Pidato singkat Bertemakan Kebersihan

Naskah Pidato

       Assalaamu’alaikum Wr.Wb

       Yang terhormat Ibu Hermarita, S.Pd. selaku guru bahasa indonesia kelas X AK 3 serta teman-temanku sekalian yang saya sayangi.

       Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam kedaan sehat wal’afiat tanpa kekurangan suatu apapun.

       Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih karena bersedia meluangkan waktu guna menghadiri acara ini.

       Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato yang bertemakan kebersihan

       Teman-taman sekalian

       Kita pasti sudah mengetahui bahwa tempat seluruh makhluk hidup bernaung adalah lingkungan, dan kebersihan lingkungan sangat berdampak pada kenyamanan penghuninya. Maka dari itu, kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita agar kita bisa hidup dengan aman dan nyaman.

       Ibu Guru dan Teman-temanku yang berbahagia

       Kita sebagai penghuni SMK Negeri 1 Teriputri , patutnya kita juga harus menjaga kebersihan sekolah ini. Sebagai tindak awal, biasakanlah untuk membuang sampah pada tempatya. Dan apabila sekolah ini bersih, kita sebagai penghuninya pasti akan terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar akan menjadi lebih nyaman. Dengan menjaga kebersihan sejak dini, itu juga dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan di masa yang akan datang.

        Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah selalu jagalah kebersihan lingkungan sekitar kita. Seperti kutipan kata pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman.

        Saya berharap kita semua mampu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita dan jagalah kebersihan dimanapun anda berada. Selain menjaga kebersihan lingkungan kita, kita haruslah juga senantiasa menjaga kebersihan diri. Karena kebersihan diri juga dapat mencerminkan kepribadian kita yang bersih.

        Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

        Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Pidato singkat Bertemakan Kebersihan Pidato singkat Bertemakan Kebersihan Reviewed by Lilis Mardiana on April 06, 2017 Rating: 5
loading...
Powered by Blogger.