Peduli di Tengah Badai Covid19

Peduli di Tengah Badai Covid19
Tapi gini yah, secara nggak langsung selama musim corona ini kita dituntut untuk lebih berempati ke orang orang di sekitar kita yang kena dampak pandemi ini. Apalagi kan selama adanya tindak pemerintah buat stay at home, banyak usaha yang mengalami kemunduran pastinya. Apalagi kan kita liat tuh berita berita di tv banyak banget kan yang susah tambah susah selama corona ini, mungkin kita sendiri malah juga mengalaminya.

Beberapa orang mengartikan stay at home adalah waktunya berdiam diri dirumah kumpul bareng keluarga atau waktu buat istirahat sambil rebahan dengan gaji yang masih mengalir walaupun ya beberapa ada yang di potong.

Beberapa orang lainnya mengartikan stay at home adalah berdiam diri di rumah karena mereka sudah tidak tau mau ngapain. Biasanya orang orang ini tuh yang belum ada kerja atau kena PHK atau bahkan memang sulit cari kerja karena masa pandemi. Tau sendiri lah ya banyak toko, pabrik, atau rumah makan dan lain lain yang mengurangi pegawainya karena emang sepi pembeli.

Dan ada juga beberapa orang lainya yang tak tau bagaimana harus stay at home dikarenakan kebutuhan hidup yang terus mengalir. Mereka terpaksa tidak bisa dirumah aja karena mereka harus bekerja, berdagang dan menjual barang mereka.

Aku disini bukan mau menggurui kalo kita harus membantu mereka, kita harus jadi pahlawan, kita harus berbagi. No!
Ya kalo udah sadar, punya rejeki lebih walaupun cuma lebih sedikit, silahkan untuk berbagi. Nggak usah jauh jauh mau berbagi ke orang A orang B atau membantu daerah A daerah B. Ya semuanya baik sih, semua pasti ada manfaatnya, tapi kita respek dulu sama orang orang di sekitar kita. Apa peduli kita kepada mereka? Sekecil apapun bantuan kalian, besar manfaat buat mereka :))

Tapi jika hal itu tak memungkinkan, kita bisa membantu hanya dengan hal hal kecil tak harus berupa materi dan material. Hal paling sederhana adalah memberi mereka semangat. Khususnya buat orang orang terdekat kita yang terkena dampak itu.
Banyak kok di medsos yang memberi respek mereka dengan membuat video yang berisi pesan pesan buat orang lain. Ya kalo yang bisa kita lakukan di medsos mungkin dengan tidak menyerbarkan hoax yang mungkin malah memperparah suasana. Khawatir boleh tapi jangan sampai bikin orang lain lebih takut, panik dan parno.

Kita juga bisa loh memberi semangat ya walapun cuma kata kata tapi setidaknya itu 0,5% dapat memberitahu kepada mereka bahwa kita ada di samping mereka. Ada kalanya teman kita sendiri nih, kesusahan kena PHK (amit amit moga semua di beri kelancaran) nah pasti dong down, nah kita merangkul mereka walaupun itu nggak membantu masalah mereka. Sekali lagi itu pertanda kalau kita masih ada di samping mereka. Syukur syukur ya kan punya materi berlebih, bisa berbagi ke mereka dengan ngutangin contohnya 😂😂 jangan kasih bunga ya :V. Ya seperti itulah contoh singkatnya.

Jangan lupa sama saudara. Mungkin saudara kita terdengan tentram di luaran sana tapi kita nggak tau apa yang sebenarnya mereka rasakan. Just say "jaga kesehatan dan hati hati" itu aja udah nunjukin kalo kita peduli dengan mereka.
Dan tentunya dengan hanya mengingatkan orang di sekitar kita untuk pake masker, mencuci tangan, dan social distancing itu udah nunjukin kepedulian kita kepada mereka selama pandemi ini. Yang terpenting dengan menjaga kesehatan kita saja secara nggak langsung sudah membantu mereka karena tidak menularkan penyakit kepada mereka. Tau sendiri lah kita bersin aja nggak pake masker auto orang bakal minggir. Jadi respek dulu ke orang sekitar dengan menjaga kesehatan biar bikin nyaman keadaan. Nggak enak juga loh saat kita naik bis, terus kitanya batuk batuk, orang juga bakal risih kalo duduk dekat kita.

Intinya, peduli itu wajib di masa pandemi ini. Dan nggak hanya saat pandemi sih, kita memang udah wajib buat peduli satu sama lain. Membantu orang lain juga bakal balik lagi kok kebaikannya buat kita sendiri. Jadi jangan ragu buat peduli kepada orang lain. Semua orang bisa membantu dan peduli dengan porsinya masing masing. Karena ingat, setiap orang tuh porsinya nggak sama jadi nggak harus ngasih A ngasih B cukup dengan porsinya masing masing, sebisa kita.

Oke sekian post kali ini, tentang covid ini akan masih berlanjut hingga post post selanjutnya, moga kita semua selalu di dalam lindungan Nya ya ^^ see youuu \(^^)/ sehat selalu sobatdeul
Peduli di Tengah Badai Covid19 Peduli di Tengah Badai Covid19 Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.