Jejak Ku di Tahun 2020

2020


Untuk Kesan ku di tahun 2020 adalah di tahun ini tuh kayak mimpi panjang. Seperti kamu tidur terus bermimpi beberapa scene, berganti ganti, ada yang baik, ada yang menyedihkan, ada yang biasa biasa aja hingga tiba di saat kamu harus bangun di tahun 2021. Jadi kalo aku di suruh mengingat tahun 2020 tuh kayak apa? Ya perasaanku hampa haha. Mau seneng karena banyak kejadian baru ya nggak juga. Tentu ada juga perasaan sedihnya karena harus beradaptasi dengan hal hal baru itu, tapi ya nggak sesedih itu juga. Dan gak lupa hal hal yang biasa aja tapi tuh ngena banget di hati. Pokoknya 2020 tuh nano nano banget lah hahaha.

Jadi bulan Januari di awali kepindahan rumah di perumahan Mega Regency yang pastinya masih di area Cikarang Selatan karena masih edisi job seeker. Mulai disini tuh suasana udah
baru tapi juga bukan hal yang spesial karena namanya juga cuma numpang tinggal. Tetangga ya baik seperti pada umumnya, cuma akunya yang kurang ramah jadi ya nggak terlalu dikenal juga. Tiap hari kerjaannya kalo pas libur juga cuma di rumah aja jadi ya nggak terlalu akrab sama sekitar. Seumpama ya ada yang nanya "aku siapa?" Mungkin pada jawabnya "Adiknya X yang ngontrak di xxx" atau malah mungkin ada yang nggak kenal sama sekali alias nggak pada tau siapa nama ku hahaha. Dan di sana aku tinggal selama 1 tahun.


Di bulan Febuari, keponakan kedua ku lahir auto ada hal baru lagi yang mewarnai tahun 2020. Dia adalah sesosok (?) bayi mungil laki laki yang di beri nama Gio. Ya seperti bayi pada umumnya sih wkwkw yang mirip sama bapak ibunya ~.~

Jadi tuh kan si Gio ini lahirnya tuh pagi ya, nah tanpa di duga dan di rasa siangnya aku dapet SMS dari yamaha buat psikotes. Makanya di tanggal yang sama dengan kelahiran Gio cerita job seekerku berakhir. Dan di bulan Maretlah aku baru mulai kerja. Mengenai kerjaan, udah banyak postinga - postinganku tentang dunia kerja yang ini. karena kalo curcol ulang pasti panjang banget hahah so link di bawah ya.

PSIKOTES
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/02/psikotes-di-pt-yamaha-music.html?m=1

INTERVIEW
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/02/interview-di-pt-ymma.html?m=1

MCU
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/02/mcu-pt-yamaha-music-manufacturing-asia.html?m=1

THIRD JOB
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/04/third-job-pt-yamaha-music-manufacturing.html?m=1


Jadi tuh ya di awal bulan 2020 tuh kayak miracle banget di hidupku karena selama 3 bulan berturut turut ada hal baru. Ya ada tempat tinggal baru, anggota keluarga baru, dan kerjaan baru. Nggak tau kenapa ataukah emang takdir, kepindahanku di mega regency tuh ternyata menjadi tempat titik jemputan buat kerja. Jadi nggak perlu lagi buat nyari nyari kost karena pool jemputan dekat -,-. Bisa di bilang tempat tinggal, kerja, dan keponakan ku itu kayak saling berkaitan susah mah kalo di jelasih hahaha.


Di pertengahan tahun ada wabah namanya covid19. Gara gara virus ini sempet ada kerja dari rumah  alias WFH. Disini enaknya ya libur di rumah aja tapi tetep di bayar :v tapi ya cuma beberapa bulan aja. Nah, karena ada waktu luang banyak, jadi aku masih sempat tuh bikin postingan - postingan tentang virus ini. Bisa di bilang sih ngeblog tuh produktivitas selama WFH jadi waktu liburnya nggak terlalu mubazir :v ya walau postingannya masih sampah sih -,-

BPN 30 DAY CHALLENGE
https://lilis-mardiana.blogspot.com/search/label/BPN30DayChallenge?&max-results=7&m=1


Di tahun ini juga aku mencoba skill baru make up sama memasak, dan keduanya menurutku gagal wkwkwk. Untuk skill make up aku nyoba membeli di lazada jadi di tahun ini juga pertama kalinya nyoba belanja online dan ketagihan haha. (Nyempil harapan) Dan harapannya tahun 2021 sih jangan boros boros belanja online :"

FIRST TIME LAZADA
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/02/firts-time-belanja-online-lazada.html?m=1

KETAGIHAN BELANJA ONLINE
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/04/ketagihan-belanja-online.html?m=1

Dan untuk skill memasak awalnya setiap minggu semangat tuh buat nyoba resep resep. Bahkan karena semangatnya aku nyoba ngikutin fanpage atau grup apa aja tentang masak. Tapi ya lama kelamaan kalah juga sama rasa malas dan tidak berlanjut lagi. Dan kembali menjadi Aku yang nggak bisa masak 😂😂 (tapi masih berharap belajar masak kok :" ya kali masa mau gak bisa masak terus :")


BELAJAR MEMASAK
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/05/kuy-belajar-memasak.html?m=1

2020 juga lebih ke konflik sosial dan batiniah yang nggak bisa di ceritain karena terlalu pribadi jadinya gak banyak yang bisa di bikin postingan. Makanya dari pertengahan hingga akhir bulan tuh mager banget buat ngeblog. Emang dasarnya orang males sih. Dan semuanya cerita yang ngena ke hati itu hanya ku simpan di catatan. Kalo di bilang secara general pastinya ya insecure, Iri, takut, dan merasa bodoh. Jadi ya aku merasa titik rendah karakterku ya di tahun 2020. Aku tuh kek cuma jadi figuran tapi bener bener figuran jadi bayangan doang. Tiap hari cuma mikir "Aku tuh 19 tahun harusnya hidup kayak gimana sih". Seolah olah tertampar kenyataan kalo aku tuh beneran cuma seenggok daging yang di kasih nyawa alias tak berguna hahaha.

