Sistem Kebut Seminggu (SKS) UN SMK 2019 Dapat Peringkat 2 Se-Sekolah


Gimana Perasaannya Dapat Peringkat 2 Se-Sekolah di UN SMK 2019?????

KAGET
Habis itu BIASA AJA ‘-‘

Kenapa kaget??

Ya tentu lah ya... itu tuh big miracle in my story of school. Apalagi sebelum sebelumnya tuh nilaiku jeblok. Rata rata aja Cuma 7. Harapan Un tahun ini tuh min Rata rata 8. Lah di kasih sama Allah Rata Rata 9. Bukankah Wow???  Aku sendiri masih nggak percaya
Rasanya yah perjuangan banget hahaha, walau awalnya aku tuh kaya masih menyepelekan gitu, persih lah seperti postingan ku ya lalu
<< 
<< 
Nah seperti itu.
Setelah tanpa sadar waktunya tinggal seminggu tuh rasa nya langsung, “Oke Harus Berubah!”
 Trik Ku Untuk UN tahun Ini tuh Seperti ini :

Faktor Utama : Sunnah Untuk Jatuh Dulu
Aneh sih emang, tapi ini paling ampuh menurutku. Soalnya kebanyakan orang tuh kalo udah JATUH baru MUNCUL NIAT dan RASA UNTUK BERJUANG KEMBALI. Begitu pula aku. Nilaiku yang awalnya pada jeblok semua menjadi pemicuku. Jadi kepancing deh buat lebih untuk berusaha lagi biar tercapai harapan.
Harus Tau Kelemahanmu,Apa yang nggak bisa, Apa yang belum dipelajari, POKOKNYA HARUS BISA!
Waktu itu aku sadar, karena aku ngak terlalu suka sama guru MTK nya :V makanya aku agak menyepelekan Matematika :V Terus ada rasa sombong juga, “halah MTK ntar kalo beajar juga bisa” :V  tapi nyatanya masih nggak bisa bisa :V alhasil nilaiku matematika nggak ada yang bagus saat Try Out.
Begitu pula B.indonesia, entah mengapa tuh kalo ngerjaiin B.indo rasanya kaya nggak masuk di otak. Menurutku jawaban nya A tapi yang bener B. Pokoknya aku tuh kurang bisa memahami kalimat dalam B.indo seperti kaya suruh nyari gagasan utama, kalimat utama, terus kesimpulan, amanat, nah kaya gitu malah bikin pusing :”
Untuk B.Inggris Dan Akuntansi. Aku kalo bahasa inggris mah pasrah aja. Kalo ngerti Artinya ya Bisa ngerjain, kalo nggak bisa ya sudah :V aku tuh sedang sedang dalam B.ing, Kadang nilainya ya bagus, kadang ya standar. Kalo Akuntansi kan itu kompetensi ku, jadi ya bisalah ya walaupun nggak belajar setidaknya tuh itu tuh kaya udah makanan sehari hari jadi bisa nggak bisa masih bisa di akalin.
SETELAH TAU KELEMAHAN KITA BARU CARI SOLUSI UNTUK MENGATASINYA
Aku kelemahan di Matematika Sama Bahasa Indonesia. Waktu seminggu itu, 4 hari aku gunain buat mereview semua mapel MTK, satu buku. Yang awalnya masih ogah ogahan buat ku kerjakan, mau nggak mau ku buka. Dan ku kerjakan.Kalo nggak Bisa??? Aku biasanya cari jawaban di google, kalo nggak cari cara di google atau youtube, bener bener nggak bisa tanya teman, kalo masih nggak bisa nggak aku kerjaiin .-.
Ditambah
Download Semuaaa soal soal UN tahun lalu, aku mulai dari tahun 2015, 2016, 2017, sama soal soal lain seadanya. Itu juga membantu, walaupun nggak menjamin soal soal itu bakal keluar Di UN tapi setidaknya otak kita tuh dilatih buat mikir.
*Kalo bisa mah, kalo download soal tuh yang plus ada pembahasannya jadi kita nggak perlu banyak banyak mikir, setidaknya tau caranya, atau tau jawabannya yang bener apa.
Ditambah
Video video dari youtube juga bagus tuh buat belajar. Yang ku pantau tuh Youtuber Ini

Nah kan 4 hari, masih ada 3 hari
2 hari aku gunain buat belajar Bahasa Indonesia
Untuk bahasa Indonesia aku kebanyakan belajar dari soal soal di Internet. Entah itu soal UN soal Prediksi UN, atau soal apapun. Menurutku kalo soal soal di internet tuh lebih banyak variasinya, dan juga lebih membantu gitu. Walaupun, kadang ya malah menyesatkan kalo nggak hati hati memilah milah.
Dan Disini aku tuh nemuin blog yang ampuh menurutku dalam membuat otak ku terbuka tentang soal Bahasa Indonesia
Ditambah
Kan kelemahanku ada di soal soal seperti gagasan utama, pokok kesimpulan, kesimpulan dan sejenisnya. Menurutku Video dari youtube ini cukup membantu
(ini kok video UN SMP? Nggak papa yang penting bermanfaat buat pencerahan :V)
Menurutku video video quipper bagus, sangat ceta aja buat belajar (bukan promosi)

