Happy di Rumah Aja

Happy di Rumah Aja
Selama masa corona ini sih aku nggak terbebani kalo nggak boleh ke luar rumah, karena aku emang udah dari sononya tuh mageran :V. Menurutku sih bagi orang yang kurang sosial kayak aku tuh rumah tuh nyaman banget makanya males kalo suruh keluar :V

Lalu bagaimana orang yang biasanya nggak bisa diem di rumah tiba tiba di suruh untuk tetap di rumah aja?

Jawabannya sih simple, asal ada Hp ada Kuota plus ada cemilan udah jaya itu mah 😂 apalagi kalo nggak ada kerjaan isinya cuma rebahan uhh surga dunia. Tiap hari gituuu mulu sampai bosen se bosen bosennya.
Tapi tentu aja gitu terus juga nggak baik. Kalo saran aku sih ya daripada mager mau ngapain di rumah aja ya mending menyalurkan hobi. Kayak aku nih, sekarang aku baru nyoba buat ikutan challenge ngeblog 30 hari :V. Apalah daya aku seorang blogger tapi selalu males banget buat ngeblog. Tapi sekarang gara gara ikutan challenge dari "Blogger Perempuan" mau nggak mau aku harus ngeblog :V. Lumayan lah bisa ngisi waktu libur saat harus di rumah aja + ngisi blog yang sudah tak terurus wkwk.

Selain ngeblog ada juga tuh mungkin yang mau jadi youtuber atau emang udah jadi youtuber :V lumayan lah waktu libur bisa buat bikin konten konten daripada nggak ngapa ngapain ye kan. Ada juga hobi hobi lain, nggak bisa kalo aku sebutin satu satu mager ngetik soalnya :V
Kemaren aku juga liat postingan orang, selama dia di rumah aja tuh dia nggunain waktunya buat berkebun. Namanya juga berkebun kan ya tergantung situasi juga mau nanam apa tentunya juga terserah kita. Ada kalanya suka sama bunga mawar, di setiap ruangan suka di kasih vas bunga mawar auto harus suka di ganti dong, makanya memanfaatkan waktu buat menanam bunga mawar senduiri di kebun. Ada juga yang nanam nanam sayur gitu jadi kalo mau masak masak tinggal ke kebun terus tinggal milih deh mau masak sayur apa wkwk andai seidah itu ya :V punya market sendiri di belakang rumah wkwk.
Ada juga kegiatan lain kayak memasak. Nih bagi kalian yang merasa kalo masak suka kurang enak :V it's time to belajar masak :V masa iya sih nggak pengen bisa masak enak gitu \(-,-)/

Aku tuh termasuk orang yang kalo masak rasanya suka nggak enak :V kadang aku sendiri juga heran, padahal bumbu sama, bahan sama giliran aku yang masak rasanya kurang :) kan bikin emosi :V. Dan sayangnya sekarang libur pengen nyoba masak tapi puasa dong :)) mager mah kalo puasa gini suruh belajar masak 😂😂 udah masak capek, endingnya nggak bisa nyicip kan sad :V #cuma alesan

Makanya untuk menghabiskan masa di rumah aja ku untuk sekarang aku fokus buat ngeblog. Ya walau terkadang mager juga buat ngeblog tapi udah janji sama diri sendiri buat nyelesain misinya, berharapnya sih ya selesai :))
Beberapa kali juga, eh nggak beberapa kali sih tapi emang itu mulu yang mucul di timeline buanyak banget penikmat tiktok wkkw. Mungkin ini agak gimana gitu ya, tapi ya daripada boring mau ngapain kan lumanyan buat hiburan semata bikin tiktok, ini sih aku nggak nyaranin 100% 😂 positif thingking aja ini aplikasi tuh kan lagi hits jadi bisa kalian gunai buat mengasah kreatifitas wkwk, kalo aku sih nyaranin bikin konten youtube aja sekalian tapi ya itu harus ngedit ngedit dulu.
Kalo anak baik mah ya belajar tentunya :V mau liburan kayak apa ya tetep belajar, mumpung di rumah aja waktu lebih fleksibel buat di atur sendiri jam belajarnya, apalagi ada kartu telkomsel yang ngasih kuota gratis buat belajar, lumayan atuh total ada 60gb :V (ini malah promosi ye kan :v). Ya minimal bagi yang nggak belajar ya baca baca buku kali siapa tau ada yang nyantol kan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan 😂😂
Bisa juga mumpung di bulan rahmadan perbanyak amalan dengan hafalan alquran kan juga bisa, awalnya yang biasanya sehari cuma bisa baca dua ayat, sekarang gara gara libur bisa habis satu jus kan bagus 😅

So, buat kalian walau semager magernya tuh waktu di rumah aja tetep gunain se produktif mungkin ya, bagusnya sih ya harusnya waktu libur gunain untuk menambah skill baru. Sayang waktunya mubazir kalo nggak di gunain buat yang baik baik. Kapan lagi coba bisa libur banyak waktu kayak gini (ini dilihat dari sisi positif ya, harapannya sih tetep corona cepet ilang :)) ). Oh ya jangan lupa juga buat me time sama keluarga, kan biasanya cuma sabtu minggu ini di kasih banyak waktu buat kebersamaan. Nggak hanya sama temen temen doang ya keluarga juga butuh kamu kok :)). Sekian postingan hari ini moga ada manfaatnya lah walau 0,1% selamat berpuasa :))
Happy di Rumah Aja Happy di Rumah Aja Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.