Untuk aplikasi, aku banyak aplikasi baru yang gentayangan di hp. Berawal dari aplikasi instagram. Aku mulai aktif make ini. Dan pastinya bikin dua akun, yang satu buat formalitas yang second buat stalking hahah. Di tahun 2020 tuh rajin banget aku bikin story khususnya di whatsapp sama ig. Ya ada kalanya emang kek berasa pusat dunia kali ya apa apa harus di share. Tapi sekarang udah khilaf deh hahaha, walau sesekali tuh ada rasa pengen riya (?) tapi ya di tahan - tahan aja lah nggak perlu di bikin story biar semua orang tau. Lagian juga orang yang liat belum tentu peduli juga kan :"


Selain instagram ada juga game yang bikin gagal move on yaitu AU2 yang pernah aku bikin postingannya. Padahal udah mantep tuh mau fakum nggak mau balik lagi ngegame tapi sekarang main lagi T_T klo sekarang sih berharap bisa lebih kontrol waktu aja nggak bergadang mulu.

GAME AU2
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/08/game-uwu-au2-dance.html?m=1

Ada juga webtoon dan Quora. Yang awalnya aku cuma pembaca sinopsis dan kurang suka komik akhirnya kecanduan webtoon. Banyak rekomendasi nih webtoon yang udah tamat, itu ya kalo mau baca webtoon T_T, seperti Spirite Finger, Matahari 1/2 lingkaran, Ghost's wife, Love doesn't talk, Perfect honeymoon, dan Summer breeze. Aku baru baca itu dan pastinya masih butuh rekomendasi lainnya. Banyak juga kok yang on going bagus, padahal aku bukan tim on going tapi udah penasaran buat baca. Dan semua rekomendasi webtoon di atas bergenre romance dan drama.


Disclaimer : cuma suka genre drama, romance, slice of life, dan fantasi. Selain itu genre yang lain seperti horor, thriller atau komedi (aja) dah ku skip skip mon maap 😂

SUKA WEBTOON
https://lilis-mardiana.blogspot.com/2020/04/suka-baca-webtoon.html?m=1

Untuk quora aku jadiin buat baca baca aja karena tulisan para quorawan/wati tuh menarik sekali buat di baca. Daripada bacain fiksi mulu kan mendingan di selingi sama yang realistis juga biar ada wawasan dikit lah dalam artian nggak banyak halu haha.


🎈Harapan :

Dan sampai di akhir tahun 2020 yang begitu campur aduk seperti gado gado. Nggak tau kenapa kayak terlalu banyak kejadian yang berlangsung terlalu cepat gitu. Harapan ku sih ya di tahun 2021 tuh lebih bermakna untuk diriku sendiri. Karena itu aku di awal tahun 2021 tuh kayak banyak mikir gini 

Aku itu apa sih? Ya manusia pastinya, tapi...

Manusia kayak apa?

Apa yang aku harapin di dunia ini?

Aku harus jadi seperti apa?

Aku harus ngapain?

Karena aku merasa aku makin tua dewasa jadi harus mulai jadi diri sendiri, lagian di tahun 2021 masih zona aman ku. Aku ada kerjaan, ada tempat tinggal, ada waktu yang cukup juga buat mikirin pertanyaanku di atas. Di tahun ini harus nemu jati diri pokoknya dan jadi seseorang hahah. Suka iri kadang sama orang yang udah nemu jati dirinya. Iri mulu dah kerjaanku. Harapannya sih begitu semoga ya tercapai gak cuma harapan aja. Bismillah🤲


Behind the scene :

Sebenernya nulis ini tuh udah niat tuh dari seminggu sebelum tahun 2020 berakhir harus bikin tulisan kesan kesan 2020 tapi realitanya baru bikin sekarang karena mager padahal ini udah mau januari akhir lagi. Namun, berhubung ini udah rutinitas yang tiap tahun aku bikin jadi mau gak mau ya di bikin biar ada memorinya. Selain itu, aku tuh kayak ada keyakinan gitu tentang harapan yang di tulis dan di lihat/di dengar banyak orang bakal lebih cepet terkabul, makanya harapan harapan tiap tahun suka aku tulis di blog, minimal ya ku tulis di catatan sih :))

Harapan lain, di tahun 2021 ini ternyata covid belum ada tanda tanda penurunan. Ku harap pandemi ini cepat berlalu, segala musibah segera pulih sepwrti sedia kala. Moga kita semua sehat selalu dan selalu dalam lindunganNya. Amin.
.
.
.

Udah nggak ada basa basi lagi nih, moga tahun tahun ini juga ada pengalaman pengalaman yang bisa aku sharing (tapi kayaknya nggak ada) tungguin aja, see you next post \(^^)/

Terima kasih :)







Jejak Ku di Tahun 2020 Jejak Ku di Tahun 2020 Reviewed by Lilis Mardiana on January 23, 2021 Rating: 5

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum Kak🙏😊
    Saat Kakak kerja di PT.YMMA waktu kerjanya itu kapan dan berapa jam? Waktu sholatnya terganggu gak?
    Apa harus mengirim lamaran dengan tulisan tangan?

    ReplyDelete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.