Mandarin Day Part 3

Hari ketiga latihan bahasa mandarin

Gak Telatttt... !!!!!
Untuk kegiatan ekstra mandarin hari ini gue gak telat walaupun hampir telat wkwkwk
Waktu dirumah tu gue masih santai santai gitu dan gak nyadar kalo udah mau jam setengah 8 padahal belum persiapan apap apa. Dan gue pikir gue akan telat kaya minggu kemarin. Dijalan tu udah deg-deg an hahahah tapi untung gak telat.
Gue saat sampai di sekolah itu, ternyata disana banyak orang Calon adik kelas gue (CAKG) udah pada ambil seragam jadinya di sekolah penuh ama anak-anak smp. Oke gak papa tujuan gue itu ikut ekstra jadi urat malu udah putus hahaha.
Dan saat gue sampai ternyata Mbak Wahyu (tutor gue) udah sampai di sana. Dan masih belum pada berangkat. Kaya minggu pertama gue nunggu ama mbk wahyu doang. Ketika gue nunggu ama mbak wahyu gue sok akrab gitu ama mbak wahyu tanya ini itu. Gue yang inget itu malah pengen ngakak. Gue sendiri juga bingung kenapa gue sok care banget sangan exited banget. Dan gak lama ada temen sebaya gue yang ikut mandarin juga datang. Gue lupa namanya siapa dan gue cuma bisa senyum gak tahu namanya *tepuk jidat hahaha udah ikut mandarin lama tapi masih belum kenal wkwkw.
Dan gue yang masih terserang virus sok akrab pun dengan PD-NYA gue nanya “Namamu siapa, Kok aku lupa ya?” *Inget itu gue maluuuuu. Dengan senyum di jawab dan gue gak tahu apa yang sebenarnya di hatinya krena gue yang masih belum tahu namanya mungkin dia ngakak. Bener-bener urat malu gue pada waktu itu udah putus.
Terus kan kita masih nunggu temen yang lain. Mbak wahyu dengerin lagunya Taeyeon dan gue yang masih sok akrab pun gue bilang “Mbak juga suka korea toh!! Aku juga suka mbak” *gue yakin 100% kalo ini efek nonton video yang onoh hahah. Intinya sih gue ama mbak wahyu itu sama-sama suka korea tapi karena di sekolah gak ada bahasa korea bahasa mandarinpun jadi hahaha. Gara-gara ini gue kayaknya jadi 50% korea 50% Dunia real gue Ehmmm atau kalo gak 60% korea 40% Dunia real *hahaha Salfok ama diri gue yang plinplan. *ya ampun ini sebenarnya bahas apa ya???
Ya,,ya lanjut masalah ekstra. Gak lama setelahnya itu semua udah pada dateng dan Ekstra hari ini pun dimulai!!!!. Pada amal ekstra itu bahas tentang hapalan kosa kata dan gue yang urat malunya udah putus pun dengan soknya dan dengan percaya dirinya kalo gue pasti bisa jawab. Dan nyatanya pada saat mbak wahyu ngasih pertanyaan dalam sesi kaya rebutan *yang bisa yang jawab gitu Dan anggap saja ada 20 pertanyaan dan gue mungkin hanya bisa jawab 5 pertanyaan itu, maklum lah loading nya lama gue nya TelMi banget kalah cepet ama temen lainnya. Gue aja sempet heran karena mereka temen-temen gue cepet amat jawabnya gue yang mikir masih loading 50% *Salfok ama otak gue. Mungkin otak gue jadi nyusut gara-gara sulli. SULLI, I HATE YOU!!! *lah ini malah bahas ama coba.
Hahaha Mianhae, pada intinya gue waktu pertanyaan kosa kata itu gue kalah cepet ama temen-temen gue yang lain. Setelah itu tiba tiba gue jadi pendiam lagi karena urat malu gue tiba-tiba nyambung lagi. Dan ekstra selanjutnya itu tentang mebuat kalimat pertanyaan intinya sih kaya tanya jawab gitu dengan bahasa mandarin. Karena urat malu gue yang udah nyambung gue hanya bisa jawab pelan banget jika gue ngomong agak keras gue jadinya malah malu sendiri. KARENA APA???KARENA KALO GUE NGOMONG/JAWAB ITU SELALU SALAH,,GUE MALUUUUU *caps lock jeboll. Ya gue gak tau hawanya itu kalo gue ikut ekstra gue bawaannya itu salah mulu gak pernah bener. Bahkan ditengah –tengah ekstra kan tu kata-katanya mandarin kan menurut gue sendiri itu lucu tapi temen-temen lainnya pada gak nyadar kalo itu lucu dan tiba-tiba gue “HEHEHE” dan temen sebelah gue tanya “memang ada yang lucu??”. Wkwkwkw gue mati kutu, gue yang gak tau mau ngomong apa cuma bisa bilang “Cuma pengen ketawa sendiri!” Urat malu gue udah ketekuk *jedotin kepala ke tembok.