Untuk Mapel B. Inggris dan Akuntansi, aku geprek dalam satu hari.
Padahal aku tuh udah download buanyakkkk soal B.inggris sama akuntansi tapi ya nggak bisa ku buka semua. Soalnya males sendiri. Soal soal banyak, tapi jarang ada pembahasanya. Apalagi mapel Akuntansi, susahhh buangeettt buat cari soal soalnya. Beruntungnya diriku aku nggak terlalu menyepelekan akuntansi, nggak pinter pinter amat tapi ya kalo di suruh jawab soal ya masih bisa walau kadang ngarang tapi bener.
B.inggris kan ada listening, gimana?? Aku sendiri juga nggak tau. Tips nya Cuma satu. Kalo kamu pinter Bahasa Inggris, ngerti apa artinya, dijamin sukses UN Bahasa Inggris :”. Soalnya temenku juga gitu, skor toiec nya yang tinggi kebanyakan nilai UN bahasa Inggrisnya juga tinggi. Jadi ya menandakan kalo kamu ngerti ya bisa.  Tips dari ku, KEPOIN BAHASA INGGRIS. Biasanya kalo dah kepo gitu, langsung ada niat buat cari seluk beluknya dan baru punya niat untuk belajar. Entah dari buku, les, lagu, film, pergi ke eropa sekalian. Terserah. Tiap orang cara belajarnya berbeda beda

Yang Paling Utama BANYAK BANYAK BERDOA.
Semaksimal apapun usaha kalo nggak ada doa yang mana bisa. Kecuali dah takdir. Apalagi kalo ada acara istigosah di sekolah tuh bener bener niat bener, kalo ada acara maaf maaf an sama guru dan teman teman tuh ya minta maaf yang bener. Minta doa sama Ortu juga.
Aku walaupun nggak pernah minta doa restu sama Ortu dalam kegiatan apapun, tapi aku percaya Ortu ku pasti sudah berdoa yang terbaik untuk ku. Kepada Allah juga, aku juga hanya percaya kalo Ia pasti sudah akan memberikan yang terbaik untuk mahkluknya. Ya kadang menurut kita baik tapi ternyata masih tak sebaik jalan yang Allah Pilihkan.
Terus kalo Pas UN-nya
Aku juga masih belajar, tapi nggak sengotot pas prepare. Palingan hanya memantapkan diri. Kalo gini nih, jangan di buat beban, jangan milih soal soal yang sulit. Pilihlah soal soal yang gampang :V jadi setidaknya tuh kaya men sugesti otak, “Yesss aku dah Bisa :V” *padahal emang soalnya gampang

<<<<< 
Nah itu tips end Trik yang aku lakuin.
Kembali Ke curcol Unfaedah ku :V *ini blog kebanyakan curcol ya, skip aja wkwkwk
<<<<< 

Kenapa Habis Kaget Seneng tapi Ya Biasa Aja??
Karena itu tuh Cuma kepuasan sesaat :?
“Cuma Begini doang??” batinku yang amat kecil bertanya tanya
Jadi, aku dapat nilai segitu tuh nggak dapat apa apa dari sekolah :/ (berharapnya dapat kaya piala kecil yang ada tulisannya 10 besar UN gitu, tapi sayang itu Cuma untuk yang 10 besar US) Kecewa :/
Terus, respon dari teman teman dan ortu??
Karena posisiku masih disolo jadi nggak ketemu teman teman, otomatis nggak banyak yang ngucapin, hanya 4 orang :? Respon orang tua, dan kakaku aja juga biasa aja. Karena Nilai emang nggak berguna. JADI RASANYA TUH AKU BAHAGIA SENDIRI :? Niat mau bikin story pun takut dibilang pamer, jadi ya nggak jadi.
Ditambah
Posisiku sekarang tuh tujuanku kerja, dan sayangnya di dunia kerja nggak mebutuhkan nilai tinggi :3. Butuhnya badan tinggi, terampil, cekatan, dan siap untuk kerja.
Makanya, Aku semakin “Yah Cuma Begini”

<<<< 
Makanya, kalo nilai kamu nggak 100 jangan sedih, galau, gundah merana. Karena nyatanya nilai tuh nggak berperan apa apa. Setidaknya ya standar atau di atas standar dikit lah ya, jangan jelek jelek amat. Yang penting tuh kepribadian kalian. Itulah yang di butuhkan dalam hidup ini.
Pinter, sekolah tinggi tinggi, jabatan tinggi, kalo kepribadiannya jelek, selalu merasa nggak puas, mana bisa bahagia???
Kalo kalo bodoh, sekolah rendah, jabatan rendah, kalo kepribadiannya bagus, disenangi banyak orang, hidup dengan aman nyaman, insyaAllah itu sudah cukup.
Apalagi
Pinter, Sekolah tinggi, Jabatan Tinggi, Kepribadian Baik, Ini mah idaman :3
Skippp
,,,,,
Apapun amanat yang dapat kalian ambil kali ini, semoga bermanfaat. Akupun hanya bisa berbagi sedikit curcol curcol unfaedah ini, aslinya ya lebih panjang lagi. Tapi ya nggak mungkin aku ceritain semua. Inipun sebelumnya aku sudah ngetik cukup panjang, eh malah laptop mati dan belum ke save. Bikin emosihhh kannnnnn. Jadi daripada panjang lebar lagi ku mau stop dulu
See you next time :*
Semoga bermanfaat :’

Sumpah ini postingan panjang sekali..... jangan males baca :”
Tapi ku tahu, kalian suka men skipnya, langsung di scroll terus nggak komen lagi :3
Untung aku baik hati dan nggak sombong :?
<<<< 
Tapi tetap aja ya semuanya nggak lepas dari bantuan Allah, Orang Tua, guru guru, dan teman teman sekalian, yang membuat mimpiku jadi nyata. Thanks to All. Lopyuuuu :*
Sistem Kebut Seminggu (SKS) UN SMK 2019 Dapat Peringkat 2 Se-Sekolah Sistem Kebut Seminggu (SKS) UN SMK 2019 Dapat Peringkat 2 Se-Sekolah Reviewed by Lilis Mardiana on June 23, 2019 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.