Rumpian FDS (Ful day School)



Full Day School
Setelah lama vakum akhirnya bisa nemu bahan juga buat ngeblog GJ macem gini . Entah kesambet apa gue bisa kepikiran buat ngrumpiin tentang full day school. Ya mungkin karena sekarang jadi tranding topik walau udah sebulan yang lalu (??) . Bagi yang belum tahu apa itu full day school, full day school secara umum adalah program sekolah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah selama sehari penuh. Umumnya sekolah yang menyelenggarakan pendidikan full day school dimulai 07.00 sampai 16.00. 
FDS????
Awal awal diterapkannya full day school itu ya agak membosankan, apa lagi tipe-tipe macem gue yang agak gak betah kalo lama-lama di sekolah rasanya pengen cepet-cepet pulang. Dulukan jaman-jaman masih baru- barunya FDS (gue singkat aja biar gak ribet) banyak yang pada nggrundel (?) *gak tau bahasanya . Entah nggrundel gara-gara pulangnya kesorean, ngantuk, baterai hp habis, bosen liat muka guru, males belajar dan lain sebagainnya (dll pokoknya). Intinya pada Nggrundel lah dan gue pun gak jauh beda ama mereka. Bahkan gara-gara jatah tidur siang gue yang semakin  berkurang gara-gara FDS akhirnya gue mutusin kalo sekarang gue harus  tidur dikelas, Lumayan lah kalo waktu istirahat, apalagi kalo sedang haid maka waktu istirahat lebih lama dan makin plus-plus lagi kalo kebetulan ada guru yang gak bisa ngajar whuaaaa seneng banget karena bisa tidur lamaaaa,, MERDEKAAAA!!!!. 
yeh masih ada rasa hari kemerdekaan walau udah akhir agustus,,, gak papa yang penting masih agustus LOL
Hehehe sebenernya sih gue seneng ama diterapkannya FDS, ya walaupun banyak temen-temen gue yang pada gak suka karena memang kalo FDS pulang sore banget  sampai rumah itu capek, gue kalo udah sore gini Pulang sekolah naik sepeda kaya nunggangin siput (?), leleeeet banget, berasa jauh banget kaya indonesia korea huaaa gak sampai-sampai T_T untung pulangnya sore jadi gak terlalu panas.  Belum lagi, saat sampai rumah gue harus nyelesaiin tugas rumah dan juga tugas dari sekolah yang bertumpuk-tumpuk (gak banyak juga sih, guenya aja yang dari sononya udah males). Pernah tuh waktu awal-awal FDS gitu ada yang bilang kalo FDS udah gak bakal ada Tugas dari guru TAPI NYATANYA ITU HOOOAAAKKK. Masih tetep ada tugas T_T.  Oke menurut gue itu wajar sih, setidaknya guru kalo ngasih tugas sekarang cuma sedikit.  Guru gue bilang, karena guru itu butuh nilai jadi mereka tetep ngasih tugas. Awal FDS untuk beradaptasi itu agak susah karena musuh bebuyutan gue yaitu ngantuk , tapi sekarang udah biasa, dan sekarang malahan seneng. 
Kebiasaan baru gue!!!
Selama FDS ini kan liburnya dua hari sabtu ama minggu dan gue rasa libur 2 hari itu barulah cukup, Ngak kayak dulu. Kalo hanya libur hari minggu itu guenya berasa masih kurang, rasanya itu baru libur eh besok udah berangkat lagi. Kalo sekarang kan libur lebih lama maka dari itu gue sukaa. Bagi waktunya lebih enak kalo liburnya 2 hari. Oh ya ini FDS kan banyak yang gak setuju tuh makanya FDS sekarang gak wajib, dan Denger-denger kabar sekolah gue tahun depan gak akan ada lagi FDS. Huaaa gue gak suka. Sekarang gue merasa udah bisa beradaptasi dengan FDS eh malah nanti mau berubah lagi T_T.
Oke itu curcol singkat gue tentang FDS, ini pendapat pribadi gue dan gue harap nggak nyinggung siapapun. GOOD BYE AND SEE YOU NEXT TIME!!!!!
Rumpian FDS (Ful day School) Rumpian FDS (Ful day School) Reviewed by Lilis Mardiana on August 30, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.