Pengalaman Jadi Blogger Abal

Saya Blogger
Kali ini aku mau bahas tentang blogger
Ini sih share pengalaman aja sih
*lagi lagi curcol curcol unfaedah gu
Pokok nya jangan bosen bosen lah liat postingan aku yang isinya curcol nggak guna semua wkwkwk

Balik ke topik, aku aja masih nggak nyangka loh kok bisa bisanya aku tuh masih nyaman nulis di blog, ngrelain waktu luang buat nulis, rela bangun pagi buat ngeposting (karena paketan malam), dan juga bakal gundah gulana kalo lagi nggak punya konten.

Dan sekarang aku baru sadar kalo aku tuh dah punya 160 tulisan
Ini tuh mulai dari curcol curcol nggak jelas, motivator, terus tugas tugas sekolah, copas san juga ada (tapi tetep ya 70% ketikan sendiri), BTS juga blader. Pokoknya nggak nyangka aja sih bisa ngumpul segitu
Yang paling bikin aku suka buat ngepost terus dan terus adalah ini
Yups komentar berharga kalian.

Jika ada satu komentar tuh aku seneng banget, pengen cepet cepet di bales. Kalo ada komentar itu juga membuktikan kalo blogku itu masih di dalam radar pencarian.

Sempet down dong karena komentar nggak ada, pembaca dikit, karena blog ku itu udah di luar radar pencarian, makanya nggak ada yang masuk.

Gara gara waktu itu aku males ngeblog sih, udah males makin males deh. Untung langsung sadar dong. Targetku langsung berubah, langsung rajin ngeblog agar banyak yang baca, terus ada yang komentar lagi.

Kalo ada komentar tuh otomatis dong ada yang baca
Sekarang tiap harinya tuh udah bisa mencapai 1.000 pembaca. Ini tuh kaya harapan ku banget.
Dulu mah waktu awal awal ngblog yang baca palingan ada 10, itupun mungkin kesasar, nggak sengaja masuk ke blog wkwk. Intinya waktu itu aku mau pakai google adsense nah disitu tuh di jelasin, pengunjung perhari mininal 1000 gitu baru bisa menghasilkan. Nah aku yang cuma memiliki 10 pembaca mah bisa apa wkwkw. Makanya mulai saat itu tuh mulai rajin ngeblog biar blog makin rame.

Nah, sekarang ya walaupun sama aja masih sepi, tapi setidaknya masih ada yang baca itu aja udah seneng banget.
*jadi penyemangat ngeblog* Apalagi postingan berguna buat yang lain tambah seneng dong bisa share ilmu. Daripada curcol curcol nggak jelas di medsos, mending mah dibuat tulisan kayak gini jadi postingan blog. Setidaknya memori kalian itu masih di simpan dalam tulisan ini. Di blog kalian. Itulah alasan kenapa aku ngeblog.

Nah kan aku pakai google adsense terus gimana? Menghasilkan?
Ya masih nggak sih XD liat aja saldoku cuma segini
Karena pada awalnya aku ngeblog juga nggak ngotot pengen dapat uang. Tapi aku ingin curhat curhatanku tertulis di blog. Kan suatu saat aku bakal baca lagi tulisan ku ini. Jadi flashback kan. Cerita kalo nggak di tulis bakal hilang dengan sendirinya di ingatan kita, lalu apa dong yang bakal kita ceritain sama anak anak kita kalo kita lupa.
Jadi setiap momen ku sekarang aku mau tulis. Biar tersimpan rapi di blog ku ini.

Dan ngeblog lah yang paling cocok dengan karakterku.
Suka curhat nggak ada yang bisa di ajak curhat? Tulis aja di blog semua terlampiaskan
Mau berguna bagi orang lain? Tulis aja di blog dan share ilmu kalian
Mau berkarya tapi malu tampil? Tulis aja di blog nggak perlu ngrekam video ngedit video cuma ketik aja
Suka ngefangirl tapi takut di kira nyepam kalo ngeshare di medsos? Tulis aja di blog, blogger adalah zona nyamanmu
Share pengalaman kamu aja juga berguna kok, siapa tau kan ada yang mengalami kejadian yang sama seperti kejadianmu, dan bisa merasa terbantu karena celotehan singkatmu di blog.
Yang pasti semua terekam indah dalam tulisanmu
Ayo ngeblog ^^
Pengalaman Jadi Blogger Abal Pengalaman Jadi Blogger Abal Reviewed by Lilis Mardiana on September 18, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. Replies
    1. Uwu berasa jadi mario teduh kan yak:) terimakasih telah berkunjung dan berkomentar ^^

      Delete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.