Menu Berbuka Ramadan 2020

Menu Berbuka Ramadan 2020
Semakin tambah umur aku sih nggak muluk muluk kalo berbuka harus pake apa. Ya biasanya sih ya seadanya aja. Minumannya juga seadanya aja minum teh, minum es buah, kadang juga cuma minum susu kemasan gitu. Beda cerita waktu aku masih sekolah dulu apalagi jaman SD kan, waktu yang paling di tunggu tunggu adalah waktu berbuka jadi ya harus apa aja ada :V

Untuk makanan paling ya gorengan itu langsung makan nasi udah gitu aja. Kalo makanan sih emang tradisi sih ya nggak ada yang istimewa karena masih sama. Tapi momen berbuka yang beda tuh tahun kemarin karena kalo pas waktu berbuka kerjaannya malah makin sibuk karena nyiapin makanan berbuka buat pelanggan yang puasa. Jadi mereka berbuka kitanya malah sibuk kerja :)) jadi ya cuma berbuka seadanya banget. Kalo warung dah tutup baru deh makan nasi.

Tapi ya karena di tahun ini aku banyak libur nya terkadang aku nyoba buat cemilan untuk berbuka. Aku tuh rencananya mau buat bawang bombay crispy. Tapi entah mengapa sejak aku nggak kerja di villa steak apa yang aku buat itu selalu gagal 😂😂. Jadi tuh bawang bombay nggak jadi alias jadi menu gagal, yaudah sih daripada mubazir aku makan sejadinya aja wkwk.
Di bulan ramadan ini tuh menu spesialnya ya masakan kakakku. Beda cerita kalo kakak ku yang masak rasanya pasti enak 😭😭. Ya walapun tuh menu berbuka nya cuma masakan sehari hari tapi ya emang enak. Aku belum berani buat nyoba masak sendiri. Tau lah buat bombay crispy yang simple banget aja malah jadinya menu gagal 😭

Aku tuh ya padahal 3 bulan kerja di rumah makan tiap hari ketemunya sama makanan tapi ya nggak bisa masak juga 😟. Entah karena suasana atau apa, tapi waktu aku kerja dulu aku bisa masak nasi goreng, seblak, terus juga bikin bombay crispy tuh jadi entah kenapa sekarang nggak bisa lagi 😶 tapi kemarin juga nyoba buat ayam geprek juga jadi bisa di makan tapi nggak sebagus waktu pas masih kerja di villa steak.

Di tahun ini juga seperti tahun tahun sebelumnya banyak makan di rumah daripada ngabuburit di luar. Selain karena emang nggak keluar karena virus corona masih ada. Tapi emang udah tradisi mendingan makan di rumah lebih irit jadi makan makanan masak sendiri.

Mungkin yang beda dari tahun tahun sebelumnya tuh adalah waktu berbuka di pabrik. Ya sama sih menu nya nggak spesial masih sama kayak menu buat makan siang tapi ya cuma momennya aja beda karena first time makan buka bersama sama temen kerja pabrik :V
Auto jadi keinget tuh satu momen waktu aku shift 1, kan aku pulangnya kan jam 4 solat dulu, ku pikir tuh elf nya udah nggak ada yaudah aku milih naik bis. Dan tau lah bis itu lewatnya jalan kota jadi jam jam segitu tuh macet banget makannya nggak ada yang mau naik bis, aku doang tuh cuma satu orang yang bis. Dan pastinya dah tiap jalan tuh adanya suntuk banget pengen cepet sampai rumah. Belum lagi tuh jalanan ternyata emang bener bener muacetttt makanya aku berbuka puasanya di bis. Dari PT di kasih susu kemasan, susu kedelai, sama wafer. Akunya buka puasa cuma minum susu kemasan. 10 menitan kemudian bis nya berhenti. Babenya beli gorengan. Akunya di tawarin dong gorengannya.

"Neng mau gorengan neng? Udah berbuka?"

Ya walapun udah nawarin tapi ujung ujungnya aku nolak tapi makasih banget udah mau nawarin 😅 aku tuh jadi terharu cuma gara gara itu :v terharu karena aku tadi berbuka sendiri nggak nawarin ke babenya tapi ini babenya malah nawarin gorengan ke aku buat buka puasa kan akunya jadi merasa bersalah 😶. Iya cuma gorengan doang gitu bikin terharu nggak tau kenapa. Aku nyesel nolak harusnya aku ngambil satu yak :V
Menu Berbuka Ramadan 2020 Menu Berbuka Ramadan 2020 Reviewed by Lilis Mardiana on May 07, 2020 Rating: 5

No comments:

Berkomentar itu memang sulit :" Terima Kasih!

loading...
Powered by Blogger.