Ya begitulah ekstra hari ini. Seperti biasa selalu buat gue deg-degan. Karena gue yang takut telat. Takut mikir alias telat mikir. Orangnya pemalu banget. Orang yang gak pinter ngomong. Kalo sekali nyeplos selalu salah jarang benernya. Dan sulit belajar dari keselahan. Dan itulah PR-PR gue untuk ekstra kali ini. Padahal asal kalian tahu PR gue untuk ekstra sebelumnya pun belum gue selesein padahal setiap habis ekstra selalu ada PR baru makanya bagi yang gak sengaja baca tulisan ini karena kesasar atau apa disini gue cuma mau ngasih masukan JANGAN KAYA GUE!! ORANG YANG SUKA MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN. TAK PATUT TU!!! TAK BOLEH DI CONTEK OKE!!!!
Oh ya scene yang dibuang sayang!!!
Mungkin hari ini hari korea karena waktu ekstra itu menurut gue bahasannya gak jauh-jauh dari korea. Mulai dari mbak wahyu yang ternyata juga KPOPERS dan temen gue yang memilih nonton film Korea (mungkin yang dia maksud dramanya) dari pada film mandarin *gue gak sempet nyeritain ini mianhae chingu or sobatdeul terus yang terakhir temen gue akhirnya kepincut juga dengan korea hahaha *gue harap dia gak baca tulisan gue ini . GUE SUKAAA. Akhirnya ada juga temen deket gue yang suka korea *kan gue KPOPERS terpencil. Ceritanya itu dia punya kuota tapi masa aktif kartunya mau habis makanya dia nyuruh gue buat ngehabisin tu kuota. Lalu gue tanya “Kamu mau request donload video apa” lalu dianya jawab “Terserah kamu”. Ya tanpa pikir panjang gue hanya ehm min aja terus tiba tiba dia bilang “Tolong download in MV BTS-Blood Sweat and Tears” hahahahahah setelah dianya ngomong gitu guenya seneng hahaha lumanyan lah dia akhirnya kena virus KPOPERS gue. Lalu gue bilang ke dia kalo gue udah punya lalu dianya bilang “Yaudah terserah kamu MV bts yang lainnya gak papa.” Wahhahaha. Gue rasa selama liburan ini virusnya mulain bekerja. Makanya itu gara-gara ini gue kayaknya jadi 50% korea 50% Dunia real gue Ehmmm atau kalo gak 60% korea 40% Dunia real gue hahaha kaya yang udah gue bilang di atas. *jangan scroll ke atas. Gue memang plinplan orangnnya apa lagi akhir akhir ini jika gue ngelakuin sesuatu keputusan pasti 10 menit kemudian gue pasti nyesel atas apa yang udah gue lakuin makanya agak hati-hati sekarang. By the way ini ceritanya malah sampai kemana-mana okeh scene dibuang sayang nya udah iu aja sebenernya masih ada sih tapi kalo gue lanjutin malah makin panjang dan malah gak sesuai topik tapi pada intinya gue waktu pulang itu sebelah parkirnya dengan mbak wahyu. Dan mbak wahyu tanya alamat gue. Dan dia ekspresinya agak terkejut gitu karena sebenarnya desa dia ama desa gue satu arah deket lagi. Dan gue yang udah tahu jadi gak ketemu lalu gue bilang “hahaha sebenarnya aku udah tahu kalo kita satu arah. Dan aku juga sering liat mbak wahyu lewat tapi kalo mau nyapa mbak wahnyu nya kan naik motor jadi gak sempet nyapa hehehe”   *ini real cuma alasan gak logis hahaha walau agak masuk akal. Yang sebenarnya itu gue gak bisa nyapa karena sebelumnya mbak wahyu kan gak kenal gue jadi mana mungkin mbak wahyu memperhatikan gue makanya gue mikir kalo gue sapa nanti mbak wahyu juga gak tau jadi sama aja boong makanya gue gak nyapa. Dan karena gue yang telat mikir dan gak pinter ngomong makanya gue bisanya nyelutuk ngomong gitu bumbu-bumbu boong hahaha.
Sudah lah....ini makin lama makin gak karu-karuan. Oke tunggu aja next post pasti update kok walau kadang ada unsur keterpaksaan buat ngepost karena males. Oke gue say Thanks to sobatduel yang udah baca tulisan gak jelas gue ini.
谢谢 *gue agak sok sok an gak papa ye
Mandarin Day Part 3 Mandarin Day Part 3 Reviewed by Lilis Mardiana on July 04, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.