Di Rumah Aja Nyoba Editing Video

Di Rumah Aja Nyoba Editing Video
Aslinya sih masih 0,01% aku bisa ngedit :V. 0,01% itu berupa mengunduh dan menginstal aplikasi, itu pun nyari yang gratisan di play store dung :((

Entah mengapa aku pengen juga punya akun youtube. Namanya juga youtube ye kan harus bisa lah ngedit ngedit video gitu. Nah kapan lagi buat nyoba nyoba kalo nggak sekarang, mumpung banyak libur dan di rumah aja.

Disini aku pengen sharing drama ngeditku kemarin 😭. Iya baru kemaren aku tuh nyoba buat ngedit dan ternyata susah banget wkwkw. Karena masih pemula ya otomatis aku tuh masih belum kenal ama fungsi fungsi di setiap aplikasi, jadi aku cuma nggunain dikit dikit terus ganti aplikasi lagi. Makanya tuh aku ngedit video opening yang durasinya cuma 9 detik tapi ngunduh aplikasi banyak buanget dan baru lah perjuangan seharian kelar wkwkw. Ini aja tuh baru 9 detik ya belum kalo berjam jam gitu, pasti seminggu kali baru kelar 😂😂. Sumpah enakan bikin konten tulisan daripada bikin konten video 🤧. Tapi tetep ya pengen nyoba terus buat belajar ngedit video. Mumpung liburan kan ya, kita gunain buat menambah skill baru pastinya :))
Ini beberapa aplikasi yang aku gunain buat ngedit. Aku kenalin satu satulah, katanya kalo nggak kenal maka nggak sayang wkwk. Dan mereka ini lah yang bikin aku pusying + lapar (ingat puasa). Maklum lah otak udah lama nggak buat mikir eh kemarin mikir auto puyeng wkwk.

1. KineMaster
Aplikasi utama aku make KineMaster. Aku pake ini ya buat ngedit keseluruhan video. Jadi kayak video aku jadiin satunya di aplikasi ini. Banyak yang ngerekomendasiin ini makanya aku nyobanya dan menurutku ya mudah mudah gampang sih. Yang susah itu tentunya fitur yang gratisan itu terbatas, jadi nggak bisa bereksplor di aplikasi ini. Kalo kalian pengen lebih dan nyoba semua fitur tentunya harus beli yang premium. Tapi lumayan lah ya kalo sekedar ngasih lagu sama nggabungin video disini sih bisa hanya dengan fitur gratisan


2. SuperMii
Ini aku download di playstore. Aplikasi ini tuh buat bikin karakter animasi giti. Aku nggak sengaja nemu ini di youtube waktu nyari tutor editing. Karena menarik akhirnya aku nyoba deh.

3. Intro Video Maker
Aku make ini karena dari sekian buanyak aplikasi intro cuma ini yang tanpa tanda air 😂😂 tapi ya itu karena fitur gratisan jadi ya terbatas. Ya lumayan lah buat video intro ala kadarnya.

4. Background Eraser
Ini ya seperti biasa sih buat menghapus background foto. Hasilnya ya tentunya backgroundnya jadi transparan wkwk

5. Textro
Ini tuh aplikasi buat video text dan aplikasi ini tuh bagus 😭. Ada watermark nya, cuman bisa kita hapus asalkan kita nonton iklan dulu. Yaelah nonton iklan cuma berapa detik sih. Tapi ya emang sih bisa buat video teks bergerak gitu dan aku baru tahu nya saat aku dah selesai bikin intro dong. Yaudah aku gunain buat bikin outro :)) tapi untuk beberapa fiturnya masih berbayar ya jadi nggak bisa di gunain walau udah liat iklan :))

6. Text to Photo
Seharusnya sih nggak perlu pake aplikasi ini ya, soalnya kalo mau bikin gambar ada tulisan kita bisa bikin juga di KineMaster. Tapi berhubung fitur KineMaster terbatas, yaudah sih aku download aplikasi lain aja sekalian.

7. Smoke Efek
Ini aku cuma buat ngedit foto terus ada asapnya gitu. Dan bukannya jadi asap malah jadi kayak awan dong :V yaudah sih terlanjur di download sayang buat unistal wkwk

8. Thumbnail Maker
Ini tuh buat thumbnail di video yang akan kita upload. Cara simplenya buat bikin cover lah ya. Tapi aku belom nyobain soalnya aku aja belum tau mau bikin konten apa baru nyoba bikin opening sama penutup doang :v

9. Voice Changer with Effects
Ini aplikasi pengubah suara. Aslinya sih di KineMaster juga ada 😂😂 tapi berhubung aku udah jatuh cinta sama efek "Everithing is spinning" yaudah deh sayang buat unistal

10. Lexis Audio Editor
Awalnya aku gunain aplikasi ini buat ngejernihin suara. Karena suara yang aku rekam pake aplikasi diatas (voice Changer with effects) itu masih ada noise brisiknya gitu. Eh aku ngedit malah jadi kurang suka yaudah sih aku nggak jadi make. Ini aku masih pakr tutor dari youtube ya, mungkin hasilnya masih jelek karena emang akunya yang nggak bisa :V. Mungkin aku bakal nyoba aplikasi lain buat menjernihkan suara.

11. Video Maker
Ini juga sejenis KineMaster, cuma tetep aku gunain KineMaster buat yang utama tapi aslinya sih sama aja wkwkkw. Fitur disini juga banyak yang berbayar tapi juga banyak yang gratis, nggak ada watermarknya juga. Makanya setelah aku ngedit di KineMaster terus pengen tambahan efek efek lagi aku make Video Maker ini. Karena emang fitur gratisannya disini lebih banyak daripada KineMaster, jadi saling melengkapi lah.

Dan hasil videonya ini :))

Intro

Outro

Nih review aplikasi yang mungkin bisa membantu buat yang mau belajar ngedit video. Untuk hasil editingnya ini jangan di bandingkan sama yang pro ya guys, karena ini tuh yang penting bisa ngedit aja 😂 nggak perlu mikir estetik atau apalah itu. Yang penting jadi aja dulu lah dan bisa di tonton wkwkw.

Terimakasih^^
Di Rumah Aja Nyoba Editing Video Di Rumah Aja Nyoba Editing Video Reviewed by Lilis Mardiana on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.