Sayangi Diri Kita dan Orang Sekitar dengan Memutus Covid19

Sayangi Diri Kita dan Orang Sekitar dengan Memutus Covid19

Karena tiap hari kita disuguhi dengan berita berita tentang corona maka kadang tuh suka parno sendiri sih liat berita tuh ya orang orang yang terjangkit virus covid19 tuh makin banyak. Bahkan infonya hingga kemarin 1 Mei 2020 jumlah pasien positif corona udah mencapai segini, dan kemungkinan tiap waktunya akan bertambah. Harapannya sih ya mulai berkurang karena banyak yang sembuh.
Kalo di lihat lihat kan ya udah banyak upaya yang di lakukan pemerintah dalam memutus hubungan virus corona ini, tapi nyatanya virus ini masih terus berkembang dan makin banyak orang yang terkena covid19. Disini kita sadar diri aja lah ya, nggak perlu nunggu koar koar dari pemerintah, nggak perlu diingatkan oleh orang lain, kita harus bisa untuk menjaga diri kita sendiri. Upaya kecil kita tentunya memberi dampak besar dan membantu pemerintah dalam membasmi virus corona. Kita tentunya nggak pengen kan makin banyak orang yang sudah susah tambah susah selama masa corona ini dan jangan sampai kita malah juga mengalami dampaknya.

Nah kalo udah kayak gini kan wajib tuh buat jaga diri. Jangan sampe kita atau orang sekitar kita menyenggol covid19 ini (sehat selalu guys jangan sampai ya). Lalu apa sih yang bisa kita lakukan buat take care sama diri sendiri selama ada covid19?

Yang pastinya ya jaga kebersihan buat rajin rajin cuci tangan. Karena emang bener sih ya, cuci tangan itu nggak sekedar cuci tangan aja tapi cuci tangan harus pake sabun dan ada langkah langkahnya juga loh seperti ini.
Iya kenapa ribet amat sih ya? :V ya nggak pa pa dong namanya juga antisipasi biar bener bener bersih. Di awal mungkin terlihat ribet tapi ketahuilah manfaatnya yaitu buat menjaga diri kita buat tidak tertular sama virus dan kuman lainnya. Yaelah tangan tuh buat makan dan segalanya ya, jadi harus sering sering buat jaga kebersihannya. Kalo bisa sih ya pake hand sanitizer juga biar makin mantul.

Tangan kita kalo udah bersih tuh jangan sembarangan megang barang barang atau tempat yang orang lain sering pegang juga. Contohnya tuh ganggang pintu sama pegangan naik tangga. Itu kan rawan buat orang lain menyetuh jadi kalo bisa sih ya jangan di sentuh.

Kalo di rumah mungkin agak susah ya soalnya pintunya tuh agak di teken ke bawah baru bisa di buka jadi terpaksa memang harus di pegang. Tapi saat di pabrik tuh beda, pintu cukup di dorong sudah terbuka. Jadi buat pintu yang cuma di dorong gitu usahaain buat bukanya pake siku atau nggak kaki, biar tangan kita terjaga :)))

Oh ya jangan lupa kalo keluar keluar pake masker. Di awal pastinya nggak nyaman lah tapi demi menjaga diri wajib lah pake masker. Lagian juga selama pandemi ini semua orang udah pake masker, masa iya kamu nggak mau pake masker :) auto semua orang ngeliatin dong. Apalagi katanya di Jakarta kalo naik busway tuh wajib pake masker, kalo nggak pake siap siap di kick 😂 Jangan lupa juga saat berkendara juga gitu pake maskernya, kalo nggak malah kena tilang wkwk.

Dan seperti anjuran pemerintah usahaain kita buat stay at home kalo emang memungkinkan untuk tetap di rumah aja dan tetap juga untuk menerapkan social distancing.

Semuanya tuh bakal balik ke diri sendiri kok, semuanya tuh tujuannya agar kita sehat. Siapa juga sih yang mau kurang kerjaan nakut nakutin kita kayak kisah pocong di temanggung wkwkk kalo bukan hanya demi kebaikan kita masing masing.

Tetap jaga diri kalian. Itu adalah kontribusi kalian untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara 😂 kapan lagi kan kita bisa berjasa untuk negara 😂😂. Kalo kita sakit tidak hanya kita sendiri yang susah, pastinya keluarga rekan kerja dan orang lain mungkin juga terkena imbasnya. So jaga kesehatan selalu ya.

See youu

Sayangi Diri Kita dan Orang Sekitar dengan Memutus Covid19 Sayangi Diri Kita dan Orang Sekitar dengan Memutus Covid19 Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.