan saat kereta datang aku tanya sama sebelahku kalo emang ni kereta mau ke stasiun cikarang, cuma memastikan soalnya dalam hati tuh masih takut kalo nyasar.

Nah selama di dalam kereta aku nggak fokus ke pemadangan tapi main hp alias bikin story WA first time naik kereta sendiri :V. Dan disini aku merasa nggak mual sama sekali bahkan saat aku kebagian tempat duduk tuh juga nggak mual. Mungkin karena kemaren kehujanan jadi badan kurang fit kali ya.

Nah selama perjalanan tuh ada ibu ibu tua yang berdiri, aslinya aku juga nggak tega ngelihatnya pengen aku aja yang berdiri biar dia yang duduk. Tapi aku sendiri bingung bilangnya gimana soalnya tempat duduk putrinya sama tempat duduk ku tuh bersebrangan. Untungnya nggak lama banyak penumpang yg turun terus ada mbak mbak yang berdiri ngasih tau kalo ada kursi kosong buat ibu ibu tadi, buru buru deh ibu tadi duduk. Hua aku mah nggak bisa seperti mbak mbak itu. Punya inisiatif tapi nggak bisa merealisasikan. Bisa dibilang aku tuh cuma simpati doang tapi nggak membantu. So disini tuh aku sadar kalo orang macem aku tuh patut buat di basmi wkwk. Karena buat apa coba cuma simpati tapi nggak bisa ngebantu. Cuma ngeliatin doang T_T
Setelah kereta sampai ke stasiun cikarang aku langsung turun ya ngelakuin hal sama seperti kemarin. Bedanya cuma lebih santai soalnya sendiri. Nah pas aku jalan gitu ada nenek nenek tua gitu yang ngemis T_T pura pura simpatiku kembali kumat. Aku kasian ngeliatnya pengen ngasih tapi badanku langsung jalan aja dan nggak jadi ngasih padahal udah di sampingnya bahkan di panggil juga T_T.

Sumpah bukannya aku nggak mau ngasih masalahnya itu tuh ada 2 pengemis jadi aku bingung mau ngasih satu atau dua duanya tapi juga aku mikir karena secara agama nggak di wajibkan ngasih uang ke pengemis bahkan pemerintah ngelarang memberi pengemis. Kalo aku bener bener nggak tega ya aku kasih tapi ini gara gara ada dua dan kondisi stasiun yang ramain yaudah aku nggak jadi kasih. Karena bukannya mau suudzon tapi ya taulah pasti banyak orang yg bakal bersimpati sama nenek nenek yang panas panas duduk sambil menadahkan aqua minta uang. Kita nggak tau berapa uang yang telah ia dapatkan dan disembunyikan selama duduk disitu... hmm aku nggak mau suudzon lebih wkwk. Intinya aku cuma minta maaf sama Allah karena nggak bisa ngebantu ibu tadi yang di kereta sama nggak bisa ngasih nenek nenek yang mengemis.

Semoga ya buat bisa buat pelajaran kalo aku harusnya mulai berani buat bertindak dan mulai mengurangi rasa pura pura simpatiku😭 kenapa ini cerita first time naik kereta berakhir jadi cerita motivasi.

Jadi intinya di hari kedua ini aku udah bisa naik kereta sendiri dan nggak nyasar.

Sekian pengalaman first time naik kereta

See youuu luv yuu 💕
Pertama Kali Naik KRL di Stasiun Bekasi Pertama Kali Naik KRL di Stasiun Bekasi Reviewed by Lilis Mardiana on February 28, 2020 Rating: 5

1. Replies
    1. Komentar sangat berharga tapi bijaklah dalam berkomentar :))

2. Kakak Orang Serang Banten apa Orang Bekasi Si Aku Binggung😂🙏

1. Aku orang jateng tapi sekarang tinggalnya di serang baru (bekasi)

3. Kak aku mau Tanya Kan Aku Orang Tangerang Kalau Mau Nge Pos di PT YMMA Bisa Gak ya 😁🙏

1. Ya bisalah ya kalo ngirim pos nya lewat tukang pos. Siapa tau rejeki, mumpung bulan² ini masih buka loker banyak yang habis kontrak.

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!