Hidup Selama Masa Pandemi Covid19

Hidup Selama Masa Pandemi Covid19


Seperti yang udah aku jelasin sedikit di post sebelumnya *Virus Booming Si Covid-19* banyak hal yang berubah ketika melewati masa pandemi covid19 khususnya di bidang pekerjaanku. Tapi tentu dong di aspek lain kayak kehidupan sehari hariku bakal terpengaruh juga.

Mulai sekarang tuh secara nggak langsung aku tuh lebih care sama kesehatan ku. Iya aku jaga dulu kesehatanku dulu, supaya apa? Ya supaya nggak sakit dan menularkan ke yang lain.

Apalagi kan kita liat aja tuh di medsos buanyak banget kan ya petugas medis yang udah kuwalahan buat menangani corona. Masa iya kita tega hati udah nggak bisa ngebantu malah mau nambahin pekerjaan mereka jikalau kita ikutan sakit (amit amit dah ya, jangan sakit)


Secara simpelnya sih sekarang lebih rajin buat pake masker. Ya walaupun pake masker kalo keluar aja sih tapi ya buat jaga jaga diri lah ya dari pada nggak sama sekali. Terus juga rajin buat cuci tangan juga. Yang awalnya kalo cuci tangan cuma pakai air sekarang naik satu tingkat pake sabun. Soalnya aku baru tau aja kalo cuci tangan pake sabun itu emang ngejauhin dari kuman wkkwkw (tontonannya kpop mulu sih makanya kurang edukasi tentang cuci tangan 😂😂)

Nah selain itu sekarang juga tuh mulai ngurangin minuman minuman dingin, karena aku tuh nggak mau sakit. Kan kalo banyak minum es gitu biasanya aku rawan buat sakit demam batuk sama pilek plus radang. Kalo udah kayak gitu kan orang malah nyangkanya kena covid19 kan malah berabe.

Nggak lupa buat minum vitamin C, soalnya aku sadar sekarang tuh musimnya kadang hujan kadang puanas pake banget makanya perlu tambahan suplemen. Apalagi ye kan aku yang notabennya rebahan selama 6 bulan sekarang harus kerja kan kayak beda banget kan ya. So, aku harus jaga daya tubuh juga biar nggak gampang drop.

Dan yang pasti tetap di rumah aja ya #aslinya emang udah mageran sih 😂😂 lagian kalo keluar keluar tuh harus make masker nah itu juga yang bikin mager. Dan nggak lupa dong gara gara keseringan make masker auto harus nyetok masker juga. Masker kain tuh juga perlu di ganti walau bisa di cuci. Kalo kelamaan di pake ya bakalan jadi kumel gitu walau udah dicuci + di setrika.

Kalo udah jaga pola sehat gini kan lebih enak kan ya. Kalo nggak sakit auto badan tetep segar bugar, kerjaan nggak neter nggak absen juga, uang juga aman nggak perlu berobat, yang penting juga nggak nambah beban buat petugas medis disana.

Sekarang ini emang lebih baik buat tetap stay at home ya. Mungkin ada yang kayak aku yang tetep harus kerja walau masa pandemi tapi tetep jaga kesehatan kalian. Kesehatan itu yang paling utama. Tentunya jangan lupa juga buat berdoa biar kita selalu diberi kesehatan oleh sang pencipta. Dan semoga aja keadaan mulai membaik dan masa pandemi covid19 berakhir :))
Hidup Selama Masa Pandemi Covid19 Hidup Selama Masa Pandemi Covid19 Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.