Harus Tetap Jaga Jarak Ya

Harus Tetap Jaga Jarak Ya
Social distancing tuh berasa banget kalo lagi aku lagi kerja. Tau sendiri lah pabrik tuh didalamnya banyak orang. Kalo hari biasa sebelum corona tuh shift 1 bisa ada sekitar 2000 orang, nah semenjak ada corona dan mulai di berlakukan kerja berselang seling sekarang shift 1 cuma 1000 orang itu pun masih banyak ya 😂😂😂. Makanya nggak salah kalo social distancing di awasi ketat kalo di kawasan pabrik tuh. Tentunya nggak hanya di lingkungan pabriku aja, di semuanya baik pabrik lain, lingkungan kerja lain kayak toko, kantor, dan lainya pasti juga melakukan social distancing.

Aku disini bisa ceritanya tentang social distancing di tempat kerjaku. Ya mungkin aja sih, kurang lebih sama ye kan dengan tempat kerja lain.

Social distancing di bus

Untuk jemputan jurusan mega sih biasanya kalo nggak naik elf ya bus. Sejak di berlakukan social distancing gara gara muatan orangnya harus dikurangi tiap armadanya makanya di tambahin satu bus, kalo dulu mah cuma ada elf. Ya satu elf tuh bisa max 8 orang kalo pake bus max 15. Ya aslinya sih muat banyak tapi karena social distancing jadi ya begitulah. Kurang lebih seperti ini.



Di jalan area pabrik

Di jalan ini nggak berarti semua jalan di kasih garis juga 😅. Ini tuh cuma di area yang rawan banyak orang, contohnya saat mau masuk ke pintu setelah turun dari bus itu kan harus ngukur suhu dulu jadi sering antre dulu. Ada juga saat mau handpunch itu juga ada garisnya soalnya juga antre. Kurang lebih ya kayak gini

Naik tangga
Naik tangga ini tuh menuju area loker. Semuanya pasti ke lokernya bareng bareng soalnya udah ada jamnya jadi rawan juga buat bersentuhan. Makanya disini tuh tangganya di kasih garis kayak gini, ini di dalamnya juga di kasih garis biar ada jaraknya.

Saat makan
Saat makan tentunya juga, biasanya pada rumpi ghibah sekarang kalo mau ngomong sambil bicara tuh agak keras soalnya berjarak wkwk. Tapi yang enaknya tuh kalo makan ada jaraknya tuh berasa lebih luas gitu bisa lah buat tempat barang contohnya naruh tas di area yang kosong.

Saat kerja
Dan saat kerja pastinya juga social distancing, ketahuan mepet dikit auto kena teguran wkwk. Teguran berlaku di semua area sih kalo nggak social distancing tapi bedanya kalo di luar area kerja itu yang negur satpam, kalo di area kerja biasanya yang negur leader kalo nggak supervisor nya.

Dan nggak lupa dong di area buat Ibadah Solat
Gara gara social distancing juga nggak bisa jamaah, ya mungkin bisa sih tapi tetap menjaga jarak. Tapi biasanya kaum perempuan tuh pada suka solat sendiri sendiri daripada berjamaah

Aslinya masih banyak sih bentuk bentuk social distancing. Tapi kalo pas aku di rumah tentunya nggak ada social distancing 😅. Aku numpang sama kakak ku, nah dia punya anak baru umur otw 3 tahun dan satunya lagi baru 3 bulan. Nggak mungkin lah aku jaga jarak ama keponakan sendiri 😅😂, auto si dia nempel terus lah 😂😂😂

Sekian dari akuhhhhh wkwk nggak tau ini bermanfaat aku cuma pengen berbagi sharing sama kalian apa yang aku lakuin selama pandemi ini. Dan ini akan masih berlanjut sampai post berikutnya 😂😂 see youuuu....

Harus Tetap Jaga Jarak Ya Harus Tetap Jaga Jarak Ya Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.