Kuy Belajar Memasak

Kuy Belajar Memasak
Aku bulan ramadhan ini lebih suka buka resep masakan di facebook. Godaan emang setiap buka facebook selalu banyak makanan yang menghiasi beranda :v. Ya tau lah ya kalo baca postingan aku sebelumnya tuh aku nggak bisa masak T_T tapi pengen bisa masak tapi belum bisa praktek masak 😭😭😭 makanya kan belum bisa bisa.

Tapi aku mau rekomen nih grup grup atau halaman di facebook yang menginspiransi bagi pemula yang pengen masak.
Nah itu halaman yang aku sukai di facebook. Tentunya disana tuh banyak banget resep masakan yang mungkin bisa menginspirasi. Kalo aku tuh cuma bisa ngeliatin doang belum berani ngeksekusi. Orang ngeliatnya pasti "Wah banyak banget kan ya halaman tentang memasak yang di sukai, pasti ni orang bisa masak" padahal aslinya nggak bisa sama sekali 😭

Kalo nyangkutin sama kerjaan di resto malah bikin sad lagi. Saat aku di tanya tanya tentang pengalaman kerja pasti orang juga ngiranya aku bisa masak, dan pasti ada aja pertanyaan gini.

"Setelah lulus kerja dimana?"
"Rumah makan villa steak pak?"
"Berarti bisa masak dong?"
*dan aku pun hanya bisa tersenyum getir
"Kalo ada bahannya sih ya bisa pak :V" cara menyanggah dengan baik :v kalo aslinya nggak bisa masak tapi seolah olah bisa wkwkkw


Jadi ya itu semenjak di tanya itu tuh kadang malu sendiri karena ngomongnya kayak bisa tapi nyatanya masih belum terlalu bisa. Makanya tuh aku ndi fb nyarinya banyak tentang masak masak ya walaupun cuma ku baca baca doang belum pernah aku eksekusi.

Kalo halaman di facebook tuh kebanyakan tuh kayak video singkat gitu tentang masakan pastinya. Kalo nggak gitu ya ada postingan foto sama resep. Tapi akhir akhir ini tuh aku lebih nyaman liatin postingan di grup masakan dari pada halaman masakan.
Nah grup ini tuh masih banyak anggota yang aktif jadi ya tiap menit tuh ada aja yang memposting makanan. Jadi emang lebih nyaman belajar masak lewat grup sih daripada di halaman. Biasanya kalo halaman tuh cuma share doang video masak ataupun resep jadi kitanya kurang tahu tuh makanan beneran dengan resep itu enak atau nggak. Beda cerita kalo lewat grup kan pastinya itu bener bener masakan dia jadi jelas itu makanan di buat dengan resep itu. Belum lagi liat komentarnya tuh juga banyak kadang juga ada yang komentar baik ngasih pencerahan buat belajar masak.

Kalo tentang prinsipku mah semua wanita pasti bisa masak kok :v
Prinsipku dalam memasak:
"Ya walaupun sekarang masih belum bisa ntar kalo udah hari H terpaksa harus masakin anak orang (?) Ntar juga bisa masak sendiri" wkwkk

Makanya sekarang aku tuh masih baca baca doang, yang penting tuh akunya kalo masak nggak pernah gosong, masak nasi bisa, sama tau nama nama bumbu (ya walau sering ketuker juga) yang paling susah tuh feeling apakah bumbu ini pas atau nggak nah itu aku belum bisa, makanya tuh sampai sekarang masih belum bisa masak. Dan kalo nggak bisa masak kembali ke prinsip wkwk.
Kuy Belajar Memasak Kuy Belajar Memasak Reviewed by Lilis Mardiana on May 07, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. Ada link grupnya ndak mbak? Saya cari-cari ndak nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://m.facebook.com/groups/253724111665589?ref=bookmarks

      Delete

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.