Jadi Korban Gorengan



KORBAN GORENGAN

Setelah gue baper-baperan gara-gara nilai gue yang melorot, sekarang doa gue langsung terkabul. GUE PUNYA MASALAH BARU!!!!. Masalah itu agak sepele tapi banyak menimbulkan korban yang tak bersalah.
Begini ceritannya
Gue kan masih dalam suasana agak dongkol kan, lalu ibu nyuruh gue nyabutin ubannya om gue, karena ibu gue harus pergi kesawah. Dan dengan berat hatipun gue nyabut tuh uban. Setelah berselang beberapa menit, gue capek. Lalu gue mutusin untuk tidur siang sebentar.
Niatnya sih sebentar tapi om gue bangunin gue tuh jam udah nunjuk jam 4 lebih “WHAAAAA”. Gue lupa kalo gue harus masak dan 1 jam 30 menit lagi mau buka puasa. Belum lagi buat sayur, masak nasi, buat es buah, dan cuci piring. Gue jadinya panik kan tuh. Gue langsung bangun nyalain kompor lalu gue masak air, sambil nunggu gue sambil solat biar waktu gak terbuang sia-sia . Dan 10 menit kemudian ibu gue pulang, “Waduhhhh, baru buat sayur, gimana nasib gue???cepet amat pulangnya....”.   Dan betul saja Ibu gue marah karena gue yang baru masak sayur. Terus ibu gue tanya “Kamu habis bangun tidur??”. Gue hanya bisa jawab “Hehehe” jawabnya sambil senyum masang muka gak bersalah LOL. Sontak saja ibu gue makin dongkol ama gue. Bagaimana gak dongkol coba abis pulang dari sawah capek-capek+sedang puasa, nyuruh anaknya masak malah tidur, dan belum ada salah satu pekerjaan yang selesai.
Karena dongkol ibu gue nyuruh gue buat beli gorengan aja. Gue yang agak males harus pergi keluar rumahpun coba mencari alasan “Belinya di mana??? Aku gak tahu tempatnya”. Gue selalu sok-sok an gak tahu padahal jelas – jelas ibu gue udah jelasin secara akurat. Tapi tetep aja gue sok-sok an polos gak kenal dan gak tahu tempatnya beli dimana.
Kemarahan ibu gue kayaknya udah di puncak. “Ya udah gak usah beli... Alhamdulillah uangnya gak berkurang!!!!”. Ibu gue ngomong kayak itu, dan gue udah tahu kalo ibu gue marah “WHOAAA”. Gue hanya bisa diem dengerin ibu gue yang ngomel-ngomel gak jelas. Dimana gue yang dengerin masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Dalam hati gue selalu ngucap “ YA ALLAH AMPUNIN HAMBAMU INI YA ALLAH”. Gue gak enak udah buat ibu gue marah.
Belum selesai ngomelnya ibu gue banyak ngebanting barang-barang. Adegan ini gak kaya di sinetron-sinetron yang ngamuk-ngamuk gitu. Tapi ibu gue ngebanting disini cuma meletakkan barang tapi dengan agak keras. Dan disini banyak yang menjadi korban tak bersalah LOL. Piring yang gak salah pun merasa kesakitan “klontang”. Kulkas yang gak salahpun “Mak blesss”. Terus ada juga tutup panci dan sendok yang di letakkan di tempat pencucian tapi dengan agak keras “Mak Tinggg”. Gueyang denger suara kayak gitu makin cepet tuh ngomong “ YA ALLAH AMPUNIN HAMBAMU INI YA ALLAH” ngomongnya diulang beberapa kali. Dan saat gue buka meja makan gue liat korban yang terluka parah yaitu COBEK. Cobek gue sampi terbelah WooW. Gue gak tahu kapan cobek gue bisa sampai terbelah kayak gitu. Entah itu gara-gara dibanting atau ibu gue yang guleknya dengan tenaga dalam atau emang dari kemaren udah pecah. Gue yang liat itu makin deg-degan, makin percepatlah gue ngomong “YA ALLAH AMPUNIN HAMBAMU INI YA ALLAH”. Dan setelahnya gue liat ibu gue marahin sapi gue yang gak mau minum padahal jelas kalo sapi itu sedang minum LOL. Tapi gue tahu kalo kemarahan itu ditunjukan sama gue. Namun, sialnya sapi gue. Dia yang harus menjadi Korban juga LOL *Ngakak.Sapi gue omelin habis-habisan sama sama ibu gue. *tepuk jidat
Lalu tak berselang lama ada tamu gitu yang datang ke rumah dan gue yang harus nyamperin karena mereka itu hanya mau nganterin undangan. Dan terpaksa deh gue harus ngasih tahu ibu gue tentang undangan tersebut. Gue awalnya berasa gugupnya kaya mau ngomong ama gebetan *Ehh. Gue mau ngomongpun harus telen ludah dan menyiapkan diri sambil merangkai kata *Wkwkwk.
Dan setelahnya pun semua masalah selesai. Buka puasa akhirnya tiba tanpa gorengan. Yang buat ayah gue agak kecewa karena sebagai pengganti gorengan ia harus makan roti kering yang jelas-jelas ia gak suka kerena keras. Gue yang ada di sampingnya pun merasa agak kasihan dan bersalah *Hahaha.
Udah sekian dulu cerita gue hari ini, sebetulnya waktu adegan terjadi gue udah mau nangis tuh karena ibu gue yang marah-marah. Namun karena gak ingin ibu gue liat gue nangis gue menahan segala airmata itu dan berujung pada sakit di perut gue *Whuaaa wkwkw. Gue juga gak nyangka biasanya kalo gue nahan airmata itu hati gue jadi sesak tapi waktu itu malah perut gue yang sakit.
Dan saat gue nulis cerita ini di blog niatnya ini moment menyedihkan tapi nyatanya ini moment yang LUCU,, gue jadi gak berasa sedih lagi. Bener-bener ini hari perasaan gue dicampur aduk kaya es campur yang gue minum dengan fanta,sprit,jamu,kopi,teh,jus buah pokoknya campur aduk deh.
Salam WKWKWKWK
Jadi Korban Gorengan Jadi Korban Gorengan Reviewed by Lilis Mardiana on June 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.